Widget HTML Atas

Wisata Kuliner Di Pasar Bengkel Perbaungan Serdang Bedagai


PariwisataSUMUT.net - Anda tengah penat dalam perjalanan lintas Sumatera atau hendak berbelanja oleh-oleh khas kuliner dari Sumatera Utara? Segeralah beranjak dan berwisata kuliner ke Pasar Bengkel Perbaungan di Serdang Bedagai yang letaknya tidak jauh dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Letaknya yang berada persis di lintas Sumatera menjadikan transportasi berlalu-lalang di Pasar Bengkel Perbaungan. Sebutan pasar bengkel dikarenakan sejak dulu tempat ini menjadi pusat perhentian bus baik lintas Sumatera maupun ke tempat-tempat lainnya di Sumatera Utara hingga saat ini. Para penumpang biasanya sangat berharap untuk berhenti sejenak di Perbaungan agar dapat membeli oleh-oleh bagi sanak saudara yang ingin dijumpainya. Oleh-oleh yang paling terkenal adalah cakar ayam, halua (manisan), roti ketawa dan dodol. Ketiga kuliner dari Sumatera Utara itu akan sangat diminati para pembeli terutama tatkala musim libur telah tiba.


Disepanjang sisi kanan dan kiri Pasar Bengkel terdapat banyak gerai yang menjual makanan serta minuman. Harga yang ditawarkan jelas berbeda dan tentu saja tidak harus menguras isi kantong anda. Selain itu anda juga dapat mengisi perut di sekitar Pasar Bengkel. Owh iya... bila dari Kota Medan kita hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan saja. Satu lagi, harga makanan di Pasar Bengkel sudah tetap alias tidak bisa diganggu gugat.