Widget HTML Atas

Pajak Melati - Lokasi Pasar, Ragam Toko dan Gambar Terbaru

Bepergian ke suatu daerah tentu Anda selalu tertarik untuk menemukan tempat yang unik. Salah satu aktivitas yang disukai misalnya berbelanja. Karena itu, cobalah melawat ke Pajak Melati yang terletak di Jl. Bunga Sakura, Medan Tuntungan dan dekat dari Sunggal.

pajak melati
image credit: jalan santai/wandiri anisyah via instagram
Sesuai fungsi dasarnya, Pajak Melati merupakan pusat jual beli di Medan yang dibuka setiap hari. Selain menyediakan berbagai kebutuhan pokok, pasar tradisional yang disingkat Pamela ini juga populer dengan monza atau produk barang bekas pakai.

Alhasil, pasar tradisional yang satu ini menjadi tempat terbaik untuk mencari barang dan pakaian bekas bermerek. Tidak hanya disukai orangtua dalam menemukan produk impian, tetapi kawula muda juga sering kali berbelanja di Pajak Melati.

Alamat Pajak Melati

Pasar atau Pajak Melati berlokasi di Jl. Bunga Sakura, Tanjung Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 20135. Untuk lebih detail, Anda juga bisa menggunakan peta yang sudah kami sematkan pada ulasan berikut.


Angkutan umum (angkot) ke pasar tradisional ini cukup banyak. Sebut saja angkot bernomor 06 kuning dari Amplas dan nomor 84 yang melewati Tanjung Selamat. Selain moda transportasi tersebut, Anda pun dapat memilih jasa layanan transportasi online.

Sejarah Pajak Melati

pajak melati
image credit: afwan halimi lubis
Dihimpun dari berbagai sumber, disebutkan bahwa nama Pajak Melati diambil dari lokasinya yang memang beralamat di Jl. Simpang Melati. Pasar tradisional ini sudah beroperasi selama beberapa puluh tahun. Kendati demikian, namanya tak kalah mentereng kalau dibandingkan dengan mall atau pusat perbelanjaan modern di pusat kota.

Pada awalnya, pasar yang memiliki luas kurang lebih 12 hektar ini berdiri di atas lahan persawahan. Beberapa tahun kemudian, lahan tersebut diperjual-belikan dan berubah menjadi tempat yang orang Sumatera Utara kenal dengan sebutan Pamela.

Tempat ini seolah tak henti berkembang seiring berputarnya waktu. Jangan kaget jika Anda berkunjung ke sini pada pada sekarang, sudah ada puluhan rumah toko (ruko) dan ratusan pedagang barang bekas menggelar dagangan mereka.

Hal ini sekaligus menandakan bahwa Pajak Melati Medan tidak kalah saing, bahkan mampu untuk tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan antara pasar konvensional dengan modern. Hal ini tentu tak lepas dari tersedianya berbagai barang branded seperti baju, pakaian, sepatu bahkan pernak-pernik fashion yang masih berkualitas layaknya masih baru.

Baca: Pajak Sambu - Tempat Belanja Monza di Medan Paling Hits

Apa yang Ada di Pajak Melati?

pajak melati
pengunjung tampak berkeliling di sentra penjualan monza - image credit: aan necis

Monza atau kata lain dari barang dan pakaian bekas adalah produk pertama sekaligus daya tarik yang menjadikan Pamela lebih terkenal dibandingkan pasar lainnya. Dikatakan bahwa banyak pembeli yang mengaku kalau monza di sini sangat berkualitas, bahkan tidak sedikit pula yang berasal dari produk-produk branded.

Para pedagang memang lebih banyak menjual pakaian bekas untuk pria dan wanita seperti baju, celana, jas, kemeja, gaun, kaos dan lainnya. Tapi bukan berarti produknya serba terbatas. Jika Anda berjalan ke arah utara, ada pula yang menjual tas, travel bag, backpack, sepatu dan mainan.

Adanya sejumlah toko dan pedagang eceran membuat Pasar Tradisional Melati semakin lengkap. Masyarakat tidak lagi harus pergi ke mall, belanja kebutuhan sehari-hari, berupa sandang dan pangan juga dapat dilakukan sepenuhnya di pasar tradisional ini.

Nah, pembeli yang sudah capek dan puas berbelanja bisa mengenyangkan perut di warung-warung kecil di tengah pasar yang menyediakan makanan dan kue-kue nikmat. Atau, meneguk minuman dingin yang bikin tenggorokan kering kembali segar.

Jam Buka

Pajak Melati mulai beroperasi pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB setiap hari, dimulai dari hari senin sampai minggu. Jam buka tersebut bersifat tetap. Jadi meskipun Anda datang pada hari libur, pasar tradisional tetap buka.

Akan tetapi, monza di Pamela selalu buka bal setiap sabtu dan minggu. Hal tersebut dikarenakan para pedagang baru membawa barang mereka dari Tanjung Balai dan lainnya. Nah, jika memang kemari untuk berburu pakaian maupun barang bekas, sebaiknya datang di hari tersebut.

Baca: 16 Oleh-Oleh Khas Medan Paling Populer

Fasilitas

Layaknya tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi banyak orang, fasilitas di pasar tradisional ini bisa dikatakan sangat memadai. Beberapa diantaranya yaitu:

- Tempat parkir kendaraan
- Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
- Toilet umum
- Pos keamanan
- Tempat ibadah dan,
- Area kuliner

Pasar tradisional di Tanjung Selamat, Pamela ini sangat direkomendasikan jika Anda sudah berkeliling ke berbagai wisata di Medan yang murah. Banyak sekali barang-barang branded second yang kualitasnya masih bagus dan terjamin.