Top Ad unit 728 × 90

Pasar Tikung, Konsep Pasar Wisata Pertama dan Terbesar di Sumut

Pasar Tikung - Geliat industri pariwisata di Sumatera Utara semakin berkembang dari masa ke masa. Keberadaan hotel, tour and travel dan biro pariwisata pun kini kian diperkuat dengan kehadiran Pasar Titi Kuning atau Pasar Tikung yang segera diresmikan pada pertengahan April 2019 mendatang.

Pasar Titi Kuning Medan yang akan menyandang gelar sebagai pasar wisata pertama di Sumatera Utara ini terdiri dari 5 lantai dengan luas mencapai 4.700 meter. Pasar Tikung akan menjadi sentra market oleh-oleh khas Sumut seperti souvenir, hasta karya tradisional dari berbagai produk UMKM dan kuliner serta dilengkapi food court di bagian roof top yang diberi nama Cabana Food Market.

pasar tikung sumut
Untuk mendukung target sebagai Pasar Wisata Pertama di Sumut, Pasar Tikung sudah bekerjasama dengan berbagai instansi pariwisata dan biro perjalanan agar nantinya turis yang datang ke Sumatera Utara akan membeli oleh-oleh dari Pasar Titi Kuning.

Pasar Tikung akan dilengkapi dengan fasilitas layaknya pasar modern. Ada ballroom yang difungsikan sebagai lokasi perhelatan event/seminar/workshop, stage performer untuk pertunjukan seni, area parkir berdaya tampung 150-200 unit mobil dan motor, 345 unit kios tenant permanen dan lebih keren lagi, ada ramp putar pertama di Kota Medan untuk menambah daya tarik bagi pengunjung.

kelebihan pasar titi kuning
Keunggulan dari Pasar Titi Kuning

Berbicara soal Pasar Titi Kuning tidak lengkap rasanya jika melewatkan sederet keunggulan yang dimiliki. Berdasarkan review langsung tim Pariwisata Sumut Network ke lokasi, berikut adalah beberapa nilai positif dari Pasar Tikung.

1. Lokasi yang Strategis
Terletak di kawasan strategis Kota Medan dan tidak jauh dari under pass Titi Kuning, Pasar Tikung berada persis di Jalan besar Brigjend Zein Hamid. Aksesnya sangat memadai serta mudah dijangkau dari berbagai arah.

2. Destinasi Wisata Baru
Yap! tidak sedikit negara yang menjadikan wisata belanja sebagai produk pariwisata unggulan. Begitu juga dengan Pasar Titi Kuning yang ditargetkan sebagai destinasi baru di Kota Medan untuk jenis wisata kuliner dan belanja.

keunggulan pasar tikung
3. Dikonsep dengan Baik
Dari lantai 1 hingga lantai 5 Pasar Titi Kuning akan punya konsep berbeda. Hal ini tentu sangat memudahkan tenant begitu pula para pengunjung.

a. lantai 1: Difungsikan sebagai area parkir, dilengkapi fire hdyrant dan kamera cctv untuk keamanan.

b. lantai 2: Sesuai program revitalisasi, lantai 2 ini akan ditujukan bagi pedagang yang dulunya berjualan di Pasar Inpres, di sini akan ada 389 kios.


c. lantai 3: Di sini sudah dibangun 183 kios dengan beragam tipe ukuran dan sudah dikonsep sebagai pasar wisata. Di bagian ujung terdapat panggung hiburan dan ruangan hall yang dapat digunakan untuk acara seminar maupun workshop.

d. lantai 4: Serupa dengan lantai 3, lantai 4 juga termasuk pasar wisata dan ditujukan untuk pedagang souvenir, kerajinan tangan dan oleh-oleh khas Sumut lainnya.

peresmian pasar titi kuning
e. lantai 5: Dinamai Cabana Food Market, bagian roof top Pasar Titi Kuning ini mengusung konsep beach (pantai) yang mampu menampung 500-1.000 pengunjung, 14 unit food stand 88 unit kios. Untuk menggaet generasi milenial dan ramah bagi keluarga, maka lantai 5 ini juga dilengkapi seating area, permainan anak-anak, dancing fountain, stage perfomer, dan interaktif mural 3D.

4. Nyaman, Bersih, Modern dan Aman
Tidak dapat disangkal jika kenyamanan menjadi salah satu faktor penting bagi setiap pengunjung, sebab itu Pasar Titi Kuning dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan baik bagi pengunjung maupun pedagang seperti 4 buah lift untuk mempermudah aksesibilitas, misting system dan kipas angin untuk sirkulasi udara serta ramp putar yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Menariknya, pengelola Pasar Titi Kuning juga membuka peluang bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang berdomisili di Kota Medan untuk ikut memperkenalkan sekaligus menjual produk usaha mereka kepada para pengunjung melalui program community development.

lokasi pasar titi kuning
Bagi kamu insan kreatif di bidang UMKM yang ingin punya kios di Pasar Titi Kuning atau ingin menjadi salah satu food tenant di Cabana Food Market, dapat mengunjungi situs resminya di pasartikung.com atau langsung berkomunikasi lewat nara hubung berikut:

Pemasaran: 085362544815 (Icha) 081265573330 (Suwanto)
Tenant Relation 082140626282 (Syarifah) 085262723982 (Bobby)
General Inquiries 081264629094 (Mutia) 08227707331 (Selly)

Jangan ditunda, sebab Pasar Titi Kuning punya promo menarik lho! jadi setiap UMKM bisa mendapatkan gratis biaya sewa selama 1 tahun asalkan memenuhi ketentuan dan syarat yang ditetapkan oleh manajemen Pasar Titi Kuning. (AN/GFN/PSN)**
Pasar Tikung, Konsep Pasar Wisata Pertama dan Terbesar di Sumut Reviewed by Pariwisata Sumut on 1/30/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.