Widget HTML Atas

8 Rekomendasi Hotel dan Penginapan di Pulau Banyak

Pulau Banyak menjadi salah satu kawasan kepulauan eksotis yang menyimpan keanekaragaman obyek wisata di Aceh Singkil. Kalau mau menikmati pulau ini dengan murah meriah, maka akomodasi hemat adalah pilihan alternatif utama.

Jika jeli mencari penginapan di Pulau Banyak, kamu bisa mendapatkan tempat bermalam yang murah alias budget hotel. Kendati harga yang ditawarkan cukup terjangkau, bukan berarti fasilitas yang diperoleh ala kadarnya lho.

Bahkan beberapa akomodasi di Pulau Banyak memiliki desain ala pulau tropis. Bagusnya lagi, properti tersebut terletak di pinggir pantai, jadi pemandangan yang ditampilkan tak akan mengecewakan. Namun, biaya yang dikeluarkan mungkin sedikit lebih mahal.

Perlu diketahui bahwa tidak semua pulau di gugusan kepulauan Banyak memiliki sarana akomodasi. Hingga sekarang, penginapan yang tersebar masih ada di beberapa destinasi pulau populer. Sebut saja Pulau Panjang, Balai, Ujong Lulok, Tailana dan Palambak Kecil.

Hotel dan Penginapan di Pulau Banyak

Yuk, simak ulasan tentang penginapan di Pulau Banyak yang pariwisatasumut.net rekomendasikan berikut. Supaya tak ribet lagi, kami juga menyertakan daftar harga kamar dan nomor telepon masing-masing akomodasi.

Losmen Lei Kombih

penginapan di pulau banyak
image via disbudpar_aceh
Setelah menyeberang ke gugus utama pulau yaitu Pulau Balai, maka Losmen Putri adalah penginapan paling murah di Pulau Banyak yang banyak dipilih kaum ransel sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi lainnya. Sesuai dengan tipenya, akomodasi ini memang mencerminkan tempat bermalam yang sederhana.

Kelebihan losmen ini dibandingkan yang lain yakni posisinya yang dekat dari pelabuhan. Jangan berharap konsep losmen di Pulau Banyak ini sama seperti hotel berbintang ya. Karena tempat bermalam ini lebih mirip rumah warga yang disulap jadi penginapan.

Jumlahnya kamarnya tidak banyak, sedangkan per malamnya cuma dihargai Rp150.000 ribu. Bermodalkan budget tersebut, kamu sudah bisa tidur nyenyak dengan fasilitas kipas angin dan kamar mandi. Tak perlu pusing cari tempat makan, di sini sudah ada kantin.
Informasi Dasar
Alamat: Jalan Iskandar Muda 01, Pulau Balai - Telepon: 085296895929.

Losmen Putri

penginapan losmen putri pulau banyak
image via @pulaubanyaktravel
Tidak itu saja sih penginapan di Pulau Balai, referensi lain yang layak dijadikan pertimbangan adalah Losmen Putri. Akomodasi ini digadang-gadang sebagai tempat beristirahat terlengkap lantaran fasilitas kamar yang disediakan.

Dilihat dari luar, properti tersebut terkesan eye-catchy dan menarik dari segi tampilan. Seluruh bangunan sudah semi permanen. Lokasinya mudah ditemukan lantaran berada di tempat strategis, tak jauh dari pusat keramaian dan pelabuhan.

Lantas, berapa kira-kira biaya menginap di Losmen Putri? sekiranya pelancong mau mengeluarkan bajet mulai dari Rp200-ribuan, maka sudah bisa tidur satu malam di akomodasi tersebut. Pilihan jenis kamarnya terdiri dari 2 jenis yaitu non-AC dan kipas angin.
Info Dasar Losmen Putri
Lokasi: Jl. Iskandar Muda 43, Pulau Balai - Handphone: 081397376499

Penginapan Naura

penginapan di pulau banyak
penginapan naura
Akomodasi yang beralamat di Jalan Iskandar Muda, Pulau Balai yakni Penginapan Naura tak boleh dilewatkan. Selain karena merupakan akomodasi yang siap melayani pengunjung dengan penuh pelayanan prima, semua kamarnya sudah permanen secara total.

Jangan khawatir dengan over budget, bermodalkan biaya inap tak lebih dari Rp200 ribuan pengunjung sudah dapat tidur nyenyak semalam suntuk. Selain karena pemiliknya begitu ramah, nuansa modern sudah terasa di seluruh area tempat inap ini. Pun di bagian dalam kamar yang didesain cukup bagus.

Baca Juga: Hotel Menarik di Kota Sabang yang Bikin Liburan Lebih Berkesan
Info Dasar
Alamat: Jl Iskandar Muda, Pulau Balai, Aceh Singkil
Telp: 081370774959

Kimo Resort

hotel di pulau banyak
kimo beach resort
Kalau ingin suasana baru dan sedikit bosan berlibur di Pulau Balai, maka Pulau Baguk menjadi destinasi yang pantas sekali untuk kamu susuri. Sebab terdapat salah satu resort pantai terbaik yaitu Kimo Resort yang akan memenuhi standar traveling kamu.

Kimo Beach Resort adalah generasi penginapan baru dengan jaminan hotel murah tapi tetap berkualitas. Berada di seputaran Alaban, resort ini akan sangat memanjakan momen traveling kamu dengan fasilitasnya yang komplit, mulai dari bar, restoran, taman hingga private beach.

Villa di Pulau Banyak ini menawarkan sensasi menginap di dalam bungalow dengan view lepas pantai. Tinggal pilih tipe standar atau superior. Namun, kamu perlu booking sebelum ke villa ini karena jumlah huniannya tidak lebih dari 20 unit.

Dengan biaya kamar termurah Rp600.000 per malamnya, Kimo Resort juga menawarkan pelayanan antar jemput ke pulau Baguk dimana resort ini berada. Tinggal di resort yang menawan ini sudah seperti berlibur pribadi, selain memiliki beranda khusus di tiap kamar, para tamu dapat melakukan kegiatan susur pulau terdekat.
Info Dasar Kimo Beach Resort
Lokasi: Pulau Baguk, Alaban, Pulau Banyak, Aceh Singkil - Telepon: 082288005500

The Palambak Dream

the palambak dream
Belakangan, Pulau Palambak Besar merupakan opsi utama para pelancong luar maupun dalam negeri yang ingin berpetualang sekaligus mewujudkan impian untuk membebaskan diri ke dalam suasana alam yang indah.

Lokasi The Palambak Dream akan menjauhkan kamu dari Internet. Tatkala berada di destinasi ini, rasanya seperti tidak terhubung dengan dunia luar. Tamu dapat melupakan pekerjaan sejenak dengan menyibukkan diri melalui ragam atraksi wisata. Seperti snorkeling di gugus pulau, mengamati panorama bawah laut sampai bermain olahraga pantai.

Yang paling disukai tamu tentu harga kamar murah meriah. Untuk kamar bertipe balkon dipaaang rate Rp370.000,- sedangkan standard-nya hanya Rp250.000,-. Kawasan hotel yang bersih ini akan membuat momen kunjungan tak pernah terlupakan.
Info Detail
Lokasi: Pulau Palambak Besar, Kep. Banyak, Aceh Singkil - Telepon: 082363499427

Sunshine Homestay

sunshine homestay pulau banyak

Bagi turis mancanegara, penginapan The Sunshine di pulau Balai ini bisa jadi akomodasi yang nyaman lantaran pengelolanya cukup komunikatif menggunakan bahasa Inggris. Tambah lagi, tersedia fasilitas money changer atau penukaran mata uang asing yang tentu saja semakin memudahkan wisatawan luar.

Menginap di Sunshine Homestay menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang tak ingin jauh-jauh dari Pulau Balai. Di sini, tamu bisa melakukan serangkaian aktivitas wisata seperti memancing di beberapa spot berbeda, bersepeda mengelilingi pulau dan berkunjung ke destinasi budaya Alaban.

Penginapan keluarga di Pulau Banyak, Sunshine Homestay ini mengelola 5 jenis kamar. Harganya stabil pada kisaran harga Rp 250 ribu per malam. Ada yang lebih murah, juga lebih mahal. Tentu berdasarkan pilihan kamu.
Info Penginapan The Sunshine
Alamat: Jalan Surya, Pulau Balai, Kab. Aceh Singkil
Telepon: 081270434532

The Coral Sikandang

penginapan pulau banyak
the coral sikandang
Pemilik The Coral Sikandang paham betul bagaimana mendirikan penginapan yang bersahabat dengan alam. Karenanya, tempat ini banyak dicari oleh kaum traveler yang gemar akan suasana tropis Kepulauan Banyak.

The Coral Sikandang adalah tempat bermalam yang menawarkan nuansa damai di Pulau Sikandang. Di depan tiap unit cottage yang dinaungi pohon kelapa, terletak pantai berpasir putih yang dapat digunakan tamu untuk kegiatan sun bathing.

Cottage di kepulauan Banyak ini bisa digambarkan sebagai rumah tepi pantai yang sederhana. Tak cuma atap yang terbuat dari rumbia, pun dinding kamarnya terasa natural lantaran dibuat dari anyaman bambu. Untuk menikmati itu semua, pengunjung merogoh kocek yaitu biaya menginap sebesar Rp 250.000 ribu di Pulau Sikandang.
Info Sikandang Coral
Lokasi: Pulau Sikandang, Haloban, P. Banyak - Telepon: 085296949888

Pondok Tailana

pondok tailana pulau banyak
pondok tailana
Penginapan terakhir di Pulau Tailana adalah Pondok Tailana. Pulau ini termasuk salah satu tujuan populer di kepulauan Banyak. Selama ini, Tailana lebih sering hanya disinggahi wisatawan lokal. Kecuali oleh tamu dari mancanegara, mereka biasanya menginap di sana dalam waktu cukup panjang.

Akomodasi di Tailana tersebut memang akses terbaik untuk mengarungi samudera demi melihat pemandangan bawah laut di pulau-pulau terdekat. Tak heran, aktivitas diving menjadi target wisatawan di nirwana ini.

Pondok ini tentu sangat nyaman untuk ditempati lantaran dibangun persis di garis bibir pantai. Uniknya, tempat ini dibiarkan menghijau sehingga memberikan kesan tersendiri di hati para tamu. Untuk pemesanan kamar, cek langsung via telepon 81360170808.

Nah, itulah info tentang penginapan di Pulau Banyak beserta pulau-pulau lainnya. Jangan lupa untuk memilih tipe akomodasi, entah itu cottage, bungalow, hotel resort atau justru homestay sederhana. Sebenarnya kamu bisa memilih opsi camping jika ingin menekan budget.