Widget HTML Atas

Mikie Holiday Funland Berastagi: HTM, Wahana dan Jam Buka

Ingin liburan dengan suasana ala disneyland? Tak harus Dufan atau Jatim Park karena di Berastagi sudah ada area rekreasi hits yakni Mikie Holiday Funland yang merupakan taman bermain seluas 13 hektar dan memiliki 35 wahana menakjubkan siap untuk dicoba.

mikie holiday funland
tempat bermain di mikie holiday funland menjadi pilihan berlibur
Terletak di ketinggian 1.400 mdpl, Mikie Holiday Funland Berastagi adalah sarana taman hiburan outdoor terbaik untuk menghabiskan weekend. Resmi dikelola pada 2000, taman hiburan yang ini seolah tak pernah sepi dan terus beroperasi sampai sekarang.

Sesuai namanya yakni 'Fun' dan 'Land', seluruh area di seputaran Mikie Funland dirancang utuh sebagai sarana bermain menyenangkan tanpa mengabaikan kenyamanan wisatawan sehingga cocok untuk anak-anak maupun dewasa.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Sudah gak sabar berkunjung ke Mikie Funland? biaya masuk terdiri dari beberapa jenis tiket. Dilansir dari Instagram resminya, khusus untuk orang tua (50-55 tahun) dapat promo spesial lho. Berikut rincian lengkapnya:

Tiket akses penuh: Rp120.000,- (sudah dapat pop mie dan air mineral)
Tiket orangtua: Rp40.000,- per orang.
Warzone Paint Ball: Paket A Rp60.000,- dan Rp30.000,-
Carnival games: Rp5.000,- per token.
Hello Kiddies: Rp5.000,- per koin.

Update harga tiket masuk di atas berlaku mulai Juni - Agustus 2020. Selama pandemi, manajemen memberlakukan pembatasan kuota pengunjung. Wisatawan yang sudah sampai di Mikie Funland juga diwajibkan menggunakan masker dan hand sanitizer.

Jadwal operasional juga ikut berubah dan hanya dibuka pada hari tertentu saja. Agar tidak terjadi kesalahan informasi mengenai jam buka, kalian bisa tanyakan langsung kepada customer service lewat nomor telepon atau whatsapp: 082162887888 atau 08116176192.

Wahana dan Aktivitas

mikie holiday resort
mikie holiday resort - credit: @steffaniewellie
Nama objek wisata ini populer sebab identik dengan hotel eksklusif yang banyak difavoritkan turis mancanegara. Menariknya, tempat ini tak cuma memiliki akomodasi, tetapi wahana permainan di area rekreasinya juga diminati berbagai kalangan.

Nah, wahana di Mikie Holiday Funland terbagi ke dalam 3 zona yakni classic rides, signature rides dan kid's rides. Tujuan pengelompokan jenis wahana tersebut supaya pengunjung tidak kebingungan memilih permainan mana yang ingin dicoba. Sekaligus, dijadikan pedoman yang cocok sesuai usia pengunjung.

Untuk wisatawan yang ingin menikmati wahana di Mikie Funland, terdapat beberapa batasan seperti usia dan tinggi badan. Selain itu, kamera, handphone dan gawai tidak boleh dibawa. Berikut adalah beberapa wahana permainan yang paling disukai pengunjung!

1. Wahana Bermain Favorit

wahana di mikie holiday funland
salah satu wahana di mikie holiday funland adalah jurrasic tree - foto: instagram/ramadhaniel
- Jurrasic Tree
Wahana ini cuma ada di Mikie Funland guys! Bahkan, dicap sebagai satu-satunya wahana yang bisa dijumpai di Indonesia. Permainannya berbentuk gondola dengan tinggi kurang lebih tiga puluh lima meter. Pengunjung akan dibuat merasakan sensasi seperti terbang di angkasa.

- Tsunami
Kalau berani, wahana selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah Tsunami yang juga tak kalah seru. Pengunjung akan dibawa berputar-putar di udara hingga dengan tingkat kemiringan 360 derajat seperti sedang digulung ombak.

- T-Rex
Di wahana Mikie Holiday ini, sensasinya emang bikin dag-dig-dug. Kalau sudah beli tiket, pastikan deh coba T-Rex yang siap menguji nyali.

2. Wahana Untuk Keluarga

wahana di mikie holiday funland
wahana permainan keluarga via @melatiku
- The Falls
Lain hal dengan The Falls, wahana paling hits di Mikie Funland ini bisa dijadikan tempat bermain bareng keluarga. Di The Falls, pengunjung akan dibawa meluncur dari ketinggian dengan kecepatan penuh dengan siraman air menyegarkan.

- Dino vs Dino
Pastinya bikin berdebar nih, T-Rex ini bakal membuat kamu berteriak-teriak sangking serunya diayunkan oleh T-Rex.

- Pterosaurs
Setelah uji adrenalin, saatnya menaiki wahana Pterosaurs yang lebih santai, pengunjung akan dibawa oleh gondola berkeliling ke beberapa titik di kawasan wisata ini. Siap-siap dengan suguhan pemandangan keren yang membentang ya.

3. Wahana Umum Lainnya

wahana di mikie holiday funland
wahana permainan seru via @loiss_17
- Bubble Cab
Meskipun gondola di Mikie Holiday ini merupakan atraksi yang paling disukai oleh anak-anak. Namun, bagi pengunjung dewasa juga tetap mengasikkan.

- The Breeze
Wahana ayunan ini juga sayang sekali kalau cuma dilintasi begitu saja. Konsep permainannya tentu seru, dibuat menyerupai gelombang laut. Jadi kita seperti menaiki kapal yang terombang-ambing dengan kemiringan 45 derajat.

- Butterfly
Nah, spot menyenangkan lainnya yang tepat untuk family group di Mikie Funland adalah butterfly yang berada di bagian utara kawasan ini. Wahana kupu-kupu ini akan membawa kamu naik-turun, seperti sedang hinggap dan kembali terbang.

mikie holiday funland
wahana theme park via @melatiku
Rollingstone
Punya teman yang agak jaga image? coba deh bawa naik Rollingstone, terus perhatikan ekspresinya saat jungkir-balik di wahana Rollingstone.

Sea Monster
Keseruan lainnya adalah Sea Monster berwujud gurita. Nah pengunjung yang naik di kapal akan merasakan bagaimana jika seandainya berada di tengah laut dan diusilin gurita yang mengguncang kapal.

Jelly Swing
Selanjutnya ada si Jelly Swing yang juga wajib dicoba bareng keluarga. Cukup menantang lantaran wahananya bak melayang dan berputar di udara.

mikie holiday funland
the atlantis zone
Bukan hanya wahana yang sudah disebutkan itu saja, masih ada deretan permainan lain di objek wisata hits yang ada di Mikie Holiday Funland yaitu fyling fish, koomba dance, moon raker, shark attack, splash yang ada di signature ride.

4. Lokasi

Tidak sulit menemukan alamat Mikie Funland karena lokasinya berada di komplek Mikie Holiday Resort, Kota Berastagi. Posisi tepatnya di Jalan Jamin Ginting, lintas Medan - Karo. Dihitung dari Medan, durasi perjalanan agar sampai ke sana hanya sekitar 2 jam.

Tempat rekreasi keluarga berkonsep green outdoor ini semakin menyenangkan berkat fasilitasnya yang lengkap. Disini bisa ditemui pula sederet outlet kuliner juga lho seperti Bumber Bonanza, Jungel Resto, Snack Bar, dan Frisbee. (AN/PSN)