Home » , , , , » Trip Mangrove Eco and Edu Tour Bersama Mahasiswa Dari Thailand

Trip Mangrove Eco and Edu Tour Bersama Mahasiswa Dari Thailand

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, August 12, 2014 | 11:55 AM


Paket Wisata Ecotour dan Edutour Medan, Keindahan alam di Sumatera Utara tak akan habis dibahas, provinsi yang terdiri dari 21 kabupaten ini sangatlah layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata favorit. Salah satunya adalah kabupaten Serdang Bedagai. Selain pulau Berhala, anda juga dapat berkunjung ke Desa Nipah atau Kampoeng Nipah.

Wisata ecotourism telah menjadi sebuah trend, diminati oleh wisatawan baik domestik maupun internasional yang benar-benar peduli dengan kelestarian lingkungan alam. Hal ini berangkat dari tourism responsibility, dimana pengelola dan penikmat dunia pariwisata harus konsisten untuk tetap menjaga lingkungan dan sosial budaya.


Desa Nipah atau desa Sei Nagalawan di Serdang Bedagai. terletak di bibir pantai. tingkat abrasi di pantai ini sangat berpengaruh besar, sehingga pemerintah mulai berfikir untuk melakukan penanaman Mangrove untuk mempertahankan pantai dari kerusakan alam. Pada akhirnya kegiatan ini dikelola oleh komunitas setempat, dikembangkan menjadi tempat wisata berbasis eko wisata.

Berbagai kegiatan menarik dapat anda lakukan disini, seperti menanam pohon Mangrove, kuliah lapangan tentang fungsi dan jenis-jenis Mangove, berwisata kuliner hasil olahan dari Mangrove dan sea food, bermain menikmati keindahan pantai, serta kegiatan fishing atau memancing, dan yang terakhir adalah kegiatan menangkap kepiting yang tentunya sangat menarik.

Pada kesempatan lalu, kami bersama Traveling Medan Comm membawa mahasiswa dari Thailand untuk berkunjung menikmati desa Mangrove. Respon dari mahasiswa Siridhorn College Of Public Health sangat diluar dugaan, mereka begitu tertarik dan benar-benar menikmati setiap perjalanan menelusuri kegiatan mangrove. (oleh: Antonius Naibaho)

Note
Bila ingin kegiatan wisata eko anda diorganisir oleh Traveling Medan Comm, silahkan hubungi melalui: 

Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net