Top Ad unit 728 × 90

10 Tempat Nongkrong di Medan yang Enak dan Asik

-- --
tempat nongkrong di medan foto: @mutia.garden
Setiap orang pasti punya versi dalam menentukan tempat ngumpul yang asyik. Standard-nya mulai dari harga relatif murah, suasana nyaman plus romantis atau justru cari yang lebih unik, enak dan kekinian. Jangan khawatir, semua kriteria tersebut bisa kamu temukan di sederet tempat nongkrong di Medan.

Pilihan tempat ngumpul di ibukota Sumatera Utara ini ada bermacam-macam jenis lho! dari cafe hingga warung kopi (warkop) yang instagenik dan memiliki ciri khas berbeda. Karena itu sebelum menentukan pilihan tempat nongkrong di Medan yang enak dan cocok, kamu harus memastikan dulu akan kumpul bersama teman kuliah, pacar, keluarga atau mau bikin pertemuan bareng teman komunitas.

tempat ngumpul di medan

Cafe dan Tempat Nongkrong di Medan

Berhubung sudah termasuk kota metropolitan, Medan pastinya punya banyak tempat kumpul yang tersebar di berbagai lokasi dan jalan. Selain di pusat kota, banyak juga kok cafe di Medan yang membuka industri kreatif mereka di kawasan sepi penduduk agar setiap pengunjung bisa lebih nyaman dan betah berlama-lama.

Masing-masing tempat nongkrong di kota terbesar ketiga di Indonesia ini tentu punya daya tarik berbeda, ada yang fokus dengan menu makanan tetapi nggak sedikit juga kok yang lebih mengutamakan sarana hiburan berupa life music dan buka selama 24 jam.

Nah sobat traveler, Pariwisata Sumut akan merekomendasikan beberapa tempat nongkrong Medan yang bakal bikin kamu betah dan asik. Gak hanya menyajikan makanan dan minuman yang lezat tetapi sisi menariknya juga bakal diulas tuntas.

1. Sosmed Cafe

sosmed cafe
Cafe unik dengan rancangan luar biasa ini sudah punya beberapa cabang di berbagai daerah, diantaranya Sosmed Cafe Medan Johor (J City) dan 1 lagi di Sosmed Cafe Teuku Umar (Abdullah Lubis). Sesuai namanya, konsep dari Sosmed Cafe identik dengan sosial media dan traveling, terlihat dari beragam pernak-pernik yang mengisi hampir keseluruhan interior bangunan.

Uniknya, Sosmed Cafe selalu menciptakan menu segar setiap bulan. Asiknya lagi, makanan yang disajikan dibentuk menyerupai logo-logo jejaring media sosial lho!. Unik dan menggemaskan. Sembari menunggu pesanan, kamu bisa berfoto sejenak di berbagai spot instagenic yang tersedia baik di outdoor maupun indoor.

Tak perlu khawatir mengenai harga makanan di Sosmed Cafe, rentang harganya mulai dari Rp23.000 nih, tergolong murah banget dan sesuai dengan fasilitas yang akan dinikmati. Nilai tambahnya lagi, setiap karyawan di tempat nongkrong kece ini sangat ramah dan welcome terhadap tamu. Yakin deh, gak bakal dicuekin.

sosmed cafe foto via @sosmedcafe
Sosmed Cafe area Medan ada di 2 tempat jadi kamu bisa sesuaikan dengan tempat tinggal kamu, yang pertama Sosmed Cafe Abdullah Lubis No. 08 di Petisah Hulu dan Sosmed Cafe Medan Johor di J Walk City.

Kalau mau ke sini, pastikan atur waktu ya karena jam operasional Sosmed Cafe ini tidak buka 24 jam lho. Jadi kapan nih bukanya? dari pukul 11.00 dan tutup pukul 23.00 setiap hari. Pengen mengadakan acara khusus? yuk kontak via telepon di (061) 420006685.

2. Champion Cafe Medan

champion cafe
Selanjutnya tempat nongkrong di Medan yang asik ini berada di Jalan Dr, Mansyur dan cukup dekat dari Jalan Setia Budi. Champion Cafe bakal jadi pilihan terbaik kalau kamu suka dengan life musik khas Batak. Yap, Champion Cafe Medan memang sering sekali menghadirkan sederet artis-artis Batak untuk perform di lantai 2 sedangkan lantai 1 untuk kamu yang lebih tertarik dengar musik hits dan kekinian.

Selain itu, berbagai komunitas fans sepak bola di Medan juga sering sekali mengadakan nonton bareng di Champion Cafe yang buka dari jam 15.00 - 02.00 ini karena ruangan cafe-nya sangat luas dan terdiri dari 2 lantai. Soal makan gak perlu ditanya, wajib lezat dan menggugah selera.

Sudah siap bersantai di Champion Cafe? langsung aja deh ke alamat-nya di Jalan dr. Mansyur No. 134 Medan. Bisa reservasi juga via telepon (061) 8211885.

Baca: 7 Hotel Balige dan Tobasa Lengkap dengan Tarif dan Telepon

3. Kafe Nongkrong

kafe nongkrong medan
Kafe Nongkrong ini sangat cozy dan tepat kalau ingin kumpul bahagia bareng keluarga atau pacar. Life musik selalu ada setiap malam lho. jadi kamu bisa menikmati makanan lezat tetapi murah di cafe Medan ini sambil dengerin suara merdu dari para penyanyi.

Buka hingga pukul 10.00 dan dilengkapi fasilitas balkon, ruang outdoor dan ruang ber-AC, Kafe ini juga menyediakan wifi gratis sob. Jadi bagi fakir quota, bisa deh ke sini sambil ngerjain tugas tetapi jangan lupa untuk pesan makan atau minum juga ya, harganya bersahabat kok.

Untuk lokasi, Kafe Nongkrong terletak di Jalan KH Samanhudi, No 09, Medan Maimun. Mau bikin acara? silakan kontak langsung ke selular 08116502025.

4. Ben's Cafe Medan

ben's cafe medan
Di tengah banyaknya cafe yang bermunculan di Sumatera Utara, Ben's Cafe Medan tetap eksis dan tak pernah ditinggalkan oleh pelanggan. Siapa pun yang pernah ke sini pasti akan jatuh cinta lantaran suasana cozy dan teduh yang ditawarkan. Pas banget sih buat kamu yang pengen santai tanpa hiruk-pikuk.

Interior Bens Cafe sangat menarik, kesan lux dan mewah benar-benar terlihat. Menu makanannya juga sedap banget dan bikin ketagihan. Sebab itu pula Ben's cafe yang beralamat di Jalan Dr Mansyur No 128, Medan Selayang, Padang Bulan ini seru untuk hang out meski harga menunya spesifik untuk kalangan menengah ke atas, tetapi worth it lah.

Bukan hanya hang out biasa, Ben's Cafe Medan juga sering bikin hiburan life music perform. Biasanya, cafe ini buka dari pukul 10.00 - 00.30. Kalau Sabtu dan Minggu, tutupnya lebih lama yakni jam 01.00 dini hari. Kalau butuh informasi atau pengen booking tempat, nih nomor teleponnya: (061) 8227474.

5. Desa Desa Resto Setia Budi

desa-desa resto medan
Dikonsep unik dengan suasana bak berada di kampung, Desa Desa Resto Setia Budi ini sudah sejak lama jadi lokasi favorit untuk ngumpul dan bisa disebut sebagai restoran pertama yang punya konsep ala Bali di Kota Medan.

Cukup menarik memang, bak menyatu dengan alam, menu makanan di Desa Desa Resto Medan ini juga sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet sehingga cocok sekali bagi sobat traveler yang tengah menjalani pola hidup sehat.

Desa-Desa Resto ini mudah dijangkau dan berlokasi di Jalan Setia Budi, No 190 Tanjung Rejo, Sunggal. Waktu operasionalnya mulai dari jam 11.00 - 23.00. Di sini juga bisa membuat event seperti wedding atau ulang tahun. Untuk informasi detail bisa telepon ke (061) 8220222.

Baca: Inilah 8 Fakta Pulau Samosir - Sumatera Utara

6. Garnish n Co

garnish n co
Kalau yang ini rekomendasi dari followers kita di instagram @pariwisata_sumut lewat pertanyaan via Insta Story yang kami ajukan. Katanya nih, tempat nongkrong murah di Medan bernama Garnish n Co cocok sekali untuk mahasiswa, karena murah dan tak menguras isi dompet, padahal makanan dan minuman di Garnish n Co cukup nikmat.

Nggak itu doang, jadi pengunjung Garnish n Co ini rata-rata mahasiswa dan pelajar. Mana tau pengen belajar di luar rumah atau kostan sambil main Wi-Fi, bisa pilih tempat ngumpul murah ini aja. Ratar-rata menu makanannya dari Rp10.000 ke atas. Percaya aja, uang bulanan enggak bakal ludes.

Garnish n Co berada persis di dekat Kampus UISU tepatnya di Jalan sisingamangaraja No 290, Siti Rejo. Untuk memastikan harga, langsung tanya ke kontak via selular 081262886160.

7. Cafe Rumah Pohon Medan

cafe rumah pohon medan
Selanjutnya adalah Cafe Rumah Pohon yang beberapa waktu lalu sempat hits dan viral di media sosial. Yap, design dan bangunan tempat hang out romantis di Medan ini memang cukup unik. Suasana di dalam dan luar area disulap seperti tempo dulu. Pas untuk nge-date sih, tetapi banyak juga kok ibu-ibu yang hang out di tempat ini.

Dari sederet daftar menu makanan lezat di Cafe Rumah Pohon, harganya masih standard. Yang bikin asik, para pengunjung selalu nyaman ketika berada di sini lantaran Cafe Rumah Pohon ini terlihat hijau dan menenangkan.

Sudah tak sabar ingin kemari? nah alamat Cafe Rumah Pohon Medan yang buka mulai pukul 07.00 - 23.00 ini terletak di Jalan Sei Belutu No 01, Tanjung Rejo, Padang Bulan, Medan Selayang. Bisa reservasi melalui nomor selular di 081375988456.

8. Mutia Garden

mutia garden
Tempat nongkrong di Medan yang satu ini masih tergolong baru lho, keunikan dari Mutia Garden ada pada desain depan yang dibentuk dari pohon bambu sehingga terlihat sangat instagenik, begitu juga interior-nya yang bakal bikin betah nongkrong berlama-lama.

Cocok untuk keluarga, Mutia Gadren resmi dibuka untuk publik sejak Mei 2019 dengan sederet menu andalan dan pastinya enak. Nah, lokasi Mutia Garden terletak di Jalan Cut Mutia, Nomor 28/3B Kota Medan.

9. Macehat Cofee

macehat coffe - credit: @vel0711
Ini bisa jadi tempat ngopi paling lengkap di Medan dengan berbagai varian rasa. Dari Kopi Mandailing hingga beragam jenis kopi Sumatera Utara bisa dicicipi di Mancehat Coffee. Menu andalannya adalah

Buka dari pukul 10.30 dan berada di Jalan Karo, No 20, Medan Petisah. Macehat Coffee juga menyediakan rangkaian kuliner lezat dan bisa melengkapi kenikmatan kopi. Asiknya lagi, pengunjung Mancehat berasal dari beragam usia.

10. Kongbox Cafe

kongbox coffee - via @irfananggara699
Beranjak ke Padang Bulan, ada tempat ngumpul gak kalah seru bernama Kongbox Benzdachi alias Kongbox Cafe yang terletak di seputaran Selayang I, Medan Selayang dan buka mulai pukul 10.00. Suasananya cozy habis dan cocok untuk anak-anak muda.

Nah, cafe ini baru berganti nama jadi Shekongbox dan tampilannya pun semakin menarik. Gak perlu boring, ada live musik yang bisa mengusir rasa galau pengunjung.

Jadi, sudah ambil pilihan tempat nongkrong Medan yang telah memikat hatimu? (Th.E/S.K/AN/PSN).
10 Tempat Nongkrong di Medan yang Enak dan Asik Reviewed by Pariwisata Sumut on 3/27/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.