Home » , » 21 Tempat Wisata Di Serdang Bedagai

21 Tempat Wisata Di Serdang Bedagai

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, December 12, 2014 | 12:00 PM


PariwisataSUMUT.net - Pariwisata Serdang Bedagai menjadi salah satu urat nadi perekonomian kabupten yang berbatasan langsung dengan Selat Melaka ini. Keindahan panorama alam, kekayaan budaya dan ekonomi kreatif sudah menjadi potensi utama Kab Sergei. Selain itu sarana prasarana seperti hotel, aksesibilitas dan restaurant di Serdang Bedagai sangat berperan penting dalam hal kemajuan pariwisatanya.

Pantai Cermin
Pantai ini sudah melegenda  bagi masyarakat umum maupun wisatawan domestik/internasional. Pantai Cermin kini telah berubah menjadi pusat wisata modern dengan kehadiran resort, permainan air dan berbagai fasilitas yang mendukung lainnya. Beberapa tempat wisata bahari/pantai lainnya di Serdang Bedagai adalah: Pantai Kuala Putri, Pantai Klang, Pantai 88, Pantai Gudang Garam, Pantai Pantai Cermin Theme Park, Pantai Sri Mersing, Pantai Pondok Indah Permai, Pantai Wong Rame, Pantai Nipah Indah, Pantai Kampoeng Nipah, Pantai Sentang, Pantai Sialang Buah dan Pantai Lestari Indah.

Kampoeng Nipah
Kampoeng Nipah berada di Desa Sei Nagalawan – Serdang Bedagai. Menjadi salah satu tujuan eco tour di Sumatera Utara. Kampoeng Nipah dikelola oleh komunitas. Berwisata ke Kampoeng Nipah/Desa Nipah tidak hanya akan melihat keindahan panorama laut namun juga mendapatkan ilmu mengenai manfaat Mangrove untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alam.

Pulau Berhala
Pulau Berhala adalah surga tersembunyi di Serdang Bedagai, Wisata Bahari nan memukau ini telah menjadi lokasi wisata favorit bagi wisatawan baik domestik maupun internasional karena keindahan dan kekayaan laut yang benar-benar mempesona. Pulau Berhala terdiri dari 3 pulau yang saling berdekatan antara yang satu dengan yang lain yakni Pulau Sokong Nenek, Pulau Sokong Kakek dan Berhala.

Pasar Bengkel
Pasar Bengkel merupakan pusat perbelanjaan oleh-oleh khas dari Serdang Bedagai. Letak geografis Kabupaten Sergei yang menjadi jalan lintas provinsi dan daerah menjadikan beberapa titik lokasi perhentian transportasi publik semakin berkembang dalam hal pencapaian ekonomi kreatif. Di Pasar Bengkel anda dapat membeli berbagai macam panganan (kuliner)

Pemandian Alam Ancol
Pemandian Alam Ancol berada di kawasan Sungai Bah Bolon yang kini ditetapkan sebagai lokasi wisata arung jeram (rafting). Berjarak sekitar 42 km dari Sei Rampah Pemandian Alam Ancol semakin diminati oleh para pengunjung karena kejernihan airnya yang memukau dibalut hijaunya hutan Bukit Barisan. Selain itu terdapat juga Pemandian Alam Batu Nongol di Desa Buluh Duri.

Air Terjun Sampuren Widuri
Air Terjun yang terletak di Desa Dolok Merawan ini memiliki ketinggian sekitar 36 meter. Keindahan alam nan hijau adalah suguhan menarik dari air terjun ini. Untuk menuju lokasi dari Sei Rampah membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan menempuh jarak 49 km. Sarana dan prasarana di lokasi wisata ini belum cukup memadai. 

Kampung Bali Serdang Bedagai
Disebut sebagai Desa Bali karena mayoritas penduduk yang tinggal disini berasal dari Bali dan memeluk Agama Hindu. Desa Bali terlihat begitu kontras bila dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Seluruh element budaya Bali dan Hindu merupakan ciri khas tak terpisahkan. Desa Bali di Serdang Bedagai ini kerap dikunjungi karena keunikannya.

Nah bagaimana? sudah berencana untuk berkunjung ke sumut dan menikmati sejuta manikam Pariwisata Sumatera Utara?.


Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net