Home » , , » Danau Toba Dari Sipinsur Humbang Hasundutan

Danau Toba Dari Sipinsur Humbang Hasundutan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, August 29, 2014 | 11:10 AM


TravelingMedan/Trip/Antz - Eksotisme danau Toba memang tak habis untuk diperbincangkan, keindahan alam yang menyatu erat dengan kultur Batak menjadi alasan mengapa wisatawan tak pernah berhenti mengunjungi Tano Debata. Keindahan alam yang sudah seharusnya kita jaga agar anak cucu kita juga dapat menikmatinya kelak.

Kabupaten Humbahas atau Humbang Hasundutan, sebuah kabupaten pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Utara, memiliki salah satu spot wisata yang diberi nama Sipinsur. Bagi sebagian orang, tempat wisata ini memang sangat jarang terdengar bahkan mungkin tidak pernah sama sekali. Wajar, selain positioning akan Samosir sebagai tempat wisata di Danau Toba, promosi tentang Spinsur memang jauh dari yang diharapkan.


Lokasi
Berada di desa Paranginan, kabupaten Tapanuli Utara.

Rute
Medan - Balige - Sipincur
Medan - Tarutung - Sipincur
Medan - Bandara Silangit - Spincur

Aksesibilitas
Dapat menggunakan transportasi darat dan udara. Bila menggunakan transportasi udara dari Bandara Intenasional Kuala Namu maka anda hanya menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam sedangkan bila menggunakan transportasi darat maka menghabiskan waktu sekitar 5 - 7 jam. Perjalanan moda darat dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi roda dua maupun roda empat.


Review
Terasa sangat menyenangkan, begitulah kesan yang akan anda dapatkan selama perjalanan menuju lokasi. Pemandangan hijau nan memanjakan mata, semilir lembut angin membuai, menghantarkan jiwa pada nikmat pemberian sang kuasa, tak terhingga. Ketika tiba di lokasi anda akan dibuat takjub oleh pemandangan danau Toba dikejauhan, pulau Sibandang atau lebih dikenal pulau Mangga terlihat begitu eksotis. Anda juga dapat menuruni tangga, ribuan. Tentu bila anda sanggup menapakinya untuk mencapai tepi danau Toba. Di kawasan ini, sangat cocok dijadikan sebagai lokasi camping ground serta bumi perkemahan. Ada beberapa fasilitas yang tersedia seperti permainan untuk anak-anak, pondok penatapan, jogging track,  yang kesemuanya dikelilingi oleh pohon Pinus. (Text by: Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net