Top Ad unit 728 × 90

8 Hotel di Sidikalang dan Kabupaten Dairi

-- --
Pariwisata Sumut - Membutuhkan penginapan saat berkunjung ke Sidikalang kabupaten Dairi? Berbagai macam jenis dan tentu saja harga sesuai dengan room type yang ingin kamu tempati. Harga hotel di Sidikalang cukup beragam dan harganya relatif terjangkau. Dan kebanyakan hotel-hotel tersebut berada dekat dengan objek-objek wisata di kabupaten Dairi.

Rata-rata tarif hotel di Sidikalang yang terpaut 5 jam dari Medan ini berkisar antara Rp. 80.000 - Rp 250.000. Tidak perlu ragu lagi, berikut daftar hotel di Sidikalang yang diurutkan secara acak berdasarkan tarif murah dan bagus atau tidaknya sebagai bahan refrensi kamu.

1. Hotel Dairi

dairi hotel via sadikun machmud
Hotel ini merupakan pionir penginapan di pusat kota Sidikalang. Posisinya di samping Gedung Djauli Manik dan dekat dari Kantor Bupati Dairi. Hanya saja area parkirnya terbatas karena berada di tepi jalan raya.

Di Dairi Hotel yang terdiri dari 3 lantai ini terdapat 30 kamar penginapan. Ada juga balai pertemuan yang biasa dipakai untuk pertemuan dengan kapasitas 200 orang serta restoran.

Lokasi: Jalan Sisingamangaraja Atas No 84 -86, Sidikalang. Telepon: (0627)21315.

2. Sidikalang Hotel

Penginapan ini sudah berbintang 1 dan memiliki fasilitas standard. Dibandingkan tempat bermalam lain, hotel ini lumayan murah, tarif semalam cuma dibandrol Rp150.000 dan sudah termasuk sarapan pagi.

Sayangnya, tidak ada fasilitas lain yang bisa dinikmati tamu. Bagi pendatang dari luar kota memang agak sulit menemukan tempatnya karena letak yang diapit bangunan tinggi. Agar tidak bingung, tempatnya satu aruh dengan Bank Sumut dan BRI dan ditandai plang penunjuk arah.

Lokasi: Jalan Sisingamangaraja Bawah No 72 Sidikalang

3. Hotel NanTampuk Mas

nantampukmas via edo situmorang
Nantampuk Mas bukan hanya menyediakan akomodasi, tetapi sering juga dikunjungi lantaran berada di Puncak Sidiangkat. Nah, kawasan Nantampuk Emmas sudah populer sejak dulu dan merupakan obyek wisata di wilayah perbatasan dengan panorama hutan.

Nantampuk Mas mrupakan hotel yang memiliki 70 jenis kamar yang dibuat menghadap area hutan dengan harga paling murah Rp200.000. Lain dari itu, fasilitas aula dan restoran juga bisa dijumpai. Jangan lupa untuk mencicipi menu andalannya yaitu Peccal Puncak.

Lokasi: Jalan Runding No.184, Sidikalang, Kecamatan Sidiangkat, Dairi. Reservasi dapat dilakukan lewat telepon/hp: 08126450001.

4. Hotel Lolona

Hotel yang dikenal dengan fasilitas hiburan malam di pusat kota ini tak kalah seru. Cocok sekali untuk tamu yang ingin buang suntuk atau bagi yang mau cari tempat nongkrong berupa cafe di Sidikalang.

Harga kamar di Lolona sekitar Rp200.000 - Rp400.000/malam. Namun, bagi yang ingin membawa keluarga dan anak-anak, tempat menginap tidak terlalu direkomendasikan karena waktu malam musiknya cukup kencang.

Lokasi: Jalan. Panter Sidiangkat. Telepon: (0627) 23410

5. Berristera Hotel

beristera
Boleh dibilang bentuk hotel paling luas di Sidikalang ini menyerupai cottage, jadi tiap kamar memiliki halaman dan tempat parkir tersendiri. Uniknya, area untuk kamar jenis standar, deluxe hingga suite room dibuat terpisah. Perlu dicatat, air panas dan bath-up nya hanya ada untuk tipe deluxe hingga suite.

Dari front office, perlu berjalan kaki atau naik kendaraan sekitar 5 menit untuk sampai ke kawasan penginapannya. Soal fasilitas olahraga, di sini ada jogging track dan lapangan tennis. aula rapatnya ada 2 ruangan.

Biaya menginap di Berristera untuk standard room Rp150.000 sedangkan deluxe Rp250.000 dan suite room Rp350.000/malam. Keseluruhan tarif sudah include breakfast 1 kali.

Lokasi: Jalan Lintas Sidikalang - Medan Km 6,4 Panji Bako, Sitinjo, Sidikalang Telepon: (0627) 22500.

6. Hotel Cendrawasih

Penginapan ini dulunya komplek ruko yang kemudian diubah menjadi akomodasi. Itulah alasannya kenapa Hotel Cendrawasih punya lapangan parkir yang sangat luas. Tarifnya lumayan bersahabat, dari Rp200.000 permalam.

Nah, kamarnya bisa diisi 2 orang nih lantaran masing-masing tempat tidurnya bertipe double bed. Untuk pemesanan bisa lewat kontak telepon di nomor 085360174617.

Bagi mereka yang datang ke Sidikalang untuk tujuan bisnis, umumnya memilih penginapan Cendrawasih yang berlokasi di Jalan SM Raja Jl. SM. Raja no. 69 A Batang Beruh ini.

7. Mutiara Dairi Hotel

mutiara dairi
Mutiara Dairi Hotel merupakan satu-satunya akomodasi penginapan yang memiliki fasilitas kolam renang di Sidikalang. Terbilang baru, Mutiara Hotel hadir dengan desain kamar yang menawan dengan bangunan modern.

Hotel Mutiara ini menyediakan beragam jenis kamar, paling murah bertipe standard dengan harga inap Rp230.000/malam. Terdapat juga ruangan rapat (hall) kapasitas 300 orang dan restoran di lantai dasar.

Lokasi: Jalan Perluasan Nomor 82 Desa Huta Rakyat 22213, Telepon: (0627)424043.

8. Hotel Angkasa Raya

Salah satu tempat bermalam paling bagus saat ini di Sidikalang adalah Hotel Angkasa Raya. Sebab, bangunannya dibuat persis sama seperti rumah-rumah di perkampungan. Kesan naturalnya sangat menarik.

Kalau nginap di kamar suite Hotel Angkasa Raya akan terasa lebih menyenangkan. Pasalnya berada di bagian paling atas gedung dengan point view ke wilayah perkotaan. Harga penginapannya relatif murah, dengan biaya Rp250.000 - Rp350.000/malam, sudah dapat bermalam di sini dan menikmati fasilitas internet gratis atau Wi-Fi.

Lokasi: Jalan Nusantara Nomor 05 dan dapat dihubungi melalui no telepon: (0627) 21199.
8 Hotel di Sidikalang dan Kabupaten Dairi Reviewed by Pariwisata Sumut on 8/02/2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.