Top Ad unit 728 × 90

Cemara Kembar, Pantai Cantik dengan Alam Serdang Bedagai yang Kekinian

-- --
pantai cemara kembar - credit: @zhoueats
Secara administratif, Pantai Cemara Kembar berada di Kecamatan Pantai Cermin yang terdaftar dalam wilayah Serdang Bedagai. Walau bukan tempat wisata alam baru, destinasi laut tersebut termasuk populer karena punya daya tarik berbeda.

Adapun sebutan Cemara Kembar berasal dari maraknya pohon casuarina equisetifolia yang tumbuh di sepanjang garis daerah pesisir Melayu yakni Serdang Bedagai dan Deli Serdang. Ditata serba kekinian, di pantai cantik tersebut wisatawan dapat menjajal sederet wahana foto ekstra romantis yang khas dan menyerupai rumah adat.

Pantai Cemara Kembar

Dengan tiket masuk sebesar Rp40 ribu, spot wisata pantai di Sumatera Utara ini cuma perlu 2 jam perjalanan dari Medan. Menyuguhkan suasana tenang, wisata Perbaungan yang romantis tersebut bisa dijadikan sebagai rujukan berlibur di akhir pekan.

1. Potret Alam Serdang Bedagai dengan Tampilan Kekinian

wisata kekinian
Alasan tak seindah Wisata Sibolga atau Nias yang ikonik dengan laut biru sepertinya membuat pengelola kawasan pariwisata di Timur Sumatera harus kerja ekstra. Salah satu cara yang dilakukan adalah menciptakan destinasi yang 'out of the box' agar dapat menarik minat kunjungan turis.

Cemara Kembar misalnya, sadar akan kekurangan air pantainya yang berwarna coklat, maka manajemen pengelola menyulap garis pantai dengan mendirikan bangunan-bangunan unik ala tradisional ditambah wahana selfie.

Hasilnya, deretan rumah adat bak miniatur Indonesia pun dibangun dan menghiasi hamparan pasir putih di Cemara Kembar. Pemandangan alam khas Serdang Bedagai ini semakin menarik karena dihiasi dengan kain dari beragam perpaduan warna.

Lekat dengan nuansa alam yang hadirkan wisata kekinian, spot-spot selfie tersebut jadi incaran pengunjung untuk dijadikan tempat berfoto. Bahkan, ramai pengantin baru yang melakukan prewed di wisata Sergai ini.

2. Wisata Perbaungan yang Romantis

cemara kembar via @fitrishafira29
Tak harus mengurus paspor di Medan dan rela traveling ke luar negeri demi menyematkan gembok cinta. Sebab, gembok cinta di destinasi Sumatera Utara tidaklah kalah menarik.

Bagi yang tengah kasmaran, cukup bawa gembok atau bisa beli di lokasi. Setelah meminta arahan dari pengelola wisatanya, kemudian tempelkan lambang kesetiaan kamu dengan pasangan di jembatan yang ada di Cemara Kembar.

Lantaran suasananya yang memang hadirkan potret romantis, jadi tak perlu kaget kalau melihat banyaknya anak muda yang memilih berlibur disini dengan si doi. Jangan khawatir, wisata ini juga sesuai untuk keluarga karena lahannya yang cukup luas.

Biarpun airnya tak terlalu jernih, ada juga kok pengunjung yang mandi dan berenang di bibir pantainya. Aman, fasilitas disini sudah lengkap dan tersedia bilik bilas jika ingin mengguyur air garam yang lekat di badan usai bermain air di Pantai Cemara Kembar.

3. Lokasi Pantai Cemara Kembar

lokasi wisata - credit: @dsyahputra17
 Berada di jalan pantai ATP no 15, Desa Sei Nagalawan Naga Kisar Sei Rampah, Serdang Bedagai. Agar tidak tersesat menemukan alamatnya, bisa cek di peta berikut ya: titik koordinat lokasi.

4. Tiket Masuk Pantai Cemara Kembar

Baik saat weekend atau weekday, biaya masuk kesini tetap sama yakni Rp40  ribu/pengunjung. Usai membeli tiket, seluruh fasilitas di lokasi bisa digunakan dan mendapatkan soft drink.

Pesisir desa Sei Nagalawan dianugerahi sederet pantai di Serdang Bedagai karena posisinya menghadap Selat Melaka. Masih ada Pantai Romantis dan Pantai Mangrove yang wajib dikunjungi karena masih mengusung pesona wisata tematik. (wh/psn).
Cemara Kembar, Pantai Cantik dengan Alam Serdang Bedagai yang Kekinian Reviewed by Pariwisata Sumut on 6/20/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.