Widget HTML Atas

BORNEO WATERPARK KAMPAR: Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi

Borneo Waterpark merupakan salah satu taman air di Kampar, Riau. Terletak di seputaran Tanah Merah, tepatnya di Jl. Karya Bersama, Kec. Siak Hulu atau berjarak sekitar 20 menit dari Pekanbaru. Taman bermain dengan konsep area rekreasi air ini menawarkan keseruan wahana yang wajib banget dicoba.
 
image credit: junnie - afrina efrin/instagram
Di waterpark Kampar ini wahana seperti kolam renang busa, seluncuran, kids pool, lazy river, kolam ombak, taman hijau dan sejumlah permainan air lainnya bisa dinikmati sekaligus. Berdasarkan informasi yang terhimpun, total ada lebih dari 15 wahana permainan yang tentunya bisa dimainkan oleh pengunjung dewasa maupun anak.
 
Wahana wisata ini menempati kawasan dengan luas sekitar 16 hektar. Waterpark yang disebut terbesar sekaligus paling terkenal di Kampar, maka berkunjung ke Borneo Waterpark menjadi pilihan lokasi terbaik untuk bermain air di akhir pekan.
 

Harga Tiket Masuk Borneo Waterpark

Pengunjung yang berencana bermain air di water park diwajibkan membayar sejumlah biaya. Selain tiket masuk Borneo Waterpark, terdapat biaya tambahan bagi pengunjung yang ingin mencoba permainan darat atau menggunakan fasilitas tertentu.
 
Tiket Masuk Umum: Rp25.000
Sewa Ban Pelampung: Rp15.000 (Single) - Rp20.000 (Double)
Biaya Gazebo: Rp35.000
 
Tiket tersebut diberlakukan bagi setiap pengunjung tanpa patokan usia maupun periode kunjungan. Dewasa, remaja dan anak dibandrol harga yang sama. Namun, dengan wahana yang lumayan banyak, biaya yang tertera cukup terjangkau dan bersahabat.


Wahana Borneo Waterpark

Kendati sudah terdapat beberapa destinasi waterpark di Pekanbaru. Namun, warga dari pusat kota rupanya masih membutuhan tempat rekreasi yang bisa menghibur sekaligus memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan bagi pengunjung.
 
Pengunjung juga tak perlu ragu soal keamanan, karena selama Anda bermain air para penjaga siap sedia menjaga seluruh tempat rekreasi ini. Dengan segala kelebihan yng dimiliki, Anda bisa puas berlibur bersama anak maupun orang tercinta. 
 
Oleh sebab itu, wahana wisata Borneo Waterpark yang memiliki kapasitas hingga 1.000 pengunjung ini seringkali menjadi opsi. Bagaimana tidak, beragam aktivitas menarik dan lebih dari sepuluh permainan yang ada di area water park siap dijajal.
 

1. Seluncuran & Extrem Slide

wahana seluncuran air di area water park - image credit: sisie aisyah
Seru-seruan di waterpark Kampar memang belum komplit kalau tak mencoba seluncuran air. Wahana ini terdiri dari 3 unit waterslide yang masing-masing punya ukuran dan ketinggian berbeda. Dan paling seringkali dijajal yaitu perosotan dengan ketinggian 15 meter.
 
Menaiki tangga menuju puncak menara, meluncur, meliuk dan dibawa melewati perosotan sepanjang 20 meter akan jadi moment yang setiap pengunjung rasakan. Meski bisa dibilang wahana umum seperti water park pada umumnya, aktivitas satu ini patut dicoba.
 
Kalau masih menganggap wahana wisata Borneo Waterpark tersebut biasa saja, maka memacu adrenalin di extrem slide harus masuk to do list. Sangking ekstrimnya, permainan air ini benar-benar bikin jantung berdegup kencang.
 

2. Kolam Renang Dewasa & Kids Pool

borneo waterpark
image credit: bunda nayla/fb
Sesuai namanya, Borneo Waterpark mengusung tema area rekreasi hijau. Dengan konsep tersebut, seluruh areal ditata layaknya pulau Borneo atau Kalimantan yang memiliki ciri khas alam nan asri. Tema tersebut bahkan dapat Anda lihat ketika beranjak ke area kolam renang.
 
Kolam dewasa adalah tempat berenang yang diperuntukkan khusus bagi pengunjung usia mulai dari 16 tahun ke atas. Berkedalaman sekitar 60 - 120 cm, wahana kolam renang ini sangat luas karena ukurannya mencapai 20x25 meter.
 
Sebaliknya, kiddy pool sengaja dibangun untuk anak-anak dalam usia 15 tahun ke bawah. Meskipun area kolam tersebut masih mengangkat konsep hijau, tetapi suasanya terlihat lebih ceria lantaran seluruh areal dicat warna-warna agar anak betah bermain air.
 

3. Lazy River dan Adventure Pool

wahana dan permainan air - image credit: salprebiadi febri
Jika sudah mencoba semua wahana di atas, maka permainan selanjutnya tak boleh dilewatkan. Tenang saja, lazy river tak akan menguras energi. Jadi wahana permainan di taman air yang satu ini sangat pas dimainkan saat tenaga Anda mulai terkuras.
 
Wahana ini adalah salah satu wahana yang bisa dimainkan bersama keluarga dan anak-anak. Pengunjung cukup mengambil ban pelampung dan meletakkannya di area lazy river. Air kolam yang mengalir seperti sungai akan membawa pengunjung berkeliling Borneo Waterpark Pekanbaru.
 
Sedangkan untuk adventure pool atau kolam petualangan ini justru menawarkan wahana yang santai. Sangat sayang jika dilewatkan karena di sini pengunjung dapat merilekskan tubuh. Pegal badan usai capek bermain seharian akan lenyap seketika.
 

4. Ragam Permainan Darat dan Spot Foto

danau kawah biru di kawasan water park - image credit: novriandi kumbara/instagram
Borneo Waterpark juga memiliki berbagai sarana permainan non-air yang terdiri dari 5 arena utama yang mencakup: arena pacu (lomba) sampan, areal outbond paint ball, tempat berkuda, arena motor ATV dan spot panahan yang tersebar di sejumlah titik area wisata.
 
Permainan darat tersebut sudah bisa dinikmati pengunjung secara estafet. Tapi paling recommended adalah bermain paint ball, menaiki sampan dan menunggangi kuda. Sebab, ketiganya bisa dicoba setiap pengunjung tanpa perlu keahlian khusus serta akan dipandu penjaga di setiap arena.

Spot foto untuk mengabadikan kenangan melalui gambar di Borneo Waterpark ini sangat variatif. Para penggemar selfie tak akan kehabisan tempat untuk berselfie ria. Selain danau biru, ada patung-patung unik, jembatan cinta dan taman hijau yang instgramable.
 

Fasilitas Borneo Waterpark

Fasilitas yang disediakan pengelola water park tidak perlu diragukan kelengkapannya lagi. Sehingga setiap pengunjung akan merasa nyaman saat berwisata dan menghabiskan waktu liburan di taman air. Fasilitas tersebut diantaranya:
 
- Tempat parkir
- Loker (Tempat penyimpanan barang)
- Bilik bilas
- Kamar mandi/Toilet
- Kolam pancing
- Mushola
- Area kuliner
- Danau asri (kawah biru)
 
Semua fasilitas yang ada di water park di Kampar ini dapat digunakan pengunjung secara gratis alias tanpa perlu membayar biaya tambahan. Tetapi jika ingin memancing di kolam pancing atau bermain ATV, maka ada tambahan biaya.
 

Lokasi Alamat Borneo Waterpark

Water park ini berada di Jalan Karya Bersama, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Indonesia. Atau, lihat posisi selengkapnya pada peta lokasi yang tercantum. Sementara untuk informasi lebih detail, Anda bisa menghubungi pengelola di nomor telepon 082284914907.
 
 
Perjalanan ke water park tidak akan membingungkan, sebab sudah ada petunjuk arah di setiap jalan. Jika diakses via Pekanbaru, Anda bisa mengambil jalan di samping Kampus UIR. kemudian lanjut jalan Karya 1, sekitar 300 meter berkendara sudah sampai di tujuan.