Widget HTML Atas

Rekomendasi 10 Hotel di Dumai dengan Harga Penginapan Murah

Berada di salah satu wilayah Kepulauan Riau, Dumai memiliki akomodasi penginapan dan hotel yang cukup banyak untuk dipilih. Serta cocok dijadikan tempat beristirahat. Bahkan sebagian akomodasi tersebut diketahui menawarkan harga yang begitu murah.
 
penginapan hotel di dumai
hotel dan penginapan di dumai - credit: alex/gmap
Mayoritas hotel di Dumai merupakan penginapan berskala bintang 1 sampai 3. Selebihnya lagi adalah sarana akomodasi low bajet seperti wisma dan losmen. Dengan beragamnya pilihan hotel, Dumai menjadi kota yang cocok untuk disinggahi. Disini, tersedia penginapan yang bagus untuk keluarga, pasangan maupun pribadi.
 
Mulai dari arah jalan pelabuhan sampai ke area pusat kota, berikut adalah daftar 11 hotel di Dumai terdekat yang kami rekomendasikan. Tak perlu khawatir, kami juga menyertakan info tarif, alamat dan fasilitas dalam kamar yang akan didapatkan. 

1. Comforta Hotel Dumai

 
comforta hotel dumai
Lokasi: Comforta Hotel Dumai - Gambar: Googlemap
Comforta Hotel Dumai bisa Anda temukan dengan mudah di Jalan Jend. Sudriman, No 58, Dumai, Provinsi Riau. Hotel yang merupakan penginapan setara bintang 3 ini menawarkan tiga tipe ruangan yaitu kamar deluxe, standard room dan superior.
 
Jika anda tertarik akan hotel di Dumai yang memiliki fasilitas kolam renang, silahkan menginap di akomodasi ini saja. Selain elegan dengan kolam renang luar ruangan yang bersih dan terawat, disini terdapat spa, pusat kebugaran dan massage agar tamu sekalian bisa merilekskan diri.
 
Meskipun mempunyai kolam dan -/+ 100 unit kamar, tetapi penginapan yang ada di dumai ini tidak memasang tarif neko-neko. Malahan sangat setara oleh karena fasilitas yang diberikan. Harga kamar standar misalnya, cuma disewakan rp360 ribu permalam. Tarif itu akan semakin terjangkau lagi kalau pakai aplikasi booking hotel murah.
Comforta Hotel Dumai
Alamat: Jl. Jend Sudirman, Kota Dumai, Riau (peta lokasi)
Telepon: 0821 7260 3555
Tarif: rp360.000 - rp10.000

2. City Hotel

hotel di dumai
city hotel dumai via kah kiong so
Merupakan salah satu properti penginapan murah. City Hotel kerap kali menjadi tempat bermalam karena gedungnya masih baru dibangun beberapa tahun belakangan. Hotel cantik bergaya modern minimalis ini didirikan di tengah pemukiman warga dan kantor/stasiun angkutan laut.
 
Dari City Hotel, Anda akan mudah menjangkau tempat wisata di Dumai. Sedangkan untuk ke arah Pelabuhan Penumpang Dumai, hotel ini hanya terpaut 1,7 kilometer, 4 menit saja sudah sampai ke sana. Dekat sekali, bukan? Tambah lagi disediakan bus shuffle khusus bagi tamu.
 
Mengenai kamar, hotel tersebut memiliki ruangan kamar modern dengan luas yang sesuai dengan tarif yang sedang berlaku.
 

3. Wisma Teng

wisma di dumai
wisma teng dumai - credit: j-san/googlemap
Terdapat juga beberapa wisma di kota Dumai yang sudah terkenal. Dan yang pertama namanya yakni Wisma Teng. Ini merupakan wisma legendaris dan cocok bagi Anda yang ingin menghemat bajet. Wisma tersebut sudah dibuka sejak 2000 dan masih beroperasi hingga sekarang.
 
Wisma murah di Dumai ini merupakan akomodasi yang menawarkan harga bermalam dengan tarif lebih irit selain hotel. Ya, Anda sudah dapat tidur dengan aman setelah check in dan membayar biaya rp150k sampai Rp300k.
 
Kendati murah meriah, bukan berarti wisma ini memberikan pelayanan ala kadarnya lho! Tidak hanya area parkir dan sarapan pagi gratis. Namun, Anda boleh menggunakan WiFi atau internet gratis sebelum rebahan di ranjang yang empuk.
Wisma Teng 
Alamat: Jl. Cempedak No.11, Rimba Sekampung, Dumai Kota 28826
Telepon: +62821 7316 5757

4. Mayang Suri Hotel

hotel di dumai
mayang suri hotel dumai - credit: pariwisatasumut.net
Berdekatan dengan Kantor Administrator Pelabuhan 1 Dumai, Anda dapat menemukan keduanya lantaran Hotel Mayangsuri ini pun berada di lokasi yang sama. Posisi kedua bangunan pun saling berhadapan. Tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kawasan Buluh Kasap.
 
Harga penginapan terendah yang ditawarkan oleh Mayangsuri Hotel adalah rp100 ribu. Bahkan jika sedang promo, tamu bisa memperoleh tarif rp80.000. Hotel ini menjadi hotel yang paling berani dalam memasang tarif promo.
 
Tak heran bila hotel tersebut selalu ramai oleh pemudik, wisatawan dan penduduk Dumai sendiri yang akan menggunakan transportasi penyeberangan kapal laut. Tentu, tujuannya agar mereka tidak telat dan bisa mengejar jadwal keberangkatan kapal dari pelabuhan.
 

5. Grand Zuri Hotel Dumai

grand zuri hotel dumai
Terletak di Kota Dumai, Grand Zuri merupakan akomodasi yang sangat menarik di Dumai. Selain menawarkan bermacam tipe pilihan kamar yang menarik, Anda bisa bersantai di area kolam renang roof top sambil berjemur. Atau, menghibur diri ke restoran dan bar-nya setelah check-in.

Mengenai waktu, hotel yang ada di Dumai ini memberlakukan jam check in jam 14.00 sedangkan check out pada pukul 12.00 WIB keesokan harinya. Anda bisa memperpanjang waktu menginap dengan meminta kepada front office ataupun house keeping.
 
Suasana di sekitar tempat menginap berlantai 8 ini sangat cozy. Jika Anda ingin berhari-hari di Dumai, penginapan Grand Zuri patut sekali untuk Anda pertimbangkan. Selain identik dengan suasana penuh kenyamanan, para staf yang ramah akan membuat Anda kerasan selama disini.
 

6. Cititel Hotel

hotel di dumai
credit: booking
Setelah sukses di Pekanbaru, jaringan Cititel Hotel pun mengembangkan usaha akomodasi mereka ke Dumai. Cititel didesain dengan interior dan eksterior yang futuristik. Bagi Anda yang berjiwa muda, tempat ini akan melengkapi keseruan Anda.
 
Hal menarik di hotel ini ialah tersedianya layanan medis. sebagai servis utama. Anda bisa check in dan check out secara ekpress tanpa perlu menunggu lama. Jika menginap dengan jumlah banyak, terdapat kamar bertipe ruang keluarga yang terhubung oleh pintu.
 
Tak perlu kelimpungan jika hendak plesiran, hotel ini juga menyediakan jasa antar jemput ke berbagai spot, seperti ke kapal pesiar, terminal, stasiun kereta hingga ke area bandara. Dengan semua servis terbaik yang ditawarkan itu, kamar termurah dihargai rp297.000 per malam dan sudah termasuk pajak.

7. Penginapan Rahmat

penginapan wisma di dumai
penginapan rahmat adalah wisma di dumai - credit
Seperti yang telah kami janjikan, penginapan di Dumai akan ikut kami bahas secara spesial untuk Anda. Kalau tujuannya hanya untuk numpang tidur, cobalah datangi Penginapan Rahmat yang saat ini menjadi idola warga berbudget rendah.
 
Jauh sebelum Kota Dumai diserbu oleh hotel modern, Penginapan Rahmat sudah semenjak lama berkecimpung dalam hal penyediaan tempat bermalam. Bahkan akomodasi bergaya wisma ini sudah berdiri sejak dekade 70-an.
 
Wisma paling murah ini menjadi rekomendasi terbaik, harga satu malam di penginapan ekonomis dekat Dumai tersebut cuma 60 ribuan. Meski jauh dari kesan mewah, pemilik tunggal akomodasi selalu berupaya membuat tamu nyaman dan terhindar dari hiruk pikuk kebisingan.
Alamat: Jalan Sultan Syarif Kasim No. 203, Dumai Kota, Riau
Telepon: +62813-7101-7607
Harga: >rp60.000

8. Hotel Komala Dumai Riau

komala hotel
Untuk urusan bisnis atau liburan, masih banyak hotel di Dumai Riau yang memberikan harga murah meriah tanpa mengurangi fasilitas. Seperti Hotel Komala yang sudah dilengkapi Wi-Fi, tarifnya cuma dibanderol mulai Rp260k.
 
Hotel Komala Dumai terletak di bagian timur jalan Sultan Syarif Hakim,  Lokasinya hanya berjarak 7,95 km dari Bandar Udara Pinang Kampai (DUM) dan 5,23 km dari arah Terminal Tipe A. Jadi jika anda ingin liburan ke sekitar kawasan, akan sangat mudah lantaran transportasinya yang dekat.
 

9. Hotel Kristal

hotel kristal dumai
hotel kristal
Nama Hotel Kristal di Dumai ini belum mendapatkan banyak ulasan dari tamu. Padahal jika diurutkan dari penilaian pengunjung yang tentunya pernah menginap di sana, pelayanan hotel tersebut sangat berkelas. Lebih penting lagi, tarif masih hemat untuk kantong.
 
Hotel Kristal berada di tengah-tengah kota Dumai. Kalau Anda datang sore hari, malamnya bisa berburu makanan karena akomodasi diapit oleh beberapa pusat kuliner. Hanya saja, yang perlu sedikit kalian perhatikan adalah kamarnya tidak menyediakan air hangat.
 
Itu tidak akan menjadi kendala besar mengingat cuaca di Kota Dumai yang selalu terasa panas. Penginapan di kota urban ini menonjolkan kamar minimalis dengan sedikit sentuhan tradisional di ruangan bagian kantor depan.
 

10. Hotel Oyo K77

penginapan di dumai
oyo k77 hotel - credit: lb wicaksono

Terkenal karena eksterior-nya yang mencolok, jangan lupakan hotel k77 di Dumai Barat. Hotel di urutan ke 10 ini sangat rekomended untuk Anda pilihkan sebagai tempat staycation dengan budget minim.
 
Meski merupakan hotel yang tidak memiliki kolam berenang. OYO 1597 Hotel K77 tetap asyik untuk aktivitas staycation karena tamu dapat memesan layanan kamar. Bukan itu saja sebenarnya, waktu istirahat pun akan nikmat karena ruangannya full AC. Sedangkan sarana hiburannya ada TV dengan sambungan lokal dan internasional.
 
Masih ada poperti lain yang bisa tamu gunakan ketika menginap di dalam kamarnya seperti telepon, bath up, shower, lemari hias dan ranjang tidur yang luas. 
 
Itulah ulasan dari beberapa hotel yang bisa Anda jadikan penginapan di Dumai. Banyak, kan? tinggal pilih beragam tipe akomodasi, jika suka yang murah alternatifnya ialah wisma dan penginapan. Kalau punya bajet lebih bisa ke hotel saja.