Widget HTML Atas

Kolam Renang Bintang Johor - Harga Tiket, Aktivitas & Lokasi

Kolam Renang Bintang Johor terletak di Tumpatan Nibung, Kec. Batang Kuis yang merupakan salah satu wilayah kecamatan di Deli Serdang. Selain dekat dari Bandara Kualanamu, kolam renang yang memiliki tagline "rekreasi air keluarga" ini bahkan juga cukup mudah apabila dijangkau dari area Tanjung Morawa.
 
kolam renang bintang johor
image credit: zahzy safrianda/jhons hombing
Pengunjung bahkan dapat menikmati sederet aktivitas serta mencoba beberapa wahana rekreasi air ketika menyambangi Kolam Renang Bintang Johor. Apalagi konsep permainan air dan berbagai  kolam yang disuguhkan di seluruh kawasan ini sangat bervariasi, sehingga cocok pula dijadikan tempat liburan keluarga yang menghibur.
 
Seluruh area kolam renang terlihat menyenangkan dengan permainan yang menarik untuk dijajal bersama keluarga. Mulai dari gerbang masuknya yang dihias berbagai ornamen menyegarkan mata hingga tempat berenang yang bersih. Semua suasana itu seakan mengajak pengunjung untuk larut dalam suasana ceria.
 

Harga Tiket Masuk

Sama seperti kebanyakan kolam renang yang dekat dari Bandara Kualanamu, Bintang Johor Swimming Pool memang menetapkan biaya bagi setiap pengunjung. Namun, patokan tarif masih bisa dibilang cukup murah. Dengan harga tiket mulai Rp10 K saja sudah dapat memasuki tempat rekreasi air ini.
 
Tiket Weekday (Senin - Jumat): Rp16.000,-/orang
Tiket Weekend (Sabtu dan Minggu): Rp21.000,-/orang
Rental Wahana Sepeda: Rp10.000 s/d Rp25.000/jam
Sewa Penginapan: Mulai Rp550.000/malam
 
Harga tiket yang tertera di atas berlaku hanya bagi pengunjung dewasa, remaja dan anak-anak usia dua tahun ke atas. Sementara bagi balita di bawah usia tersebut tidak diwajibkan membayar biaya retribusi. Nah, karcis yang sudah dibeli hanya dapat digunakan untuk satu kali kunjungan saja.
 
 

Jam Buka

Seluruh areal kolam renang berikut fasilitas dan permainan di dalamnya sudah beroperasi sejak pagi sampai sore. Pengunjung bisa berkunjung ke sini mulai dari hari senin hingga minggu. Tetapi sangat dianjurkan untuk datang pada pagi hari karena ketika siang dan sore, jumlah pengunjung akan semakin banyak.
 
Waktu Operasional: 08.00 WIB - 18.00 WIB
 
Jam buka tersebut berlaku juga pada hari libur resmi  nasional. Jadi pengunjung yang ingin rekreasi singkat tidak perlu lagi menunda waktu sekiranya berencana untuk memanfaatkan waktu libur Idul Fitri, Natal maupun tahun baru.
 
 

Wahana dan Aktivitas di Kolam Renang Bintang Johor

Tanpa harus dijelaskan pun, kolam renang yang diberi nama Bintang Johor ini sudah memiliki sebutan sesuai konsep wisata yang diangkat. Yaitu unsur "keceriaan" yang dihadirkan bagi para pengunjung. Sehingga lokasinya tidak sekedar tempat untuk berenang, tetapi juga area rekreasi air terbaru yang patut dicoba.
 
Oleh sebab itu pula, seluruh area wisata ini dirancang menarik agar dapat dinikmati oleh segala lapisan usia. Aktivitas yang tersedia bukan cuma bermain air saja, banyak kegiatan berkualitas sekaligus menghibur yang bisa pengunjung pilih untuk mengisi waktu berlibur di sini.

Kenyamanan pengunjung juga dinomor-satukan pengelola dengan membangun sejumlah fasilitas wisata. Kalau berasal dari luar kota atau ingin merasakan suasana malam di tempat rekreasi ini, disediakan penginapan yang tarifnya tidak begitu mahal.

1. Kolam Renang Anak dan Dewasa

kolam renang bintang johor
image credit: daypen tommy sibuea/gmaps
Seiring dengan tingginya kepedulian untuk menjaga kebugaran tubuh dan wisata, hampir di setiap wilayah sudah dibangun tempat rekreasi air untuk memenuhi kebutuhan warga. Kolam Renang Bintang Johor ikut menyediakan sejumlah kolam yang seru untuk dikunjungi.

Terdapat beberapa unit kolam di tempat ini yang diperuntukkan bagi segala usia. Tak tanggung-tanggung, di sini terdapat kolam untuk pengunjung dewasa dan balita yang didesain atraktif. Agar pengunjung bisa betah berlama-lama.
 
Kolam bagi yang sudah dewasa dibangun sangat nyaman. Kedalamannya sekitar 1,5 hingga 2 meter sehingga pengunjung dipastikan leluasa berolahraga renang. Berbeda dengan kolam anak, ketinggian kolamnya terbatas dan hanya setinggi lutur orang dewasa.
 

2. Bermain di Taman dan Wahana Air

kolam renang bintang johor
image credit: beng ridwan/instagram
Dari sekian banyak permainan air yang ada, water slide atau seluncuran air masih menjadi wahana paling difavoritkan pengunjung. Anak-anak maupun orang dewasa bergantian untuk merasakan keseruan meluncur dari ketinggian hingga kemudian mendarat cepat di atas permukaan air kolam.
 
Wahana berikutnya yang selalu ada di waterpark mini dan kolam renang ialah Jamur Air. Di permainan ini, para pengunjung akan menunggu air yang keluar secara tiba-tiba dari bagian atap. Serunya, pengunjung bisa memilih untuk menghindar dari semburan air tersebut atau justru merayakan guyuran airnya.
 
Bukan hanya area taman, Jamur Air ini bisa juga pengunjung jadikan spot foto Instagramabe. Pasalnya, bentuk wahana ini sendiri tergolong unik dan menarik untuk latar belakang foto.  Lagi pula, tak ada batasan usia untuk permainan ini. Karena itu, tempat ini bisa dibuat spot foto liburan keluarga.
 
 

3. Bermalam di Penginapan

kolam renang bintang johor
image credit: muchlas abdi pratama/instagram
Kolam Renang Bintang Johor memiliki tempat bermalam bagi pengunjung di sekitar area. Sarana tambahan ini tentu sangat membantu kebutuhan wisatawan yang datang dari luar kota. Seperti kita ketahui, tidak semua tempat rekreasi mempunyai sarana penginapan. Sehingga, adanya akomodasi ini jadi nilai plus yang layak dipertimbangkan.

Nantinya, pengunjung bisa langsung beristirahat dengan nyaman jika sudah merasa kelelahan setelah bermain air. Ukuran kamarnya memang standar, seandainya butuh tempat tidur tambahan, tinggal minta extra bed dari receptionist.
 
Setiap kamar sudah dilengkapi pula dengan sarana pendukung seperti kamar mandi, ranjang dan lainnya. Keamanan di area akomodasi sudah pasti terjaga. Sebab itu wisatawan tidak perlu risau bila punya rencana menginap bareng keluarga di akhir pekan.
 

Fasilitas Kolam renang Bintang Johor

Fasilitas yang disediakan pengelola telah memenuhi standar. Terlihat dari ketersediaan ruang bilas, toilet, ruangan ganti pakaian dan kantin. Pun dari segi keamanan, pengelola mempersiapkan lifeguard yang terus berjaga di seluruh area. Beberapa sarana lainnya yaitu:

- Akomodasi Penginapan
- Mini Zoo
- Taman Bermain
- Tempat Parkir Kenderaan
- Penitipan Barang
- Sewa Pelampung
- Pondok Istirahat/Gazebo
- Karaoke Keluarga
 
Wisatawan yang tak mau repot membawa bekal berupa minuman maupun makanan, bisa dengan mudah membelinya di food court. Menunya terdiri dari beberapa pilihan dan tidak hanya fast food saja, lho!
 

Alamat dan Lokasi Kolam Renang Bintang Johor

Bintang Johor Swimming Pool berada persis di Jl. Damai, Dusun VII, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia 20372. Atau, alamatnya bisa ditemukan dengan menggunakan peta yang kami sematkan di bawah ini.
 
 
Kalau berangkat dari pusat Batang Kuis hanya perlu berkendara selama 15 menit saja melalui Jl. Sultan Serdang. Kemudian ambil rute jalan lintas Lubuk Pakam. Lalu lintas sepanjang rute tersebut tidak terlalu padat pada hari biasa, tetapi cukup ramai pada hari libur.