Top Ad unit 728 × 90

Foto, Lokasi dan Harga Masuk Pemandian Alam Pulau Batu (Pulbat)

-- --
pulau-batu-pulbat
pulau batu (pulbat) - image: @zubeirray
Sudah pernah dengar Siantar Sitalasari, belum? salah satu kecamatan di Kota Pematangsiantar yang memang jarang terdengar, apalagi bagi turis luar. Kini, wisata daerah Sitalasari sedang viral setelah sebuah pemandian alam biru jernih menarik perhatian masyarakat, Pulau Batu (Pulbat) namanya.

Pemandian wisata di kelurahan Bah Sorma yang terletak di Jalan Sibatu-Batu, Sitalasari ini menjadi destinasi alternatif berupa taman air alami. Selain dekat dari pusat kota, biaya masuk ke Pulau Batu pun sangat murah lho!

Pemandian Alam Pulau Batu

Dibandingkan kecamatan lain, Siantar Sitalasari tak terlalu ramai. Lebih banyak dipadati oleh bangunan perumahan. Namun, ada beberapa obyek wisata yang lumayan hits, sebut saja Saung Bambu Kolam Pancing & Resto dan Rumah Retret Nagahuta. Sedangkan Pulau Batu Bah Kapul ini boleh dibilang masih baru.

1. Pulbat, Taman Air Alami di Siantar

pulau-batu-siantar
wisata di siantar sitalasari - credit: @roselinetepu
Sebutan taman air alami biasanya dialamatkan untuk destinasi yang mengandalkan potensi air tawar sebagai tujuan wisata. Tidak sembarangan, air di pemandian wajib memiliki keunikan sob! entah tingkat kebeningannya, warna atau bisa juga atraksi tambahan di dalamnya.

Pun dengan Pemandian Alam Pulau Batu, selain memiliki air yang memenuhi beberapa kriteria untuk dijadikan destinasi air, Pulbat juga punya cerita unik. Menurut pemilik sekaligus pengelola, dulunya tempat wisata hits di Siantar ini adalah tambak atau kolam ikan.

Tidak disangka ya!

Nah, dari pertengahan 2019, spot ini mulai ramai. Dari satu orang kemudian berlanjut dikunjungi oleh banyak orang. Ya, semua bermula dari dahsyatnya sosial media.

Walau layak dinamai taman air alami di Siantar, bukan berarti fasilitas di Pulau Batu sudah seperti taman kota atau water park lho sob! konsepnya tentu saja lebih ke natural bath yang biasanya ditawarkan oleh pemandian alam.

2. Alasan Wajib Liburan ke Pemandian Pulau Batu

wisata-siantar-sitalasari
credit: @anca_damanik
Bagi penikmat wisata air, Pulbat harusnya jadi tujuan utama nih kalau ingin berlibur ke Siantar Sitalasari. Soalnya, pemandian ini dilapisi bebatuan lho. Sumber airnya yang hijau toscha pun tidak ditutupi jadi bisa dilihat langsung.

Guna membuat pendatang kerasan, kolam pemandian di Pulbat dibuat 2 bagian. Satu khusus dewasa dan lainnya untuk anak-anak. Kedua kolam sengaja dipisah agar pengunjung yang bertipe grup keluarga tak perlu resah.

Lebih lagi, ada pancuran air di beberapa pinggir pemandian kolam sehingga memudahkan turis yang kurang jago berenang untuk menikmati kesegaran alam dari air nan jernih tersebut.

3. Lokasi dan Tiket Masuk Pulbat

Sesuai dengan alamat yang telah disebutkan sebelumnya, Pemandian Pulau Batu (Pulbat) berada di Jalan Sibatu-batu, Bah Sorma, Siantar Sitalasari, Sumatera Utara. Aksesnya pun strategis, 15 menit dari Martoba Water Park dan 11 menit dari Universitas Simalungun (USI)

Biar nggak kesasar, yuk lihat titik koordinatnya via google map

Bisa disebut destinasi liburan low budget nih, soalnya biaya masuk ke Pemandian Alam Pulau Batu hanya Rp2.000. Tarif itu berlaku setiap hari. (th.e/psn)
Foto, Lokasi dan Harga Masuk Pemandian Alam Pulau Batu (Pulbat) Reviewed by Pariwisata Sumut on 10/25/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.