Home » , , » Pariwisata Tapanuli Utara

Pariwisata Tapanuli Utara

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, August 7, 2014 | 7:55 PM

Pariwisata Tapanuli Utara
Traveling Medan Comm/ Antz

Tapanuli Utara beribukotakan Tarutung, kabupaten yang berdiri sejak   ini identik dengan wisata alam dan wisata religi. Wisata Alam di Tarutung Tapanuli Utara cukup banyak, selain itu keunikan yang melekat menjadi nilai plus dan tidak dimiliki oleh kabupaten lainnya. Tapanuli Utara merupakan surga wisata religi bagi umat kristiani. Dikarenakan Nomensen, misionaris bangso Batak mulai menyebarkan agama Kristen dari Rura Silindung dimana kini terdapat patung beliau serta Salib KasihSiatas Barita.

Penginapan di Tarutung, Tapanuli Utara dan sekitarnya dengan mudah dapat anda jumpai, tarif hotel di Tapanuli Utara tidak terlalu mahal, dapat disesuaikan dengan budget perjalanan anda.

Penduduk Tapanuli Utara mayoritas bersuku Batak Toba ditambah dari etnis batak lainnya serta suku pendatang. Bahasa Batak menjadi bahasa tradisional namun dijadikan juga sebagai bahasa sehari-hari penduduknya. Kebudayaan Tapanuli Utara dipengaruhi kebudayaan Batak mulai dari adat istiadat, sistem mata pencaharian, pola pergaulan serta berbagai aspek lainnya.

Berbicara mengenai aksesibilitas, Tapanuli Utara yang jaraknya jauh dari ibukota Sumatera Utara sudah relatif bagus, jalan-jalan menuju tempat wisata terkelola dengan baik hanya saja terkendala dibidang transportasi.

Kuliner Tapanuli Utara sama seperti kuliner Tapanuli secara umumnya dapat kita temui di kabupaten lainnya. Seperti Naniura, Arsik, dan lainnya. Hanya saja untuk buah tangan bila selesai berkunjung dari daerah ini, anda akan menemukan kuliner Sumut yang berbeda.

Pariwisata MICE atau MICE Industry di Tapanuli Utara belum terlihat menonjol, wisata minat khusus di kabupaten ini sepertinya memang perlu digalakkan. Beberapa tempat wisata di Tapanuli Utara sebenarnya dapat diarahkan ke geo wisata sehubungan dengan fakta sejarah mengenai pembentukan Danau Toba pada waktu lampau ditambah keunikan alam yang Taput miliki.

(Oleh: Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net