Home » , » Berwisata Religi Ke Gereja Velangkani Medan

Berwisata Religi Ke Gereja Velangkani Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, August 27, 2014 | 2:34 PM

Annai Maria Velangkani Church
travelingmedan/religi/antz - Bernama Lengkap Gereja Annai Maria Velangkani, gereja dengan tampilan unik berarsitektur hindia ini menjadi salah satu tempat wisata religi bagi umat nasrani di Medan namun tak jarang juga para pengunjung dari latar belakang agama berbeda datang kesini. 

Sejarah Gereja Velangkani
Anna Velangkani merupakan nama yang diambil dari bahasa India. Kata "Anna" memiliki arti "Bunda" sedangkan Velangkani adalah desa dimana Bunda Maria menampakkan diri. Oleh karena itu pula arsitektur bangunannya didesign sedemikian rupa seperti kuil-kuil yang biasa ditemukan di India.

Lokasi
Jalan Sakura Indah III
Kawasan Asam Kumbang Medan

Tips:
- Berpakaian sopan adalah point utama ketika anda berkunjung ke rumah ibadah, jangan lupa.
- Tidak dipungut biaya sepeserpun bila anda hendak berkunjung
- Tak diperbolehkan masuk kedalam gereja bila tidak untuk tujuan beribadah

Interior Gereja Velangkani
Review
Ketika anda memasuki kawasan gereja velangkani, anda akan melihat gerbang yang unik dengan sentuhan seni yang tinggi. Memasuki pekarangan Velangkani terdapat sebuah taman disebelah bagian kanan, taman tersebut kerap dijadikan pengunjung sebagai lokasi berfoto. Ada juga tempat penjualan souvenir unik yang bercirikan gereja ini. 

Keunikan Gereja Velangkani
Tingginya minat berkunjung seseorang tentu dipengaruhi oleh beberapa hal, salah satu diantaranya adalah keunikan. Itulah yang dimiliki oleh gereja yang diresmikan pada tahun 2001 silam ini. Pilar-pilar gereja terlihat begitu indah dan dan megah. Lukisan tentang kejadian perjamuan kudus dan beberapa kejadian dalam umat kristiani menghiasi dinding internal gereja. Perpaduan warna melengkapi arsitektur bangunan gereja yang biasanya sangat ramai di hari Minggu ini, terlihat sangat sempurna dan detil (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net