Widget HTML Atas

Metrolink Street Market Medan - Lokasi, Harga Menu dan Fasilitas

Metrolink Street Market merupakan pasar kaki lima yang menjual berbagai hidangan siap saji di Medan. Soft opening dari tempat nongkrong berkonsep full-outdoor ini dibuka pertama kali pada awal tahun 2021. Hingga kini, sudah ada lima ratusan tenant untuk memanjakan lidah pengunjung.
 
metrolink street market medan
image credit: image credit: instagram/ranvika01
Kunjungan ke Metrolink Street Market yang beralamat di Jl. AH. Nasution, Medan Johor ini menjadi sangat recommended. Selain karena menawarkan ragam pilihan kuliner, terdapat spot foto, panggung hiburan dan tempat lesehan yang terbuat dari rumput sintesis.
 
Bangunan yang ditempati oleh Metrolink Street Market adalah komplek bisnis dan ruko permanen. Sebanding dengan namanya, tempat nongkrong ini memiliki arsitektur unik dan atmosfer sejuk lantaran berada di areal terbuka. Nah, yuk simak ulasan selengkapnya!
 

Lokasi Metrolink Street Market

Dari seputaran kota Medan, lokasi street market ini dapat dengan mudah ditemukan. Tak hanya karena letaknya yang strategis, posisinya yang diapit oleh ruko dan dengan pernak-pernik di sekitarnya akan membuat pengunjung langsung tahu.
 
 
Pasar kuliner bergaya kaki lima ini terletak di samping Asrama Haji Medan, tepatnya di Jalan AH. Nasution, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Ada banyak angkot yang melayani trayek atau melintas lewat tempat tersebut.
 

Jam Buka & Harga Metrolink Street Market

Tempat nongkong berkonsep street market ini adalah gabungan dari berbagai tenant. Oleh karena itu, para tenant menjual makanan dan minuman dengan harga berbeda. Rata-rata, pengunjung menghabiskan bajet dari Rp20 ribu ke atas jika memilih nongkrong di sini.
 
Jadi bisa diketahui kalau makanan yang dijual tidak terlalu mahal. Sangking terjangkaunya, bahkan masih cocok untuk kantong mahasiswa ataupun keluarga meski sedang akhir bulan. Dengan harga relatif murah dan ekonomis, sudah bisa nongkrong dan nge-hits.
 
Misalnya ingin nongkrong kemari, pastikan sudah tahu jam operasionalnya. Pasar kuliner ini punya jam buka yang konsisten. Dibuka mulai pukul 16.00 (4 sore) dan tutup pada pukul 21.00 (9 malam) menjelang dini hari. Jadwal tersebut di atas berlaku setiap hari.
 

Ratusan Stand/Tenant

metrolink street market
diisi oleh ratusan non dan stand kuliner
Pasar kaki lima yang khusus berkecimpung dalam jual-beli kuliner ini terdiri atas puluhan tenant. Dengan begitu, pengunjung tidak hanya bisa menikmati kuliner dari satu stand makanan saja, tetapi ada banyak sekali pilihan outlet makanan yang buka di Metrolink Street Market Medan.
 
Untuk makanan, contohnya ada stand Momoycorner yang jual Zuppa Soup, Mozarella, Chocholate Fountain dan Lasagna. Kemudian ada pula stand Seblak Bandung Jawara, Tahu Balik, Xialoin, Ayam Jingkrak Podo Seneng, Dimsum Pjs, Chiken Steak, Rumah Bandeng dan Yu Sa Korean Corn.
 
Buat yang ingin menyegarkan kerongkongan, bisa coba mendatangi berbagai stand minuman di sini seperti Momo Coffee Boba, Stick & sweet, Kopi Main Hati, Xivlack boba medan, Warkop Iwan, Comel Tropical, Fresh Drink Moctail dan minuman kekinian lainnya.
 

Menikmati Aneka Hiburan

metrolink street market medan
image credit: googlemap/agusciunardy
Street market ini bisa menjadi tempat nongkrong yang nggak cuma enak untuk mengisi perut. Pasalnya, suasana di pasar malam ini sat memperhatikan kenyamanan pengunjung. Terlihat dari banyaknya hiburan yang dapat dinikmati pengunjung dari segala usia.
 
Di tempat nongkrong ini, pengunjung bisa karaoke gratis setiap malam. Tak ketinggalan hiburan lainnya berupa pemutaran film di panggung utama. Ke sini pas weekend? sederet band dan musisi lokal yang bertalenta akan menyenangkan pengunjung.

Nuansa fun dan ceria juga hadir lewat berbagai permainan yang disediakan khusus bagi anak-anak. Sebut saja bom-bom car, kereta hingga games-games menarik. Kabar baiknya, pengunjung remaja dan dewasa bisa ikut bermain games.
 
 

Nuansa dan Atmosfer

metrolink street market
image credit: instagram/abdulrahman_aries24
Lantaran tampilan tempat nongkrong ini didesain terbuka, maka atmosfirnya terasa sangat luas dan lapang. Tidak itu saja, bangunan bergaya art-deco di sekelilingnya dan lampu-lampu bergelantungan di setiap sudutnya, sekaligus membuatnya terkesan lebih unik.
 
Dengan area yang cukup lapang, tentu memudahkan pengelola dalam mendesain tempat makannya. Jangan heran kalau di sini tidak hanya ada kursi, buat pengunjung yang mau lesehan, ada rumput hijau sintetis yang nyaman untuk diduduki.
 
Suasananya memang cukup meriah, keramaian pengunjung yang hilir-mudik seolah mempertegas bahwa Metrolink Street Market Medan adalah destinasi kuliner yang lagi hits dan banyak diburu oleh warga, terutama para foodies-mania.
 

Fasilitas

Fasilitas di tempat kuliner bergaya pasar kaki lima ini bukan hanya sebatas menyediakan makanan lezat dan minuman enak saja. Pengunjung bahkan bisa menemukan sarana penunjang lainnya seperti stage performing, permainan anak, karaoke dan life music.
 
Tak ketinggalan fasilitas umum yang bikin pengunjung tambah senang. Mulai dari tempat parkir luas, toilet hingga mushola. Selagi berada di sini, jangan lewatkan berfoto di spot-spot kekinian untuk mempercantik feed Instagram. Tentu menyenangkan sekali, bukan?
 
Jangan cuma membayangkan, jelang akhir pekan atau hari biasa saat sedang lowong, langsung saja meluncur ke tempat makan satu ini. Ayo, segera atur waktu untuk kulineran!

Berlangganan via Email