Home » , , , , , » Serunya Melihat Penangkaran Monyet Sibaganding Parapat

Serunya Melihat Penangkaran Monyet Sibaganding Parapat

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Saturday, October 3, 2015 | 10:13 AM


pariwisataSUMUT.Net - Sibaganding adalah tempat wisata yang menarik dengan konsep berbeda, flora dan fauna yang berada di sekitar lokasi menjadikan Sibaganding kerap dikunjungi oleh wisatawan, tidak hanya mereka yang berasal dari Indonesia akan tetapi juga dari luar negeri. Bila Bali terkenal dengan Sanggeh dimana didalamnya terdapat ribuan monyet sebagai atraksi wisata, maka Parapat Sumatera Utara memiliki Sibaganding, tertarikkah anda menelusuri tempat wisata di Kabupaten Simalungun ini?

Aksesibilitas
Menempuh perjalanan sekitar 4 jam dari kota Medan, anda dapat menggunakan transportasi darat moda roda dua juga roda empat. Ada satu transportasi lainnya yakni dengan menggunakan kereta api, tetapi anda harus melanjutkan perjalanan dari Kota Pematang Siantar dimana stasiun kereta tersebut berada. Alternatif lainnya adalah menggunakan bus umum. Perjalanan anda akan menyenangkan karena sarana transportasi sudah cukup memadai.

Aktivitas
Memiliki luas hingga 50 hektar menjadikan Penangkaran Monyet Sibaganding sebagai lokasi yang cocok bagi anda untuk berpetualang, menikmati flora dan fauna serta mengenal keanekaragaman lainnya di kawasan hutan lindung. Memberi Monyet makan dan melihat keakraban berinteraksi antara mereka dengan manusia adalah hal yang menyenangkan. Selain itu tentu saja anda dapat menikmati panorama Danau Toba yang begitu mengagumkan

Untuk memasuki kawasan Penangkaran Monyet Sibaganding, anda akan dipandu oleh masyarakat setempat. Untuk informasi tambahan, penangkaran ini telah dikelola oleh masyarakat sejak beberapa tahun silam oleh karena itu monyet-monyet yang berada di lokasi sangat akrab dan tidak liar. Mereka telah didik untuk menjadi hewan yang ramah terhadap pengunjung. Selain melihat monyet, anda juga dapat melihat beruk, kera dan lutung. 

Adalah penting untuk kita menjaga lingkungan sekitar seperti yang dilakukan oleh masyarakat di penangkaran monyet Sibaganding. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumut. Oleh: Sabas K
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net