Home » , , , , » Gunung Sibayak

Gunung Sibayak

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, August 17, 2014 | 12:05 PM


Pariwisata Karo/TMC/Antz - Apakah anda seorang pendaki? kali ini kami akan mengajak anda serta mengikuti perjalanan wisata ke salah satu gunung terpopuler di Sumatera Utara yakni Sibayak. Spot wisata alam yang satu ini memang menjadi primadona, alasannya adalah karena gunung Sibayak bukanlah gunung yang susah untuk didaki.

Gunung tertinggi ke tiga di Sumatera Utara ini memiliki panorama yang sangat indah, tentu bila anda sudah mencapai puncak. Kawah belerang didasar gunung akan menjadi pemandangan yang menarik. Dari kejauhan anda akan menikmati hutan hijau ditambah pemandangan kota Berastagi. Gunung yang memiliki ketinggian 2.172 meter ini terdiri dari bebatuan, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat wisata geo (geo tour).

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan menuju puncak gunung Sibayak, akan tetapi waktu dapat dipersingkat bila anda menggunakan transportasi darat sehingga hanya menghabiskan waktu sekitar setengah jam saja.

Rute Ke Gunung Sibayak
- Medan -> Berastagi -> Desa Jaranguda
- Medan -> Berastagi -> Desa Raja Berneh

Untuk melihat sunrise, tentu saja anda harus menginap di gunung Sibayak bila anda tidak menginginkan perjalanan waktu malam hari. kegiatan mengisi waktu dapat dihabiskan dengan barbeque, bermain gitar dan kegiatan lainnya yang anda sukai. Suhu di kabupaten Karo termasuk Sibayak sangat dingin, oleh karena itu jangan lupa membawa jacket dan tenda untuk melindungi kesehatan. (Antonius Naibaho)



Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net