Top Ad unit 728 × 90

4 Waterpark di Pekanbaru Pilihan Terbaik Saat Berlibur ke Riau

-- --
waterpark pekanbaru riau
Pekanbaru selain terkenal dengan wisata kota, ternyata masih menyimpan beragam destinasi menyenangkan, taman air atau waterpark misalnya. Pilihan waterpark di Pekanbaru tersebut sekaligus menjadi tujuan berlibur alternatif yang menyenangkan di ibukota Riau.

Sebelum berkunjung ke sana, tentu dirasa perlu mengetahui informasi tentang wahana, fasilitas dan biaya tiket masuk ke setiap waterpark yang ada di Pekanbaru. Dengan begitu, setidaknya sobat pariwisatasumut.net bisa lebih murah memilih lokasi yang dirasa terbaik dari 4 waterpark berikut.

1. Labersa Water & Theme Park

waterpark-di-pekanbaru
waterpark in pekanbaru
Labersa merupakan pionir theme park di tengah Kota Pekanbaru yang layak direkomendasikan di urutan pertama. Disebut sebagai taman air terbesar di Provinsi Riau bahkan Pulau Sumatera, pusat rekreasi ini menempati lahan seluas 4 hektar yang dapat menampung pengunjung berskala besar hingga ribuan.

Hal menarik di Waterpark Labersa adalah kolam-kolam renang bersih yang terhubung dengan wahana permainan terbaru atau one stop recreation. Seperti crocodile pool, zona petualangan serta kolam balita dan dewasa yang dipisah.

Bagi pengunjung dari luar kota, perlu diketahui bahwa theme park terpopuler di Riau ini juga menyediakan tempat menginap berupa hotel setara bintang 5. Demi kenyamanan dan keamanan pengunjung, sedia pula fasilitas seperti foodcourt dan ban pelampung.

Rincian Biaya Berlibur di Labersa 2019

- Tiket masuk: Rp60.000 (weekday) Rp70.000 (weekend)
- Sewa Pelampung: Rp15.000
- Gazebo: Rp250.000 (4 jam)
- Loker: Rp25.000

Informasi Detail
Lokasi: Jalan Labersa, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Riau
No Telepon: (0761) 7865590
Jam Operasional: 08.00 - 18.00 WIB

Pengelola pun membuka ruang untuk pengunjung yang ingin mengadakan event seperti outbond, gathering, kegiatan sekolah, arisan, ulang tahun, meeting dan lainnya dalam bentuk paket wisata.

2. Boombara Waterpark Pasir Putih

boombara pekanbaru
Boombara Waterpark Pekanbaru adalah destinasi wisata taman air yang berada di komplek perumahan Griya Pasir Putih, menawarkan wahana bersahabat untuk anak-anak dan dilengkapi area bermain dan waterboom yang keren.

Waterpark di sekitar kawasan Kampar ini baru dibuka pada 2013 lalu. Karena itu, fasilitas permainannya masih serba baru. Sebut saja family kids untuk anak-anak, olympic spot, kolam arus dan juga kolam ombak. Yang bikin beda adalah, wahana boomerang yang mungkin tidak dimiliki taman air lainnya.

Secara rutin, waterpark terbaik kedua di Pekanbaru ini sering mengadakan promo tiket murah terutama bagi yang memegang member card. Tapi tidak bisa bawa makanan ke dalam ya karena sudah ada pojok kuliner di sana. Tidak ada sih kekurangan dari Bombara Waterpark, fasilitas di dalam sangat komplit.

Biaya Berlibur di Boombara Waterpark 2019

Tiket masuk: Rp35.000 (weekday) Rp50.000 (weekend)
Loker: Rp10.000
Pondok : -

Informasi Detail
Alamat: Jalan Desa Baru, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.
Jam buka: 06.00 - 21.00 WIB
Telepon: 08117562289

Tidak ada peraturan khusus untuk memasuki Boombara Waterpark. Kecuali busana, gunakan pakaian renang.

3. Waterpark Citraland Pekanbaru

citraland-waterpark-pku
citraland waterpark pku
Sedikit berputar ke barat, bermain air di Citraland Waterpark Pekanbaru. juga seru. Lokasinya paling strategis dan terletak di kawasan Tengkareng Barat. Aksesnya dapat dicapai dengan motor ataupun mobil.

Nah, Citraland Waterpark Pekanbaru merupakan salah satu taman rekreasi yang mengangkat konsep ramah keluarga. Cukup banyak wahana yang bisa dijajal, lebih dari 10 jenis permainan. Ditambah atraksi lain yang bikin moment berlibur ke Riau semakin ceria.

Biaya Liburan di Citraland Waterpark Pku

Tiket masuk: Rp30.000 (selasa-jumat) rp40.000 (sabtu minggu dan libur nasional)
Wahana: Sudah termasuk biaya masuk
Loker: Gratis

Informasi Detail
Alamat: jalan Soekarno - Hatta Pekanbaru ( google map)
Waktu Operasional: Senin - Jumat 10.00 -18.00 WIB, Sabtu 09.00-18.00
Setiap hari senin, citraland waterpark tutup untuk maintanance.

Waterpark di Kota Pekanbaru ini lebih murah dibandingkan 2 sebelumnya. Jadi bagi pelancong yang ingin berhemat bisa menekan budget liburan.

4. Harationica Waterpark

harationica waterpark
Wisata menarik di Bengalis Duri ini berdiri di lahan yang sangat luas, mencapai 4,75 hektar dan menjadi satu-satunya taman air di Kabupaten Bengkalis. Harationica yang diresmikan pada Oktober 2018 ini dimiliki oleh HW Hutahaean.

Harationica adalah salah satu tujuan berlibur terbaik di Kabupaten Bengkalis. Pada hari pertama pembukaan, tempat ini sudah dibanjiri pengunjung dan sampai sekarang tak pernah sepi meski hari biasa.

Biaya ke Harationica

Tiket masuk 2019: Rp60.000 (senin-jumat) Rp70.000 (sabtu dan minggu)
Gazebo: Rp150.000

Informasi Detail
Alamat: Jalan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau
Jam Operasional: 09:00 - 17:00
Telepon: 085855524449

Wahana di Harationica tak kalah banyak, dari kolam renang hingga perosotan berbagai bentuk dapat dinikmati pelancong. Lebih serunya, bagi pengunjung yang membawa keluarga, bisa pilih paket rekreasi keluarga.
4 Waterpark di Pekanbaru Pilihan Terbaik Saat Berlibur ke Riau Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/04/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.