Home » , » Destinasi Wisata Kuliner Kota Medan

Destinasi Wisata Kuliner Kota Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, December 21, 2014 | 1:53 PM


Wisata Kuliner Medan tak terpisahkan dari bagian Pariwisata Kota Medan, geliat kuliner Medan pada 2011 semakin berkembang seiring munculnya akun-akun sosial media yang fokus membahas tempat dan berbagai aneka kuliner di kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Wisata kuliner Medan baik halal maupun non halal dapat anda temukan dengan mudah baik dengan gaya kaki lima maupun restaurant. Lokasi atau tempat kuliner di Medan tersebar hampir disetiap jalan alias mudah ditemukan. Sebagai daftar kuliner Medan, berikut tempat-tempat yang harus anda kunjungi.

Makanan khas dari Medan yang paling banyak diminati tak hanya oleh masyarakat Medan sendiri adalah Durian Medan. Meski bukan pada musimnya, anda dapat menemukan kuliner durian dibeberapa lokasi seperti Jalan Halat atau Durian Ucok. Opsi lain adalah Bolu Meranti dan Bika Ambon. Untuk dua panganan ini tak perlu khawatir, disetiap bakery di Kota Medan anda dengan mudah dapat menemukannya. Bila anda mencari makanan berat, segeralah menyambangi Pusat Kuliner Jalan Dr. Mansyur. Disini anda dapat menikmati aneka makanan tradisional maupun modern di café-café yang bertebaran di sepanjang jalan atau di Seputaran Jalan Asi Mega Mas.


Geliat Kota Medan juga tak kalah menarik bila di malam hari terutama dari sisi kulinernya. Nah, bila anda tertarik sila berkunjung ke Warkop Elisabet, Merdeka Walk, Warkop Juanda, Warkop Harapan, Warkop MMTC Unimed, SM Raja Kuliner atau ke tempat kuliner tertua di Kota Medan yakni Pagaruyung.



Wisatawan mancanegara biasanya jarang melewatkan nikmatnya kuliner di Restaurant Tiptop yang sudah melegenda dan tertua di kota Medan selain itu Bakso Amat di jalan Juanda juga tak kalah menarik dan sepertinya anda harus buru-buru karena disetiap jam bukanya, banyak para penikmat kuliner yang sudah menunggu sehingga alhasil Bakso Amat menjadi warung bakso paling ramai dan diminati. 
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net