Widget HTML Atas

Penginapan di Dolok Sanggul dan Humbahas dengan Harga Terjangkau

Berlibur ke daerah berkode pos 22457 atau coba kuliner kuda di pusat perkotaan Humbahas? kalau datangnya dari Medan atau luar, pasti mencari akomodasi sebagai tempat bermalam, kan? Tenang, tidak sulit kok menemukan penginapan atau hotel di kawasan Dolok Sanggul dan Humbang Hasundutan.

Pokoknya dari daftar hotel berkualitas terbaik sampai penginapan yang menawarkan tarif lumayan murah semua ada di Humbang Hasundutan dan di Dolok Sanggul. Seperti ulasan akomodasi pariwisatasumut.net berikut yang bisa sahabat PSN jadikan sebagai rujukan.

1. Martin Anugerah Hotel

image via rudi hasan
Martin Anugrah merupakan hotel di sekitar pusat perkotaan yang menyediakan 2 tipe kamar yaitu standard dengan harga 350k dan deluxe bertarif Rp450k. Masing-masing rate tersebut sudah include sarapan pagi.

Area Martin Anugerah di Dolok Sanggul tersebut terbilang luas sih, sebagai penginapan di tempat wisata yang anyar, fasilitasnya pun cukup memadai. Jadi bagi tamu yang ingin merasakan suasana berlibur di dalam hotel. Tempat ini sangat direkomendasikan lantaran di dalamnya terdapat kolam renang bersih dan restoran yang instagenik.

Lokasi: jalan raya bakkara sosorgonting, pasaribu, dolok sanggul (google map) Telepon: 081361185116.

2. Cofee Hotel Ayola

coffe hotel ayola via supri kae
Memiliki kopi yang terkenal sampai ke luar negeri, ternyata di Dolok Sanggul juga akan ada brand hotel yang mengangkat produk andalan pertanian itu sebagai nama akomodasi. Meski belum seutuhnya rampung, Cofee Hotel Ayola diprediksi akan menjadi hotel terbesar di humbang hasundutan.

Nantinya, Cofee Hotel Ayola ini akan menggabungkan konsep elegan dengan sarana hiburan berupa kolam renang, restoran dan lainnya. Dari gambar desain hotel yang diunggah, tempatnya bakal memukau dan dijamin memanjakan para tamu.

Asiknya lagi, dari penginapan kita bisa berplesiran ke beberapa destinasi terdekat, seperti air terjun janji dan tipang mas. Lain itu, di gedungnya sendiri akan disediakan tempat khusus bagi para pekerja UKM. Yap, demi mendukung kemajuan Geopark Toba.

3. Grand Maju Hotel

grand maju via google/syailendra siregar
Grand Maju adalah hotel berbintang 1 di Dolok Sanggul dengan tarif kompetitif. Gedung modern berlantai 3 ini asik untuk ditempati karena nyaman dan dekat dari beberapa tempat nongkrong di Dolok Sanggul.

Menurut review tamu yang pernah nginap di sana, karyawan Grand Maju sangat ramah, hanya saja kamarnya tidak punya ventilasi dan area parkirnya cukup terbatas lantaran terletak di tepi jalan raya. Fasilitas yang dipunya pun standard, harga 1 malam sekitar Rp300 ribu.

Lokasi: jalan merdeka ujung, dolok sanggul, kabupaten humbang hasundutan, Sumatera Utara 22457 (google map) Telepon: (0633) 2348857.

4. Hotel Martabe

hotel martabe via google/samudera berutu
Bagi para pebisnis, apalagi bagi traveller atau backpacker yang seyogianya ingin berhemat biaya liburan. Hotel martabe adalah sarana penginapan yang paling mantap untuk dijadikan tempat bermalam.

Kendati termasuk hotel murah di Dolok Sanggul, tapi Martabe mempunyai kelengkapan yang mumpuni lho seperti ruang pertemuan, restoran dan lainnya. Tamu yang sudah stay di sana pun belum ada yang komplain terkait fasilitas maupun servis.

Lokasi: jalan pemuda, bonani onan, dolok sanggul, humbahas (google map) Telepon: 082274960451.

5. New Horas Hotel

new horas hotel via donal sianturi
New Horas adalah hotel kelas ekonomi di jantung kota Humbahas yang mempertahankan arsitektur bangunan menyerupai rumah Batak. Tempatnya cukup bagus dan boleh dibilang penginapan paling strategis.

Misalnya ingin menginap dengan rombongan atau keluarga, New Horas Hotel ini sangat sesuai untuk dipilih. Tarifnya pun terbilang murah dan terjangkau sekali lho, satu malam harganya mulai dari Rp200 ribu.

Lokasi: jalan SM Raja, No 17 pasar dolok sanggul (peta google). Telepon: 081380006781.

6. JJ House Bed & Breakfast Hotel

jj house bed & breakfast hotel
Butuh tempat bermalam yang menenangkan dengan suasana kondusif, JJ House Bed & Breakfast Hotel merupakan amenitas yang sesuai keinginan itu. Nah, Presiden Jokowi sempat singgah ke sini saat berkunjung ke Humbahas beberapa waktu lalu.

Walaupun tidak terlalu besar, biaya nginap di sini dibandrol Rp250-750 ribu satu malam.Yap, sahabat PSN bisa pilih mau tidur di kamar twin bed, single bed, deluxe room atau family room yang dapat ditempati oleh 4 orang tamu.

Eits, tapi jangan tanya ada AC atau tidak ya, soalnya rata-rata hotel di dolok sanggul memang tidak menggunakan pendingin ruangan karena udaranya saja sudah bikin menggigil.

Lokasi: jalan dr ingwer ludwing nommensen, pasar dolok sanggul, humbahas (google map) Telepon: (0633) 3211412.

Daftar hotel di Dolok Sanggul dan Humbang Hasundutan di atas dapat dipilih sesuai kebutuhan. Untuk pemesanan dan reservasi, kontak langsung melalui nomor telepon atau handphone yang sudah tertera.