Widget HTML Atas

Beryl Farm Resto, Pesona Rumah Belanda di Tarutung

beryl farm resto
Membicarakan kota Tarutung pasti langsung terbayang akan suhu udara yang begitu dingin dan menenangkan. Pun, alamnya yang permai membuat ibukota dari Tapanuli Utara ini kerap dijuluki Rura Silindung. Wajar jika Tarutung sering dijadikan sebagai salah salah tujuan wisata favorit saat melancong ke Taput. Apalagi, semakin banyak tempat wisata terbaru yang bisa dikunjungi, sebut saja Beryl Farm Resto yang unik.

Beryl Farm khas dengan restoran yang dirancang menyerupai rumah ala Belanda - didominasi warna merah dan putih. Bukan hanya bangunan ikonik menyerupai negara kincir angin saja. Di sana, terdapat juga sarana outbond flying fox yang akan membuat pengunjung semakin terhibur.

Beryl Farm Resto Tarutung

Berkonsep agrowisata, wisata terbaru di Kota Tarutung ini terletak Siarangarang, Partali Julu. Terpaut 5,3 kilometer dari ibukota kabupaten dan dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 13 menit.

1. Wisata Agro Satu-satunya di Kota Tarutung

wisata tarutung via @horastapanuliutara
Tarutung merupakan kota menawan yang memiliki eksotisme alam tersendiri. Kalau selama ini sudah terbiasa mendengar Sipoholon atau Salib Kasih, maka bersiap-siaplah untuk mengunjungi destinasi instagenik terbaru yaitu Beryl Farm Resto.

Saat menginjakkan kaki di tempat wisata agro Tapanuli Utara tersebut, pemandangan pertama yang paling mencolok adalah area bangunan restoran dimana gaya arsitekturnya terinspirasi dari hunian di negara Belanda. Meski modern, bukan berarti meninggalkan unsur tradisional. Pasalnya, sisi bangunan juga dihias dengan pernak-pernik lukisan gorga.

Konsep wisata kebun yang diangkat oleh Beryl Farm Resto juga tak kalah menarik. Disini, ada kebun buah nenas yang cukup luas. Karena itu, pengunjung tak perlu lagi jauh-jauh ke Sipahutar untuk membeli oleh-oleh jika hendak pulang usai berlibur.

Tidak salah rasanya jika menyebut tempat wisata di Siarangarang ini sebagai tujuan agrowisata instagenik pertama di Tarutung. Dari konsep hingga penataannya, memang ekstra kekinian. Mungkin, Beryl Farm Resto ini juga dapat dijadikan rujukan tempat foto prewedding di Tapanuli Utara.

2. Hiburan Asik di Tengah Kebun

beryl farm resto
Berada di spot ini, suguhan pemandangan epik akan membuat pengunjung enggan untuk beranjak. Sebab selain cantik untuk berfoto-foto, pesona bentang alam di kejauhan juga ikut memanjakan penglihatan.

Kebetulan di tempat tersebut juga ada flying fox, jadi wisatawan bisa sejenak merasakan sensasi terbang dari satu titik ke titik lain dengan bantuan tali sambil menikmati dinginnya angin yang berhembus.

Puas bermain di luar ruangan, pastikan mencicipi aneka hidangan yang lezat. Dari steak sampai menikmati secangkir kopi yang merupakan menu andalannya.Untuk menghangatkan suasana, ada life karoke yang dapat dipakai oleh siapa saja yang merasa punya bakat di bidang menyanyi.

Kalau ke Tarutung, jangan lupa pakai jaket ya! soalnya udara di sini memang dingin sekali terutama di malam hari! (an/psn)*