Top Ad unit 728 × 90

Diadakan di Dairi, Ini Jadwal Festival Danau Toba 2018

Untuk pertama kalinya, Kabupaten Dairi menjadi tuan rumah Festival Danau Toba (FDT) 2018, event regular yang menampilkan pesona Toba dan ragam budaya Sumatera Utara ini akan berlangsung di 3 lokasi di Kecamatan Silahisabungan pada 5-8 Desember 2018 mendatang.

Tahun ini, Dinas Pariwisata Dairi bekerjasama dengan instansi terkait mengangkat tema Tribe, Nature, Tourism dengan 3 lokasi utama perhelatan Festival Danau Toba 2018 yakni Lapangan Desa Silalahi 2, Pantai Situngkir dan Tugu Silalahi.


Adapun rangkaian kegiatan "Lake Toba Festival 2018" dari Rabu (05/11/2018) hingga hari puncak acara Sabtu (08/12/2018) yakni kirab dan karnaval budaya, festival kopi dan kuliner, kolaborasi pagelaran seni, camping 5.000 tenda, fashion show dan pertunjukan tari kolosal.

Sama seperti perhelatan serupa tahun lalu, FDT 2018 juga akan disemarakkan dengan sederet kompetisi menarik mulai dari lomba tenda dan hammock, lomba alat musik tradisional suling, vokal grup, paduan suara, karoke, kayak dan lomba fun triatlhon. Selain itu, panggung utama FDT 2018 akan menghadirkan pameran ekonomi kreatif, pariwisata dan budaya serta penampilan artis ibukota.

Panduan ke Silalahi, Lokasi FDT 2018
Salah satu event terbesar di Sumut yang diadakan selama 4 hari berturut-turut ini tentu rugi jika kamu lewatkan begitu saja. Jadi mulai sekarang, kamu bisa mengatur itenary yang tepat.
Baca juga: Keren, Ada Spot Wisata Ala Sarang Burung di Sidikalang
Kamu bisa menggunakan transportasi berupa travel di sekitar jalan Padang Bulan tetapi lebih baik kalau menggunakan jasa rental mobil atau pakai kenderaan pribadi. Akses menuju lokasi cukup memadai kok.


Rute Menuju Silalahi
Kalau berangkat dari Kota Medan, maka rute yang kamu lalui adalah Medan - Berastagi - Kabanjahe - Simpang 3 Merek - Tongging - Silalahi. Perjalanannya membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam tergantung kondisi lalu lintas.
BacaTaman Wisata Iman, Destinasi Religi di Kabupaten Dairi
Lain hal jika berangkatnya dari Kota Pematangsiantar, maka rutenya adalah Pematangsiantar - Pematangraya - Saribu Dolok - Tongging - Silalahi dengan waktu tempuh 4-5 jam perjalanan.

Ada banyak penginapan dan hotel di sekitar Silalahi dan Tongging dengan harga inap bervariatif, bahkan ada juga yang tidak lebih dari 100k/malam mulai dari Hotel Debang Resort, Danau Toba Inn, Tongging Point Hotel, Law Raja Hotel dan Villa Armina Tongging. Yuk ke Festival Danau Toba 2018! (Ade S/PSN).
Diadakan di Dairi, Ini Jadwal Festival Danau Toba 2018 Reviewed by Pariwisata Sumut on November 17, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.