Home » , , » Pulau Panjang Nan Eksotis

Pulau Panjang Nan Eksotis

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, December 2, 2014 | 11:22 AM

pulau panjang di nias utara - credit to: northniastourism
PariwisataSUMUT.net - Pesona keindahan Bahari di Kabupaten Nias Utara begitu mengagumkan. Tak pelak, anda harus berkunjung untuk melihat panorama memukau kabupaten yang beribukotakan Lotu ini. Dari sekian banyak pulau seperti: Pulau Wunga, Pulau Makora dan Pulau La'fau yang kesemuanya berada di Nias Utara, Pulau Panjang akan menjadi topik pertama tentang destinasi wisata bahari yang akan diulas.

Pemandangan air laut berwarna biru, gradiasi berubah inci demi inci sesuai kedalamannya adalah sebagian dari surga di tanah Nias yang akan anda temukan di Pulau Panjang. Berbagai jenis ikan dan terumbu karang pasti membuat anda terhanyut akan kekayaan bahari Nias Utara. Tak hanya itu saja, pepohonan rindang bak permadani hijau serta merta mengajak para wisatawan terbuai untuk menyatu dengan ciptaan Tuhan. 

Pulau Panjang terletak di Kelurahan Pasar Lahewa Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Rute menuju pulau dapat dilakukan melalui dua jalur berbeda yakni via Desa La'fau yang menghabiskan waktu sekitar 45 menit atau 6 km menuju lokasi. Opsi kedua yakni melalui Pelabuhan Lahewa yang menempuh jarak sekitar 10 km perjalanan atau dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Pulau Panjang. Snorkeling, menyaksikan terumbu karang dan ikan berwarna-warni. Swimming, berenang menikmati tenangnya air laut di sekitar pulau hingga 150 meter dari bibir pantai, melihat pemandangan hijau pohon kelapa seraya mendengarkan riuh rendah suara dari berbagai jenis burung di sekitar kawasan. Tunggu Apalagi? ayo segera siapkan perjalananmu ke Nias Utara. Salam Peduli Pariwisata Sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net