Widget HTML Atas

Pantai Koneng Dumai - HTM Terbaru, Gambar & Akses Lokasi

Pantai Koneng - Lokasi: Teluk Makmur, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai, Riau (Lihat Peta Di Sini - Harga Tiket Masuk (HTM): Mulai dari Rp10k - Telepon: - Jam Buka/Tutup: 09.00 WIB s/d 17.00 - Atraksi Wisata: Bahari & Alam.
Mengenai Pantai Koneng Dumai, bisa dikatakan bahwa ini adalah objek wisata pantai yang sudah ngehits di Riau. Selain memiliki pasir putih, akses ke lokasi yaitu Kelurahan Teluk Makmur juga terbilang gampang dicapai. Hal itu membuat destinasi bahari ini semakin populer.
 
pantai koneng dumai
image credit: fb/eriklapendos
Dengan demikian, Pantai Pasir Koneng bisa menjadi tujuan akhir pekan yang menyenangkan. Terlebih bagi Anda yang mendambakan spot berlibur yang tak perlu menguras banyak waktu. Namun ramah juga bagi keluarga. Di sana, Anda akan mendapatkan sajian pemandangan laut dengan kristal pasir putih yang terhampar luas.
 
Lantas, apa saja yang ada di Pantai Koneng Dumai? Berikut kami rangkum serba-serba destinasi liburan kali ini. Mulai dari tiket masuk terbaru, gambar dan fasilitas yang tersedia.
 

Tiket Masuk Pantai Koneng

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Koneng akan dikenai sejumlah tiket masuk. Namun soal biaya, pengelola masih menetapkan harga sewajarnya. Jadi Anda tak perlu menunda waktu liburan karena bajet yang dibutuhkan cukup terjangkau.
 
1) Tiket Masuk: Rp5.000/orang.
2) Tiket Motor: Rp3.000/unit.
3) Tiket Mobil: Rp5.000/unit.
 
Bisa disimpulkan jika hendak berlibur ke pantai ini Anda hanya butuh biaya sekitar 15 ribu per orang. Dengan bajet tersebut, Anda sudah bisa menikmati pasir putih yang memesona, berenang atau piknik di tepi laut Dumai ini.
 
 

Aktivitas Menarik

Keindahan Pantai Pasir Koneng berasal dari panorama alam yang tersaji di sana. Bentang langit biru dan ombak laut yang terpecah menjadi buih seolah menghadirkan pemandangan eksotik yang membuat suasana sekitar bertambah elok.
 
Ekostika alam yang terhampar indah tentunya sayang jika dilewatkan begitu saja. Anda bisa berdiri di tepi laut atau berjalan-jalan diatas bebatuan kecil yang berserak. Jika membawa kamera atau handphone untuk mengambil gambar, Anda tinggal pilih pose terkeren, terdapat banyak sekali latar gambar di Pantai Koneng.
 
Menikmati keindahan itu akan terasa kurang lengkap kalau hanya berdiam diri dan berfoto saja. Ada beberapa rekomendasi aktivitas yang seru untuk Anda lakukan sendiri atau bersama teman dan orang tercinta. Berikut beberapa rekomendasi dari kami.

1. Renang dan Bermain Air

pantai koneng
image via fadhly nuzul/ google map
Pantai Koneng ini sebenarnya sudah lama ada tetapi potensinya baru mulai dilirik beberapa bulan belakangan. Hal itu bukan tanpa alasan sebab di kawasan tersebut terdapat pasir putih kekuningan yang sekarang seperti daya pikat tersendiri.
 
Salah satu keunikan Pantai Kelong yaitu mempunyai air laut yang tak begitu jernih tetapi cukup bersih untuk aktivitas berenang. Karenanya, sewaktu jalan-jalan ke sini kalian bukan hanya bisa bermain pasir saja. Tepian air laut tersebut masih layak untuk spot berenang.
 
Jika sudah puas bermain air dan pasir jangan buru-buru mengganti pakaian pantai. Masih ada aktivitas lain yaitu menanti matahari tenggelam. Sembari menunggu momen tersebut, pengunjung biasanya membuka bekal makanan dan minuman yang mereka bawa dari rumah.

2. Menikmati Senja di Teluk Makmur

pantai koneng dumai
image credit: fina luvic
Sesuai dengan apa yang di awal sudah disampaikan, Pantai Kelong menjadi tempat wisata yang bagus di Teluk Makmur untuk menikmati sunrise dan sunset. Kalau Anda punya rencana menyaksikan fenomena itu, datang saja pagi ataupun sore menjelang malam.
 
Setelah itu, Anda tinggal menggelar tikar atau memasang tenda untuk dipakai malam hari. Sebenarnya beberapa wisatawan selalu membawa tenda tatkala liburan kemari. Pasalnya udara sewaktu siang di Kelong ini sangatlah terik. Jika tak punya tenda, minimal gunakan suncreen agar kulit tetap terjaga.
 
Kenapa dianjurkan memakai tabir surya? Sebab, kawasan bahari yang cukup luas ini hanya ditumbuhi oleh sedikit pepohonan di sekitarnya. Hanya ada pohon kelapa, itupun baru ditanam oleh pengelola. Sehingga saat matahari tepat di atas kepala, cuacanya benar-benar terik.

3. Berwisata Kuliner

image via @syifaseptianiysf
Di sepanjang garis Pantai Koneng berjejer beberapa sajian kuliner. Meski tidak begitu banyak, makanan yang dijual oleh pemilik warung cukup ampuh untuk menyegarkan badan dari cuaca panas.
 
Di pantai ini, Anda dapat memesan es kelapa muda yang segar. Selain itu ada juga makanan lokal seperti nasi goreng, mie instan dan lainnya. Kendati jumlah warung di sana bisa dihitung jari. Namun jajanan yang mereka oleh cukup menggiurkan.
 
Sewaktu weekend, pengunjung yang kulineran di sini akan sangat padat. Berbeda tatkala Anda datang di hari biasa. Itulah mengapa rerata pengunjung membawa bekal masing-masing. Terutama jika mereka libur dengan keluarga.

Lokasi Pantai Koneng

Rute untuk sampai di lokasi sebenarnya sudah tersedia di perangkat Google Map maupun aplikasi peta lainnya. Yang jelas, alamat Pantai Koneng berada di Desa Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau.
 
 
Jika Anda datang dari Kota Dumai, jarak antar lokasi hanya terpisah 19,6 km saja melalui Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Datuk Hakim. Sekitar 20 menit kemudian, Anda sudah dapat menemukan letaknya yang persis di tepi laut. 
 
Abila ingin berwisata dengan nyaman di Pantai Koneng. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Beberapa angkutan umum mungkin sudah menyediakan rute melalui jalur jalan tersebut. Tetapi sebaiknya pertimbangkan untuk membawa transport pribadi.

Berlangganan via Email