Top Ad unit 728 × 90

Tempat Wisata di Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang Lengkap

-- --
tempat wisata di labuhanbatu selatan (labusel) image via latipex
Berlibur ke Kota Pinang mungkin tak pernah terpikiran. Akan tetapi, bagaimana jika kami mengulas beberapa tempat wisata menarik di Labuhanbatu Selatan. Mana tau, suatu saat nanti sahabat PSN sedang berada di sekitar Labusel.

Rata-rata tujuan wisata di Labusel merupakan tempat rekreasi buatan. Seperti waterpark, danau buatan dan taman air. Kendati demikian, air terjun dan destinasi alam yang ada di daerah sekitar tak kalah hits.

Di bawah ini, pariwisatasumut.net akan ulas tempat wisata di labuhanbatu selatan atau labusel yang lengkap dengan info lokasi serta biaya masuk di setiap destinasi.

1. Vivetato Water & Farm

image via irsalhabibie
Vivetato water and farm merupakan taman wisata yang indah di sekitar Langga Payung. Destinasi paling terbaru dari Labusel ini cukup komplit. Hampir semua ada di sana lho! mulai kebun bunga, photobooth, kolam ikan hingga kolam renang yang didalamnya dilengkapi wahana air.

Namun, tiket masuk ke vivetato lumayan mahal nih yaitu Rp25.000. Wahana di sana juga ada tarifnya, atraksi sampan 40k dan bebek dayung 25k. Mungkin karena fasilitas dan pesonanya yang sedikit mirip dengan Lembang Bandung.

Pemilik vivetato water & farm pun menyediakan agrowisata keren, termasuk melihat budidaya durian dan aneka jenis buahan lainnya. Lantaran dibangun di dataran rendah dan ditanami banyak pepohonan, tiap kali ke sini selalu saja sejuk.

Lokasi: desa langga payung, kecamatan sungai kanan, kab labuhanbatu selatan, sumatera utara.

2. Taman Wisata Indah Batu Ajo

image via @muhtady_nst
Daftar wisata selanjutnya di Labuhanbatu Selatan yang nggak kalah menarik adalah Batu Ajo. Eits, ini bukan yang di Jogja ya. Nah, apa saja ya atraksi wisata di Batu Ajo? nah di komplek tersebut, kamu bakal menjumpai banyak Wahana Air yang kece, konsepnya semacam waterpark mini di tengah kebun sawit.

Bagi pendatang dari luar kota pinang, wajib memasukkan Taman Wisata Indah Batu Ajo untuk target berlibur. Pasalnya, berkunjung ke tempat asyik banget dan elok untuk bersantai. Pemandangannya pun indah. Lain itu, spot ini sering dijadikan lokasi lomba balap motor.

Tiket masuk ke Batu Ajo asli murah meriah, bayangkan cuma mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp10.000 (weekday) dan Rp20.000 (weekend) kamu sudah bisa menyegarkan badan di area kolam renangnya yang mantul.

Lokasi: jalan masjid raya batu ajo, kota pinang, perkebunan nagodang, labuhanbatu utara

3. Sampuran Pandayangan

image via vini yovina
Wisata alam terbaik di Labusel adalah Sampuran Pandayangan. Destinasi terbaru itu, punya potensi untuk dijadikan spot arung jeram lantaran punya debit sungai deras. Namun, di bagian hulunya justru landai dan tenang sehingga kerap dikunjungi warga untuk mandi-mandi.

Di Pandayangan yang memiliki luas 20 hektar, ada air terjun kecil yang semakin menambah keindahan alam Labuhanbatu Selatan. Warga desa pun telah mendirikan sejumlah pondok agar wisatawan nyaman ketika berkunjung.

Lokasi: desa ulu mahuam, kecamatan silangkitang, labuhan batu selatan.

4. Waterpark Cikampak

image via emma siagian
Beranjak ke wisata terbaik di Torgamba, Labusel. bisa menikmati kolam renang dan waterpark di Kota Pinang yaitu Pesona Indah Cikampak. Destinasi alternatif di seputaran kota pinang ini sudah lama dibangun, tepatnya pada 2010 silam.

Kendati demikian, wisata rekreasi ini masih jadi tempat berlibur warga terutama ketika musim libur nasional. Harga masuk murah lho, masing pengunjung hanya dibebani tiket Rp15 ribu. Serunya lagi nih, pengelola sering bagi-bagi hadiah.

Lokasi: Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, 21464

5. Istana Kesultanan Kota Pinang

image via rafi
Seandainya Istana Kesultanan Kotapinang masih ada, mungkin akan menjadi destinasi sejarah yang harus dikunjungi saat berlibur. Hanya saja, istana tersebut telah runtuh dan menyisakan puing-puing di atas lahan cukup luas.

Sesuai data yang telah dikumpulkan Pariwisata Sumut, Istana Bahran selesai dibangun tahun 1630. Pada masa kepemimpinan Raja Tengku Mustafa, revolusi berlangsung dan membuat Istana Bahran alami kerusakan.

Demi mengenang kejayaan kesultanan itu, maka kantor bupati labuhanbatu selatan dibangun dengan desain mirip arsitektur Istana Bahran. Akan tetapi, traveler masih bisa melihat runtuhan dari Istana Bahran.

Lokasi: Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan, Sumut, 21464.

Tempat wisata yang direkomendasikan di Labuhanbatu Selatan di atas tentu akan menambah pengalaman berlibur yang menyenangkan.
Tempat Wisata di Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang Lengkap Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/12/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.