Home » , » Pulau Tao

Pulau Tao

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, August 4, 2014 | 7:51 PM

Horas, 
Pariwisata Samosir

Pulau Tao merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Samosir. Kawasan wisata Danau Toba memang sangat mengagumkan bila ditelusuri hanya saja tidak sedikit wisatawan yang kurang tahu tentang beberapa destinasi wisata yang tersembunyi dibalik pesona danau terbesar di Indonesia ini. 

Pulau Tao disebut juga pulau Malau, letaknya tidak jauh dari Simanindo. nah Simanindo ini juga tempat wisata budaya batak di Samosir jadi bisa sekalian deh, Sambil menyelam minum air, bukan?

Pulau Tao dapat ditelusuri menggunakan kapal, menuju pulaunya tidak memerlukan waktu banyak hanya sekitar 45 menit saja. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabdikan moment selama di pulau Tao nantinya. 

Berlama-lama di pulau Tao tak akan membuat kamu bosan, karena pemandangan bukit barisan yang mengelilingi danau Toba akan membuatmu terhenyak dan kagum akan karunia Tuhan. Selain itu bermain-main dengan burung bangau di tepi pantai pulau Tao tentu saja akan menjadi salah satu kegiatan menarik, bukan? Atau bagi kamu yang hobby memancing come on!! strike!! 

Di pulau ini hanya terdapat sebuah restaurant saja, jadi kamu harus membawa bekal kalau memang perlu. Dulunya Pulau Tao kerap dikunjungi oleh wisatawan, tetapi karena pengaruh krisis moneter sehingga tingkat kunjungan wisatawan ke Danau Toba berkurang dratis, dampaknya juga berimbas kepada kunjungan wisatawan ke pulau Tao.

Rute Menuju Pulau Tao
Medan - Parapat - Pulau Tao 
Medan - Parapat - Tomok - Simanindo
Medan - Tele - Pangururan - Simanindo

(Antonius Naibaho/TMC)


Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net