Top Ad unit 728 × 90

Eksotisme Pantai Kuala Serapuh di Kabupaten Langkat

Tak hanya memiliki destinasi wisata alam ala adventure, Kabupaten Langkat juga memiliki wisata bahari yang menyuguhkan pemandangan laut bernama Pantai Kuala Serapuh. Objek wisata Kuala Serapuh juga menjadi lokasi perhelatan event yang diadakan setahun sekali.

Lokasi Pantai Kuala Serapuh berada di Tanjung Pura Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara. Rute menuju Pantai Serapuh bila dari Kota Medan adalah melalui jalur Medan - Stabat - Tanjung Pura dengan menghabiskan waktu kurang lebih 4,5 jam.

Aksesibilitas ke objek wisata cukup memadai untuk transportasi roda dua. Anda dapat menggunakan boat dari Tanjung Pura yang menyusuri sungai Sei Batang Serangan.


Keindahan Pantai Kuala Serapuh berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Sumaera Utara. Tidak hanya mengandalkan pemandangan laut, Kuala Serapuh juga cukup unik, pasir yang berada di sepanjang pantai ini berwarna hitam seperti di pantai Parangtritis, Jogjakarta.

Baca juga artikel menarik kami lainnya:
5 Hotel Menghadap Danau Toba dengan Kolam Renang
Tempat Wisata di Kabupaten Pakpak Bharat

Pada hari raya Idul Fitri, Kuala Serapuh akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan karena pantai berpasir hitam seluas 6 hektar ini menjadi lokasi Pesta Pantai. Berbagai jenis perlombaan seperti Lomba Putri Pantai, Lomba Layang-Layang dan Panjat Pinang akan menyemarakkan suasana. 

Berbagai aktivitas olahraga pantai tak kalah menarik, anda dapat menghabiskan waktu dengan bermain volley. Memancing yang menjadi hobby banyak orang juga dapat anda lakukan seraya menikmati semilir angin pantai. Bila ingin camping, jangan lupa menyaksikan surise dan sunset nan indah. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Oleh: Berliana Naibaho)
Eksotisme Pantai Kuala Serapuh di Kabupaten Langkat Reviewed by pariwisata Sumut Net on May 06, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.