Widget HTML Atas

Danau Siombak

Siombak, sebuah danau di Medan Marelan yang kini menjadi salah satu tempat wisata yang pas untuk menghabiskan waktu libur dengan keluarga atau teman-teman. Danau ini terbentuk akibat penggalian tanah yang kemudian terisi oleh air hujan. Danau Siombak masih jarang diketahui oleh wisatawan bahkan oleh masyarakat Medan sendiri.

Danau Siombak memiliki kedalaman sekitar 12 meter, didalamnya terdapat berbagai jenis ikan sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi  kegiatan memancing. Seba itu pula warga sekitar yang kerap mencari ikan di sekitar danau.

Di danau Siombak banyak ditemukan peninggalan-peninggalan bersejarah, sebut saja situs kota Cina Tua, hal ini berihwal pada sejarah kota Medan dimasa lampau, fakta bahwa Medan sudah mendapat pengaruh Cina dari dulu kala, terlebih di Belawan yang semasa itu dikenal sebagai salah satu pusat perdagangan dunia.

Bila anda berniat, silahkan berkunjung juga ke Museum Situs Kota Tua Cina yang letaknya tak jauh dari Danau Siombak.

Rute Menuju Danau Siombak
Anda dapat berangkat dari kota Medan menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat. Bila menggunakan angkutan umum (angkot) dari titik nol km kota Medan tepatnya di Merdeka Walk anda dapat menggunakan angkot no 30 tujuan Belawan. Minta kepada sang supir untuk diturunkan di simpang menuju Danau.

Lokasi Danau Siombak
Danau Siombak berada di desa/Paya Pasir kecamatan Medan Marelan

Fasilitas Di Danau Siombak
Danau Siombak memiliki fasilitas tempat beristirahat, selain itu bagi anda yang ingin menikmati kuliner Medan sederhana terdapat beberapa warung dan aneka gorengan disekitar danau.