Top Ad unit 728 × 90

Foto, Lokasi dan Tiket Masuk Pemandian Karang Anyer Siantar

-- --
Penjuru Nusantara memiliki destinasi alam yang luar biasa bagus. Apa sih destinasi yang tidak bisa ditemukan di Indonesia? bahkan di tengah perkotaan pun banyak keindahan tersaji. Seperti pemandian Karang Anyer Siantar yang elok dan terselip di antara pemukiman warga.

Karang Anyer merupakan pemandian alam yang berlokasi di Nagori (desa) Karang Rejo, Gunung Maligas. Alamat tepatnya di PTPN IV Bah Jambi. Meski secara administratif terletak di Simalungun, banyak pula pengunjung dari Kota Siantar kesana karena jaraknya yang sangat dekat, cukup dengan berkendaraan selama 15 menit.

1. Karang Anyer, Destinasi Lama yang Tetap Memesona

karang anyar via dimasjanuarsen
Walau karang anyar siantar ini bukanlah spot baru. Namun, keindahannya masih tetap mengisi hati pelancong. Siapa sih tidak terpana dengan pemandian jernih? setiap kali melihat permukaan airnya yang begitu jernih sampai ke dasar, dijamin terpesona dan ingin buru-buru terjun.

Ditambah lagi banyaknya pepohonan besar mengelilingi Karang Anyer bikin udara di sekitar terasa segar. Jika matahari sedang terik-teriknya, rerimbunan daun itu seolah menjadi payung yang melindungi.

Di objek wisata pinggiran kota ini, selain merasakan keseruan bermain air, pengunjung dapat rileks atau bersantai. Fasilitasnya memang tak banyak, tetapi bagi wisatawan group seperti mereka yang membawa keluarga ikut berlibur, bisa sewa pondok atau gazebo.

2. Wisata Alternatif di Pinggiran Kota

image via sianipar
Kalau momen ke sana bersama keluarga, tersedia ban pelampung yang bisa bikin anak-anak aman berenang. Tambahan lagi, kolam pemandian ini punya beberapa tingkat kedalaman. Jadi, mereka tetap perlu diawasi.

Hampir tiap hari suasana di wisata ini terasa ramai. Apalagi mendekati weekend, wah bakal disesaki pengunjung. Gak perlu khawatir, Karang Anyer Siantar luas kok. Jadi tempat ini tetap bisa menampung.

Wisata air ini sumbernya dari mata air lho. Makanya sewaktu berenang tidak tercium aroma bau kaporit. Yap, daripada memilih kolam renang yang tidak alami. Tentunya lebih baik memilih spot bersih yang menyehatkan, bukan?

3. Tiket Masuk Karang Anyer Siantar

image via wulantarigan13
Tak heran kalau tempat ini jadi wisata alternatif yang difavoritkan warga. Selain karena akses ke dalam yang mudah, biaya juga murah meriah. Hanya bermodalkan Rp2.500 sudah bisa masuk dan berekreasi sepuasnya.

Di luar yang sudah disebutkan itu, masih ada pengeluaran lain untuk tempat parkir, jadi kalau kendaraan motor Rp3.000 sedangkan mobil Rp10.000. Yap, ini khusus buat yang bawa kendaraan pribadi saja.

4. Alamat Karang Anyer
Di desa Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 21174. Atau, cek di peta yang sudah disematkan berikut



Konon, pemandian ini sudah jadi objek wisata semenjak 1981 lho. Sebelum itu, seluruh kawasan ini dulunya adalah hutan lebat. Lantas, karena potensial jadi tujuan rekreasi, akhirnya mulai dikembangkan jadi lokawisata.
Foto, Lokasi dan Tiket Masuk Pemandian Karang Anyer Siantar Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/11/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.