Widget HTML Atas

Jinjit Kopi Medan - Cafe Review, Lokasi, Gambar & Daya Tarik

cafe jinjit kopi dan bistro medan
cafe jinjit kopi & bistro/image via
Kini tujuan orang ke cafe tak hanya sekadar makan dan nongkrong saja. Konsep unik serta suasana lokasi yang menyenangkan pun membuat orang ingin berkunjung. Seperti salah satu cafe baru yang sedang hype yakni Jinjit Kopi & Bistro.
 
Bagi penikmat kuliner, cafe Jinjit Kopi & Bistro adalah tempat makan tepi sungai yang unik. Terletak di seputaran Medan, tempat bersantap sekaligus spot bersantai malam ini cocok untuk kawula muda yang suka nongkrong ditengah alam terbuka (outdoor).
 

Jinjit Kopi & Bistro Medan

Cafe ini mudah ditemukan karena berada tak jauh dari pusat kota. Selain keren untuk foto, apa lagi kira-kira yang jadi daya tarik dari tempat kuliner ini makanya diburu banyak pengunjung? Yuk kita ubek-ubek lebih lengkap!
 

1. Lokasi

Merupakan cafe yang beralamat di Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Sumatera Utara, 20128. Lokasinya persis di sebelah gedung PDAM Tirtanadi. Untuk memastikan kamu sudah di kafe yang tepat, perhatikan saja tanda plang bertuliskan "Jinjit Kopi & Bistro".
 
 
Untuk menuju cafe tersebut, akses dari pusat kota hanya 8,4 saja lho! Jadi nggak terlalu jauh, kalau berkendara cuma 26 menit. Nanti setelah lewat via Jl. Gatot Subroto, kemudian terus ke arah Jl. Tawakal. Sekitar 80 meter lagi sampai deh ke tujuan.
 
Kalau sudah tiba di tempat, kalian bisa langsung memarkirkan kendaraan. Fasilitas parkir disana luas banget. Karenanya, tak masalah kalau sahabat PSN bawa mobil atau motor sendiri. Agar kebagian tempat duduk, ingat untuk selalu reservasi terlebih dahulu melalui kontak yang tersedia sebelum menyambangi Jinjit Cafe.

2. Jam Operasional

Jam buka tempat nongkrong medan ini mulai pukul 10.00 pagi dan tutup pukul 23.00. Kafe-nya sendiri terdiri dari area outdoor dan indoor, sehingga kapasitasnya dapat menampung ratusan pengunjung. Khusus untuk area outdoor, baru dibuka dari sore hari sampai larut malam.
  • Hari Senin - Sabtu: 10.00 - 23.00 WIB
  • Minggu: 24 Jam
Dengan desain cafe yang menawarkan pemandangan luar ruangan serta dilengkapi penerangan yang cukup, alhasil menjadikan Jinjit Kopi & Bistro selalu ramai dikunjungi sejak petang hingga larut malam. Karena itu, pastikan kamu reservasi terlebih dahulu agar tak salah pilih waktu berkunjung ya.
 

3. Harga & Menu di Cafe Jinjit

image via: rizky hermawan - tin pin /googlemap
Kamu bisa menikmati pilihan menu dari Jinjit Cafe dengan harga makanan dan minuman yang bisa dikatakan relatif terjangkau. Meski tidak bisa juga dibilang murah berdasarkan ulasan pengunjung. Tapi berbekal bajet Rp30 - 50 ribuan pun sudah cukup kok
 
Pada daftar menu yang disodorkan waitress, kamu bisa melihat beragam pilihan makanan yang tersedia disana. Over all, menu yang mereka tawarkan didominasi oleh Indonesian Food seperti tahu goreng, nasi goreng dan aneka mie. Ada juga bermacam varian seafood yaitu kepiting, kepah serta udang. Dan minuman yang diolah dari kopi perlu dicoba.
 
Soal rasa, kembali ke selera masing-masing kali ya. Dari review yang sudah dituliskan oleh pengunjung, nilai 50:50 sih. Ada yang bilang worth it dan sebagian lagi merasa B aja. Supaya lebih afdol, sepertinya kamu wajib nongkrong kesini deh.
 

Daya Tarik Jinjit Kopi & Bistro Medan

Cafe yang soft opening-nya berlangsung pada pertengahan tahun 2020 ini menawarkan beberapa hal menarik kepada pengunjung.
 

4. Cafe dengan Atmosfer Alam Terbuka

image credit: jenna jenna - irwan zaily/googlemap
Tak ada salahnya mengatakan bahwa Jinjit Cafe menjadi tempat nongkrong pertama di kota Medan yang letaknya persis di tepian sungai. Ya, kawasan dimana cafe tersebut dibangun merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sunggal.
 
Atmosfernya yang sejuk dan berada di alam terbuka alhasil membuat tempat makan ini memiliki sederet pemandangan cantik. Seperti panorama sungai, perkebunan bahkan rumah-rumah warga yang instagenik dan bisa dilihat langsung dari berbagai spot. Tampilannya agak sama T Garden lho!

Penataan setiap area layak diberi nilai tinggi, sangat rapi dan eye catchy. Bangunannya pun tergolong unik, lantaran material yang digunakan kebanyakan dari kayu. Tambah lagi, sekitar bangunan terdapat pohon-pohon kelapa sehingga banyak spot foto yang bisa kamu eksplor.

5. Hiburan dan Fasilitas

cafe jinjit kopi medan
image credit: amrisagala dan luthfianywinonaa
Berbeda dari cafe pada umumnya, tempat yang cozy ini justru tidak menyediakan WiFi, hiburan life music atau sejenisnya. Di satu sisi, hal tersebut membuat pengunjung tidak terganggu sehingga bisa lebih nyaman menikmati suasana yang ada.
 
Terutama jika sedang hangout dengan mengajak si dia, pastinya butuh tempat yang tenang dan santai. nah, kafe ini cukup romantis untuk menghabiskan petang bersama orang terkasih. Dikala senja sudah tiba, suasana matahari tenggelam akan setia menemani waktu bersantap.
 
Ketika kamu sudah cukup puas menghabiskan weekend di cafe bernama Jinjit Kopi & Bistro yang sedang hits ini, kalian juga bisa beli makanan sebagai oleh oleh untuk orang rumah sebelum pulang.

Berlangganan via Email