Top Ad unit 728 × 90

4 Restoran Terapung di Percut Sei Tuan, Cuma 2 Jam dari Medan!

-- --
Tempat bersantap unik di atas bangunan yang mengambang di atas permukaan air merupakan secuil arti dari restoran terapung. Lokasinya bisa saja di sungai, muara laut atau danau sekalipun.

Atraksi wisata restoran terapung bukan cuma ada di Palembang atau luar negeri. Sebut saja daerah di Bagan Percut Sei Tuan yang cukup terkenal. Di pesisir Deli Serdang itu, tak sulit rasanya menemukan floating restaurant. Selain menyediakan olahan sea food lezat dan ikan segar yang nikmat untuk disantap, panorama laut dan hutan bakaunya tidak kalah sedap.

restoran terapung credit: tiur_str
Perlu diketahui sedikit, Percut Sei Tuan memang identik dengan hasil perikanan laut. Dari sekian banyak desa di kecamatan itu, rata-rata memiliki area tambak, kolam dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Terutama di sekitar Bagan Percut dan Pematang Lalang.

Kawasan Percut paling seru bagi foodies atau penikmat kuliner. Apalagi, jarak ke sana terpaut 30 menit saja dari Kota Medan lewat jalan tol.

Restoran Terapung di Percut Sei Tuan

Rekomendasi floating restaurant berikut dipilih oleh pariwisatasumut.net untuk sahabat PSN. Namun, perlu dibaca teliti ya.

1. RM Cahaya Putri

rm cahaya bagan putri
Ini paling ramai di Bagan Percut karena aksesnya mudah. Pun, pengelola sudah sediakan fasilitas penyebrangan. Catat ya, ikan yang diolah oleh RM Cahaya Putri bisa yang sudah dibeli oleh pengunjung dari pajak (pasar) di sebelah rumah makan tersebut. Nantinya, mereka yang masak.

Harga makanan di RM Cahaya Putri standar. Rasa sea food-nya asli nampol dan selera Indonesia. Mengenai suasana dijamin cozy dan tenang, pengen duduk lesehan atau kursi tinggal pilih. Kalau mau melihat laut lepas, RM Cahaya Putri punya kapal bagi pengunjung yang ingin jalan-jalan cukup bayar 10 ribu. Selain bisa bikin acara, di sini ada spot selfie juga lho!

Buka dari jam 08.00, RM Cahaya Putri berada di Pematang Lalang, Bagan. Alamat lengkapnya, cek di titik koordinat lokasi.

2. RM Terapung Ujung Muara

credit: @yolandaeristhak
Benar-benar mengambang dan berada di ujung muara membuat restoran terapung di Deli Serdang ini paling asik untuk kulineran sekaligus berlibur. Sebelum sampai ke RM Ujung Mutiara, tamu harus naik sampan dulu.

Selain makan enak, di RM Ujung Pinggir Muara traveller patut mencoba spot-spot selfie. Ber-swafoto dengan pemandangan tanaman mangrove atau bakau pasti bikin background foto terlihat menawan, bukan?

Rute dan alamat, cek di titik koordinat lokasi

3. Warung Mamak

warung mamak
Warung Mamak salah satu tempat yang lumayan terkenal lho di Bagan. Fasilitas sih sama dengan yang lain. Bedanya, pondok di sini wajib bayar. Bikin gak bosan, setiap hari ada live music yang tampil di warung tersebut.

Lantaran sangat nyaman, Warung Mamak pun seru untuk quality time bareng sahabat atau keluarga. Tidak sekedar itu, seafood yang disajikan seperti kepiting, udang dan kerapu rasanya nampol di lidah serta sesuai dengan harga. Biaya parkirnya Rp15 ribu/kendaraan nih.

Jalan ke dermaganya sudah aspal, untuk rute langsung ke spot Warung Mamak, yuk lihat: titik koordinat lokasi

4. Restoran Terapung Sani

credit: ikhlaslaia
Biaya boat ke Rumah Makan Terapung Sani ongkosnya Rp20 ribu/orang. Pasalnya, dari tepi sungai ke lokasi lumayan jauh. Sedangkan upah masaknya juga sama yaitu 20.000. Itu harga di luar dari sambal, sayur dan jenis makanan lain dari seafood.

Ini juga benar-benar terapung lho restonya. Jadi cocok untuk hunting foto. Terutama saat lagi berada di atas kapal penyeberangannya. Wah, view laut di Bagan Percut sangat menggoda. Tak jarang, monyet bergelantungan di antara hutan bakaunya.

Panduan ke Restoran Seafood Sani, bisa dipantau dari titik koordinat lokasi.

Berplesir ke laut dengan cara berbeda yakni berkunjung ke restoran terapung yang berada di Bagan Percut Sei Tuan, Deli Serdang tentu akan memberikan pengalaman asik. Sekaligus menikmati wisata bahari dan berburu kuliner khas tepi laut (sk/psn)
4 Restoran Terapung di Percut Sei Tuan, Cuma 2 Jam dari Medan! Reviewed by Pariwisata Sumut on 10/19/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.