Top Ad unit 728 × 90

Air Terjun Lae Pendaroh Dairi

TravelingMedan/Dairi - Air terjun di kabupaten Dairi yang beribukotakan Sidikalang ini bernama Lae Pendaroh, berasal dari bukit Sitinjo dimana juga terdapat sebuah tempat wisata religi yakni Taman Wisata Iman Dairi. Letaknya yang tepat berada tepat di tepi jalan raya lintas Sumatera Utara – Aceh menjadikan air terjun ini kerap juga disinggahi oleh para pemudik.


Sejarah
Air terjun lae pendaroh merupakan satu dari 10 tempat wisata di kabupaten Dairi, keunikannya terletak pada warna air nya yang berwarna merah darah di waktu-waktu tertentu. Kata “pendaroh” berasal dari kata daroh yang artinya darah.

What To See

Lae Pendaroh memiliki ketinggian sekitar 3 meter, dan aliran airnya langsung menuju kawasan Lau Renun yang cocok dijadikan sebagai lokasi arung jeram (rafting). Derasnya debit air Pendaroh adalah alasan mengapa setiap pengunjung harus berhati-hati karena air terjun ini terdiri dari 7 tingkat. Tingkatan pertama adalah ditepi jalan selebihnya berada disepanjang aliran air terjun menuju sungai Lau Renun. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Thomson Eduarto)
Air Terjun Lae Pendaroh Dairi Reviewed by pariwisata SUMUT on November 03, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.