Widget HTML Atas

Event Di Danau Toba



Event Di Danau Toba
Berbagai macam event baik secara lokal, nasional hingga internasional diadakan sebagai media pemasaran sekaligus perkenalan kebudayaan dan kearifan dari kabupaten-kabupaten yang dimana danau Toba menjadi salah satu bagian dari daerah mereka.
Berikut even-event di kawasan danau Toba.

1. Pesta Danau Toba
Pesta danau Toba telah ditiadakan dan tidak dijadikan sebagai event Nasional lagi, namun kabupaten Simalungun tetap menyelenggarakan event ini untuk menunjang kegiatan promosi sekaligus pelestarian sejarah leluhur bangsa Batak karena Pesta Danau Toba merupakan aktifitas turun-temurun yang memiliki sejarah panjang bagi danau Toba.

2. Horas Parapat Fiesta
Parapat Fiesta diadakan di kota wisata Parapat, sebuah kota kecil ditepi danau Toba – kabupaten Simalungun. Horas Parapat Fiesta diadakan untuk memasarkan pariwisata di kawasan Simalungun. Beberapa kegiatan menarik disini adalah kegiatan pawai budaya yang identik dengan kebudayaan Batak. Selain itu ditampilkan juga aksi hiburan dan lomba. Event ini biasanya diadakan menjelang akhir tahun.

3. Festival Danau Toba

Festival Danau Toba merupakan pengganti dari Pesta Danau Toba, Event Nasional ini diadakan pertama kalinya di kabupaten Samosir oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) bekerjasama dengan beberapa kabupaten di kawasan Danau Toba. Secara regular event ini diadakan setiap tahunnya dengan tuan rumah bergantian.