Top Ad unit 728 × 90

Foto, Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Bali Lestari

-- --
pantai bali lestari - via @sam_punya
Selat Melaka yang mengapit Serdang Bedagai menciptakan pesona garis pantai dan pulau di kawasan pesisir. Kondisi geografis tersebut sekaligus membuat Sergei jadi gudangnya wisata bahari. Dari sekian banyak destinasi lautnya, Bali Lestari dicap sebagai salah satu pantai terbaik di seputaran wilayah wisata Perbaungan.

Jika belum pernah dengar Pantai Bali Lestari, tujuan rekreasi menarik di Sumatera Utara ini dapat digambarkan dengan spot wisata yang dikelola serba kekinian. Sejak viral dulu, masih tetap hits hingga sekarang karena ditata mengikuti tema wisata pantai ala Bali.

Pantai Bali Lestari 

Sebelum diubah namanya pada 3 tahun silam destinasi cantik ini lebih dikenal lewat nama Pantai Lestari. Berada di jalan Mayjen H.T Rizal Nurdin tepatnya di Kecamatan Cermin Kanan. Tak hanya sedot perhatian warga lokal, Bali Lestari juga ramai dikunjungi wisatawan Medan dan berbagai daerah lain.

1. Dekorasi Foto Menawan di Area Bali Lestari

spot foto via @viadevinasaragih
Meski belum memiliki penginapan, perubahan Pantai Lestari menjadi Bali Lestari nyatanya sukses menarik ratusan pengunjung setiap minggunya. Alasannya tak jauh dari deretan wahana atraksi yang dapat dinikmati.

Suasana pantai ibarat Bali-nya Sumut terlihat dari ragam dekorasi. Disini dibangun gapura unik menghadap lepas pantai. Patung berukuran besar yang memisahkan pantai dari laut pun tampak menjulang.

Dekorasi khas yang aktraktif seolah mengajak pengunjung agar tak henti menjejakkan kaki. Berfoto di gerbang masuk berukiran seperti candi, lesehan di pondok bergaya klasik hingga menikmati hamparan payung terbang dengan variasi warna begitu elegan yang jadi tempat idola pengunjung untuk berfoto.

Sementara di sudut berbeda, pengunjung bisa bebas bersantai di kursi yang berjejer rapi dan diletakkan di bawah pepohonan. Sama seperti Pantai Cemara Kembar, Bali Lestari juga ditumbuhi tanaman khas pesisir yakni casuarina. Alhasil, pohon-pohon tersebut bikin suasana sekitar terasa teduh menangkal sinar matahari.

pantai bali lestari via @sien_siendy
Sembari menunggu hadirnya sunset, bermain atau berlari di atas hamparan pantai pasir putih di Serdang Bedagai ini akan terasa menyenangkan. Banyak pula pengunjung yang terlihat tak enggan berenang meski air lautnya berwarna coklat.

2. Paralayang di Serdang Bedagai 

paralayang
 Tak hanya sekali, Bali Lestari sudah beberapa kali ramai dibicarakan publik lantaran fasilitas istimewa yang dimiliki. Ya, tersedia atraksi wisata olahraga Paralayang. Jika traveller berani terbang kegiatan ini patut dicoba.

Paralayang di Sumatera Utara memang masih jarang, hanya ada di beberapa lokasi wisata dan kebanyakan bersifat musiman. Kehadiran fasilitas terjun payung yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai tersebut, tentu memenuhi keinginan traveler yang ingin melihat suasana pantai dan pemandangan dari atas.

Selain Paralayang, fasilitas Bali Lestari lainnya pun sudah komplit. Terdapat pondok lesehan yang dapat disewa. Pun sajian seafood restoran yang nikmat bisa dicoba disini lho!, terbaiklah kalau traveller suka makan seafood dengan suasana pantai.

bali lestari

3. Tiket Masuk Pantai Bali Lestari

Harga tiket masuk ke Pantai Bali Lestari Rp25.000/pengunjung. Sedangkan untuk sewa pondok perlu tambahan ekstra dengan biaya Rp75.000.

4. Lokasi Pantai Bali Lestari

Terletak di Jalan Mayjen H.T Rizal Nurdin, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Atau bisa dilihat melalui peta berikut: titik koordinat lokasi

Instagenik dan menawan, spot foto di Pantai Bali Lestari Medan yang dijuluki kaya akan kultur Bali ini tentu tak boleh dilewatkan seandainya traveller sedang berlibur ke Serdang Bedagai.
Foto, Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Bali Lestari Reviewed by Pariwisata Sumut on 6/27/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.