Danau Marambe

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, February 14, 2014 | 9:58 PM

Wah, jadi danau di Sumatera Utara itu tidak hanya danau Toba ya? kata seorang tamu yang saya guide dari negeri seberang sesaat setelah ia mendengar cerita saya tentang danau yang ada di Sumatera Utara. Keterbatasan informasi memang kerap menjadi penyebab tersembunyinya surga-surga ciptaan Tuhan yang sebenarnya layak dan bahkan sangat layak untuk dikunjungi. 

Untuk kali ini saya akan membahas tentang salah satu destinasi wisata di kabupaten Mandailing Natal yang bernama Danau Marambe. Bila anda dari Medan maka anda memerlukan waktu extra karena letaknya yang cukup jauh. Di Medan terdapat beberapa travel yang menyediakan transportasi menuju kabupaten Mandailing Natal. Anda hanya cukup memberitahukan tujuan anda ke Desa Sirambas, owh iya, desa ini berada di kecamatan Panyambungan. Di Desa Sirambas inilah anda dapat menemukan danau Marambe.


Memiliki luas sekitar 25 hektar, danau Marambe terlihat seperti sebuah danau ditengah hutan. Wajar saja karena letaknya yang memang dikelilingi oleh perbukitan hijau. Suasana dingin nan sejuk akan merayap disetiap inci pori-pori kulit anda ditambah pemandangan permukaan danau yang begitu tenang dan berwarna jernih.

Bila anda adalah orang yang hobby memancing, maka jangan lupa menyiapkan peralatan saat berangkat ke danau ini. Sederhana saja, ada banyak ikan di danau Marambe yang menanti setiap umpan kail yang anda lemparkan. Menikmati danau ini saat sunrise dan sunset juga sangat menarik, dimana matahari akan bersembunyi dibalik perbukitan dan pantulan sinarnya terlihat sangat indah diatas permukaan danau. Nah... bila anda tertarik, sila rencanakan perjalanan menuju tanah Mandailing ini. 
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net