Widget HTML Atas

3 Nominasi Best Traditional Costume Puteri Indonesia 2018, Keren Banget!

Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2018 diikuti oleh 3 finalis puteri dari berbagai wilayah provinsi di tanah air untuk memperebutkan 3 gelar utama yakni Puteri Indonesia, Pariwisata dan Lingkungan.

Serangkaian kegiatan pun telah berlangsung sejak pra karantina untuk mencari wanita terbaik pada malam grand final yang akan berlangsung pada 08 Maret 2018 mendatang dan tayang langsung di salah satu stasiun televisi swasta Indosiar.

Keberagaman budaya dan alam Indonesia tercermin pada setiap tradisional kostum yang dibawakan oleh masing-masing finalis. Di penghujung acara, dewan juri akhirnya memutuskan 3 busana terbaik yang diraih oleh Berliana Permatasari (Sumatera Selatan) Sonia Fergina ( Bangka Belitung) dan Nadhila Maharani (Sulawesi Selatan).

1. Lilin Siwa - Berliana Permatasari


Lilin Siwa menggambarkan tentang kejayaan di masa Kerajaan Sriwijaya, Busana yang didominasi warna pink dengan suguhan 9 buah lilin ini tampak megah dan bernyawa. Wajar bila juri akhirnya memilih Lilin Siwa sebagai salah satu best traditional costume. Selain itu, busana ini juga terlihat sangat detail. Padahal, busana yang dikerjakan oleh BFE Management hanya memakan waktu 3 hari.

2. Burung Kok - Sonia Fergina

 

Dipengaruhi oleh budaya Melayu, busana ini menggambarkan keanggunan dan kecantikan dari seorang puteri. Dengan dominasi warna merah sebagai perlambang etnis Tionghoa di Bangka Belitung ditambah ornamen burung Kok berwarna emas, menghasilkan perpaduan warna memukau. Bagian head piece juga tak kalah menarik. Jangan lupa untuk melihat pengumuman nominasi best traditional costume puteri Indonesia 2018 di atas.

3. Tana Toraja - Nadhila Maharani


Mangrara Banua Tongkonan -Tana Toraja, busana tradisional yang dibawakan oleh Nadhila Maharani ini mengusung konsep rumah adat tradisional Toraja. Perpaduan warna tua merah, hitam dan motif tradisional tampak jelas sehingga membuat traditional costume dari Sulawesi Selatan ini terlihat unik. (Foto: Istimewa - Text: Lia N)