Widget HTML Atas

Rekomendasi 9+ Aplikasi Booking Hotel Murah dari Review Traveler

Terkini, aplikasi pesan hotel bisa dijadikan untuk memenuhi kebutuhan akomodasi wisatawan dengan mobilitas tinggi. Selain menawarkan kemudahan, para start up di bidang usaha pariwisata juga cukup sering mengadakan promo harga sewa kamar yang murah.

aplikasi booking hotel murah - sumber gambar tiket
Pada dasarnya, booking kamar hotel dapat dilakukan melalui 2 cara, yakni konvensional dan sistem jaringan komputer (internet online). Ketimbang menggunakan metode konvensional atau jasa travel agent, memanfaatkan aplikasi booking hotel (situs/android app) memang lebih populer karena dinilai paling ekonomis.

Apabila dibandingkan, pesan kamar lewat aplikasi yang terpasang di handphone maupun langsung reservasi kepada pihak pengelola penginapan, masing-masing sebenarnya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Terutama dari sisi harga yang terjangkau serta sistem pembayaran.

Namun, dari sekian banyak aplikasi booking hotel, manakah rekomendasi aplikasi terbaik dengan penawaran harga kamar yang murah?

Berdasarkan review pengalaman pengguna website dan mobile app, aplikasi booking hotel berikut wajib dipertimbangkan. Lantaran memiliki desain interface yang bagus, tarif kamar murah, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi.

1. Traveloka

aplikasi booking hotel - sumber gambar: traveloka
Aplikasi pertama yang wajib terinstall di hp seorang traveler adalah Traveloka. Tersedia dalam format web dan mobile app, Traveloka menjadi start up yang banyak direkomendasikan dan disukai karena beberapa pertimbangan.

Fitur bayar langsung di tempat merupakan ciri khas Traveloka yang kemungkinan saat ini tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Di mana, pengguna dapat mem-booking kamar terlebih dahulu, kemudian membayar sewa properti secara tunai, baik dengan atau tanpa kartu kredit ketika sudah berada di hotel.

Aplikasi besutan lokal ini semakin bagus dengan desain yang mudah diakses. Jaringan penginapan yang tergabung pun tidak sebatas di Indonesia saja. Paling penting, diskon tarif kamar bikin traveler tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Selain itu, aplikasi hotel tersebut juga mengklaim bahwa Traveloka memiliki keunggulan dari harga yang jujur, beragam metode pembayaran, garansi harga dan diskon spesial.

2. Airyrooms.com

aplikasi booking hotel - sumber gambar: airyrooms.com
Beranjak ke aplikasi selanjutnya yaitu Airyrooms. Aplikasi populer ini telah merajai Tanah Air dengan tarif serba kompetitif, beberapa penginapan yang ditawarkan bahkan sangat terjangkau, di bawah harga seratus ribuan dan gratis diunduh dari Play Store.

Kendati memasang harga bersahabat, bukan berarti Airyrooms memberikan fasilitas hotel ala kadarnya. Ketika bermalam, tamu dapat menikmati WiFi internet gratis, amenitas ruangan, ranjang bersih dan layanan terbaik. Hal itu dikarenakan pemilik Airyrooms mengelola perusahaan perhotelan sendiri.

Aplikasi ini juga menjembatani hotel di luar milik mereka dengan calon tamu. Sehingga pengguna memiliki pilihan akomodasi beragam. Aplikasi yang terdapat di Play Store tersebut telah diunduh 5 juta kali.

Keunggulan Airyrooms adalah tampilan aplikasi yang sangat mudah dipahami sekalipun dipakai oleh orang gaptek. Data hotel tersebar di berbagai kota besar dan paling mantap, tamu bisa check-in di hari itu juga setelah melakukan booking.

3. Booking.com

sumber gambar: booking.com
Dengan fitur filter, menemukan penginapan impian kini semudah menggeser jari. Pengguna dapat memilah jenis kamar, durasi, penyesuaian harga dari tertinggi ke rendah, waktu dan jumlah orang yang akan menginap. Review langsung dari tamu yang pernah bermalam di penginapan ditampilkan secara jelas. Karenanya, Anda dapat mempertimbangkan ulasan yang ditulis baik dari sisi minus dan positif.

Bagi yang ingin menemukan hotel murah di luar negeri, Booking.com merupakan aplikasi paling tepat. Sebab, hotel yang ditampilkan dalam aplikasi ini berasal dari berbagai negara. Tapi, jangan lupa membuat paspor terlebih dahulu sebelum traveling ke manca negara.

Nginap dengan jumlah tamu yang banyak? Pilih saja villa atau cottage lewat situs Booking ini. Soal harga boleh diadu, sebagai anak perusahaan dari Agoda, tarifnya bisa lebih murah daripada pesan langsung ke pengelola hotel.

4. Tiket.com

sumber gambar: play store
Branding Tiket.com yang khas dengan slogan "murah, budget dan mewah" menjadikan perusahaan internet di bidang pariwisata ini wajib diunduh oleh setiap traveler lokal. Cara terbaik, gunakan aplikasinya agar bisa mendapatkan tawaran harga termurah.

Bahasa yang digunakan terkesan kekinian. Ketika sahabat PSN membuka aplikasi tersebut, akan muncul kalimat pembuka: "Mau nginep ke mana?" diikuti tanggal check-in, jadwal check-out dan jumlah kamar serta tamu.

Dari sisi promo, aplikasi ini tidak mau ketinggalan lho! Akomodasi yang pas dengan kebutuhan gampang ditemukan. Mau apartemen, villa atau homestay? Tiket adalah rajanya.

5. Agoda

sumber gambar: play store
Agoda adalah website pencarian hotel yang banyak dipakai oleh backpacker dunia. Pasalnya, hasil pencarian di situs ini sangat lengkap, menjangkau penginapan di berbagai penjuru, sekalipun yang letaknya di daerah terpencil bisa ditemukan.

Aplikasi ini merangkum 2 juta properti di sederet destinasi hits seperti Bali, Danau Toba, Sumatera Barat dan Lombok. Akomodasi bertipe hotel kapsul yang sedang menjadi trend penginapan lantaran menawarkan tarif bermalam ekstra murah juga dapat dipesan.

Instruksi pemesanan mudah dimengerti lantaran layout situsnya mengusung konsep terkini yaitu aplikasi flat design.

6. Google Trips

sumber gambar: google trips
Google Trip adalah aplikasi yang menyajikan kumpulan berbagai info tentang hotel terdekat dalam hitungan detik. Kemampuan tersebut sekaligus menjadikan aplikasi pencarian hotel yang baru diluncurkan tahun 2019 ini jauh unggul.

Pengguna tak perlu lagi kerepotan memeriksa satu persatu karena seluruh akomodasi akan ditampilkan secara komplit. Menariknya, kita bisa menyaring setiap hotel berdasarkan beberapa kriteria, seperti amenitas dan rincian harga.

Punya rencana menginap di hotel yang sepi tanpa sinyal? simpan data yang diperlukan, kemudian manfaatkan fitur offline. Tak hanya menghemat data Internet, fitur ini juga sangat membantu bagi orang yang sering lupa nama dan alamat suatu akomodasi.

7. Reddors


Banyaknya aplikasi booking yang memberikan embel-embel harga low budget justru membuat traveler bingung menemukan mana sebenarnya yang paling murah? Salah satu solusi paling tepat guna menjawab itu adalah Reddors App.

Tampilan antar muka Reddoorz yang ramah membuat aplikasinya mudah dipahami. Promo-promo harga yang sedang berlangsung juga disorot optimal. Dengan layanan personal care assistant selama 24 jam penuh. Reddoorz adalah aplikasi yang menggaransikan layanan mereka. Cukup masukkan promo kode, kamar akan dipotong harga diskon hingga 25 persen.

Meski berbiaya rendah, aplikasi ini tetap memberikan servis terbaik. Setiap kamar akan diberi gratis air mineral, televisi satelit, perlengkapan mandi, kebersihan linen dan Wifi.

8. Pegipegi.com

sumber gambar: pegipegi
Melalui web pegipegi.com dan aplikasi baik di IOS maupun Android, fitur sortir tipe penginapan lokal akan membuat user leluasa menentukan tipe kamar serta tarif yang sesuai dengan budget.

Asiknya lagi, karyawan di aplikasi ini mengulas sendiri hotel-hotel yang disewakan. Mulai alamat, foto kualits HD sampai opini dan penilaian tamu yang jujur serta teruji keakuratannya ikut dicantumkan.

Jika info yang diberikan kurang cukup, pakailah layanan chatting. Metode pembayaran bisa dilakukan via Mastercard, Visa dan sejenisnya. Serunya itu, user dapat membandingkan beberapa penginapan sekaligus hingga mendapatkan akomodasi yang dirasa cozy untuk bermalam.

9. Trip Adivsor

sumber gambar: tripadvisor
Kita pasti tahu bahwa aplikasi booking ini nyaris sempurna dan sangat dijagokan wisatawan mancanegara. Tempat menginap seperti apa yang sedang kamu butuhkan? Semua dapat dilihat di Tripadvisor.

Proses loading-nya memang agak sedikit lambat. Tetapi itu dikarenakan jumlah data yang akan dimuat sangat kaya dan informatif. Tidak cuma nama akomodasi, review tamu yang berguna pun ikut ditampilkan.

Anda bisa ikut bergabung di komunitas Tripadvisor juga lho!Membagikan pengalaman ketika menginap di kamar hotel yang murah atau berbintang pasti bermanfaat. Dengan demikian, traveler pengguna aplikasi booking hotel lain akan terbantu.

10. OYOrooms.com

sumber gambar: oyorooms
Oyorooms menjadi aplikasi booking yang paling cepat mengalami pertumbuhan. Jaringan akomodasinya sangat luas dan menguasai pangsa pasar Asia. Siapa tidak tertarik jika ditawari penginapan dengan embel-embel Rp99 ribu?

Tak dikhususkan untuk traveler, user Oyorooms juga banyak dari kalangan orang yang suka staycation. Tidak salah rasanya menempatkannya sebagai aplikasi yang patut diandalkan. Berkat Oyo, kini semua bisa menginap di hotel.

Dengan klaim 1,2 juta kamar di seluruh dunia, Oyo menjamin kenyamanan tamu di setiap hotel yang mereka kelola baik. Proses pemesanan tak butuh waktu lama. hanya dalam 3 tahap saja semua proses booking sudah kelar.

Berlangganan via Email