Home » , , , , , » Harian Boho di Tepian Danau Toba

Harian Boho di Tepian Danau Toba

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Saturday, October 3, 2015 | 10:38 AM


pariwisataSUMUT.Net - Harian Boho adalah kawasan di sekitar danau terbesar di Indonesia. Lokasinya yang berada di Kabupaten Samosir. Panorama alam memukau di sepanjang 11 kabupaten di Sumatera Utara yang mengandalkan Danau Toba adalah daya tarik yang mampu memikat wisatawan domestik dan internasional. Harian Boho tidaklah terlalu terkenal seperti tempat wisata lainnya, namun sudut tano debata benar-benar menjadi frame menarik bagi mata yang ingin melihat dan menyaksikan keajaiban di tanah Batak ini.

Aksesibilitas Menuju Lokasi
Harian Boho masuk ke dalam wilayah administratif kabupaten Samosir, anda dapat menemui beberapa tempat wisata di kecamatan ini seperti Air Terjun Efrata. Tetapi kali ini kita akan membahas tentang Harian Boho. Anda dapat menempuh perjalanan dari Kota Medan atau Kuala Namu International Airport dengan menggunakan kenderaan moda roda dua maupun roda empat. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 4 jam melalui rute Medan - Tebing Tinggi - Pematang Siantar - Parapat dan Harian Boho. 

Sarana dan Prasarana
Sarana dan prasarana di kawasan Harian Boho sudah cukup memadai, tersedia berbagai jenis penginapan dan hotel. Tidak perlu khawatir dengan stok makanan, anda dapat menikmati makanan khas batak di setiap rumah makan yang ada di kecamatan ini.

What To Do
Berbagai kegiatan menarik dapat anda lakukan tentu saja yang berkaitan dengan wisata air seperti berenang di perairan dangkal Danau Toba. Bagi anda penikmat fotografi, anda tentu saja tidak akan melewatkan waktu untuk menangkap sang surya yang tenggelam di sudut perbukitan. 

Harian Boho memiliki pantai landai danau Toba, landscape yang menarik dan tentu saja pemandangan alam yang benar-benar membuat anda takjub luar biasa, anda juga dapat mencoba berkunjung ke tempat wisata lainnya di sekitar lokasi yakni Partukkoan Na Ginjang, Air Terjun Efrata dan Janji Martahan. Bagaimana dengan Pariwisata Simalungun? Siap Untuk menelusuri Danau Toba? Oleh: Lia N
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net