Top Ad unit 728 × 90

Wisata ke T Garden, Dimanja Panorama Pulau Dewata Ala Medan

-- --
t garden outbond and ranch
T Garden - Sumatera Utara tak henti menawarkan destinasi baru, kali ini muncul dari Namo Rambe, tepatnya di kawasan Deli Serdang. Tempat wisata anyar dekat dari Medan ini menghadirkan konsep taman layaknya seperti di Bali, Pulau Dewata.

Mengusung nama T Garden Outbond and Ranch, spot taman dan seluruh bangunan yang ada disini disulap menyerupai panorama Bali. Wisatawan pun akan dimanjakan dengan deretan obyek untuk foto selfie yang menyuguhkan pemandangan menawan.

T Garden Outbond and Runch

T Garden memiliki taman seluas 26 hektar. Tiket masuknya hanya Rp20.000/pengunjung dan buka setiap hari. Selain Taman Buah Lubuk Pakam dan Monaco Park, destinasi ini sekaligus memperkaya taman di Sumatera Utara yang semuanya ada di Deli Serdang.

1. Kentalnya Suasana Bali di T Garden

t-garden - via @zibiesyahfirasiregar
Jika rindu akan suasana Bali yang sarat akan arsitektur vernacular dimana tradisi Hindu Bali dan Jawa Kuno berbaur di dalamnya, datang saja ke T-Garden yang memuat elemen desain serta harmoni alam ala Pulau Dewata.

Seperti filosofi yang biasa dijumpai di rumah-rumah Bali, ornamen serta patung tradisional bercat hitam dan coklat bata tampak menghiasi seluruh bangunan. Bak memakai konsep Tri Mandala, disini juga terdapat angkul-angkul (gapura jalan masuk) dan bale-bale.

Harmoni budaya Bali yang kental di T Garden merupakan daya tarik tersendiri yang membuat tempat wisata di Namo Rambe ini menarik animo para pengunjung. Padahal, destinasi tersebut belum rampung 100% dan sedang dalam tahap pembangunan.

Namun, pengunjung dibatasi dalam hal mengabadikan foto. Disini tidak diperkenankan memotret dengan kamera DSLR. Wisatawan hanya boleh memakai kamera handphone jika ingin membidik spot-spot ala Bali disini yang cukup instagenik.

2. Sarana Outbond di Seputar Namo Rambe

t garden
Kecamatan Namo Rambe dikenal akan keindahannya. Disini terdapat banyak sekali pemandian alam dan spot wisata yang sering jadi tempat rekreasi warga Medan. Suasana tenang nan damai disini pun membuka prospek wisata outbond yang disediakan oleh tour operator.

Sama seperti Kampung Ladang, T Garden juga menyediakan sarana kegiatan outbond bagi tamu group baik untuk perusahaan atau komunitas. Fasilitas Flying fox dan ATV sudah tersedia. Wisatawan dapat menggunakan wahana permainan tersebut dengan metode sewa.

Lain daripada itu, masih ada fasilitas gazebo dan kolam ikan yang diperuntukkan bagi mancing mania. Karena disini sudah ada restoran mini, tamu yang datang juga tidak diizinkan membawa makanan dari luar.

t garden resort

3. Tiket Masuk T Garden 

Retribusi resmi dari pihak manajemen sekitar Rp20 ribu tetapi obyek wisata di Namo Rambe ini sering mengadakan promo di hari tertentu, biaya masuknya jadi Rp15 ribu/orang.

4. Lokasi T Garden

Berada di Jalan Jati Kesuma, Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang. Rute ke lokasi dapat melalui Medan ke arah Patumbak. Sampai di Deli Tua Zoo, belok dan ikuti arah ke Jalan Deli Tua - Pancur Batu hingga menemukan simpang menuju T Garden atau bisa lihat map berikut: titik koordinat lokasi.

Wisata pilihan untuk tempat bersantai di sekitar Medan dan Deli Serdang yang memanjakan pengunjung memang cukup variatif. T Garden misalnya yang menghadirkan elemen Pulau Dewata yang bisa dijadikan sebagai wahana rekreasi keluarga.

Tetap update dengan info menarik tentang destinasi, budaya dan Pariwisata Sumatera Utara, ikuti akun Instagram pariwisatasumut.net di: @pariwisata_sumut (AN/PSN)
Wisata ke T Garden, Dimanja Panorama Pulau Dewata Ala Medan Reviewed by Pariwisata Sumut on 6/15/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.