Widget HTML Atas

10 Hotel di Siak dengan Harga Penginapan Budget

Tinggal lebih lama untuk menikmati wisata Siak tentu ada seabrek hal yang harus dipersiapkan. Bagi ingin tinggal lebih lama, menentukan akomodasi pun menjadi keharusan. Kamu bisa menekan budget dengan menginap di homestay, wisma atau hotel di Siak Sri Indrapura yang murah.
 
Soal harga, akomodasi yang terdapat di Siak tidaklah terlalu mahal. Bahkan saat musim liburan kita masih bisa menyewa kamar hotel di bawah 100 ribuan. Meski begitu, bukan berarti fasilitasnya abal-abal lho! Tetapi cukup layak untuk bermalam dengan keluarga maupun pasangan.
 

Hotel dan Penginapan di Siak

Kamu mau tahu harga permalam dan apa saja hotel di Siak, kan? Yuk segera periksa daftar rekomendasi di bawah ini dan lihat juga penampakan dari setiap tempat penginapan.

Grand Mempura Hotel

hotel di siak
hotel di siak - image via putra senapelan
Hotel terbesar di Sri Indrapura Siak ini bertengger di area kota. Pada dasarnya, Grand Mempura di Jalan Perjuangan, No 88, Kelurahan Benteng Hulu menawarkan 3 tipe kamar yang setidaknya bisa kamu pilih seperti Suite, Deluxe dan Superior.
 
Mengenai tarif normal, harga kamarnya sendiri diperuntukkan bagi 2 orang dengan rentang tarif mulai dari Rp380k - Rp800k. Di dalamnya kamu akan menemukan kemewahan dan kenyamanan sebuah tempat menginap yang keren.
 
Akomodasi ini sering juga digunakan untuk meeting, pelatihan dan rapat oleh instansi di Siak. Tak heran sih, karena selain berada di posisi yang strategis, terdapat juga meeting room yang luas dengan kapasitas maksimal 200 orang di lantai 3 hotel.
 

Hotel Antarbangsa

hotel antar bangsa siak
hotel antarbangsa - image via kuswanto retno
Penginapan Antarbangsa merupakan hotel representatif yang dekat dengan Istana Siak. Dari akomodasi ini ke istana tersebut cukup dekat, hanya 200 meter melalui jalur Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah sehingga bisa dicapai dengan berjalan kaki saja.
 
Kamu bisa bernapas lega jika menginap di Hotel Antarbangsa. Pasalnya, biaya per malamnya dibanderol sangat terjangkau. Cukup mengeluarkan budget Rp200 ribuan, pengelola sudah memberikan kamu tempat tidur nyaman di standard room.
 
Sekembalinya ke hotel, kamu tentu ingin segera mengunggah foto liburan, kan? Sambungkan saja WiFi ke handphone yang merupakan fasilitas gratis yang ditawarkan Hotel Antarbangsa. Kemudian unggah deh foto-fotomu saat berada di Istana Siak ke berbagai sosial media.
 

Hotel Yasmin

hotel yasmin siak sri indrapura
hotel yasmin - image via pesonasiak.id
Tempat menginap selanjutnya ini cukup unik, di mana eskterior dan interiornya ditata serba hijau. Tak itu saja, Hotel Yasmin juga tergolong akomodasi terbaru di Siak Sri Indrapura sehingga suasananya masih menyegarkan.
 
Nuansa floral yang ditampilkan oleh Hotel Yasmin ini bakal bikin kamu betah. Persis di depan komplek, ada juga tempat parkir yang sangat luas, jadi kamu gak akan bingung nyari tempat menyimpan mobil atau motor.
 
Dan paling penting dari itu semua, harga kamar yang sama murah seperti homestay yakni Rp 250 ribu per malam. Beralamat di Jl. Indragiri, Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura, kamu bisa pesan langsung via telepon 085265405459.
 

Highland Hotel

hotel highland siak
hotel highland - image via jacob flagnahan
Perawang merupakan pusat industri pengolahan di Kabupaten Siak yang terletak pada daerah dataran rendah kec. Tualang. Karena tingginya mobilisasi di sana, maka sudah berdiri sebuah akomodasi di jalur lintas Perawang Minas. Satu diantaranya adalah Highland Hotel.
 
Jika sangat perlu bermalam di jantung kota Perawang, Hotel Highland memang merupakan satu-satunya akomodasi yang ada di sana. Sama sekali tak ada pilihan lain lagi. Tapi tak usah kecewa karena akomodasi ini memiliki semua fasilitas yang kamu butuhkan.
 
Terletak di jalan lintas Siak - Riau, Highland Hotel mulai menerima tamu sejak tahun 2015 lalu dan masih terus dibuka sampai sekarang. Agar lebih nyaman saat bermalam, ambil saja tipe kamar terbaik yaitu suite, sebab standard roomnya bisa dikatakan agak sempit.
Alamat: Jalan Raya Minas - Riau km 06, Perawang, Tualang, Siak.
Telepon: 0761 693737.

Hotel Harmoni 21

hotel harmoni 21 siak
image via mujito muji
Dengan harga mulai dari Rp220 ribu per kamar, Hotel Harmoni 21 merupakan akomodasi menawan berbintang dua di Jalan Hang Tuah, Kampung Rempak yang elegan. Kamu bisa singgah di tempat ini untuk langsung check-in.
 
Terdiri dari 60-an kamar berkualitas yang memiliki kelebihan tersendiri. Dimana sebagian besar mempunyai jendela besar yang menghadap ke jalan raya. Selain bermalam, bersantai sejenak dan menikmati pemandangan dari kamar tentu tidak ada salahnya.
Alamat: Jl. Hang Tuah, Kp. Rempak, Siak, Kabupaten Siak, Riau. 
Telepon: 082284722121

Hotel Winaria 1

hotel winaria siak
hotel winaria siak
Pernah mendengar tentang Hotel Winaria 1, 2 atau 3? Ya, ini adalah jaringan akomodasi lokal yang punya dua unit properti di Siak.
 
Tampilan bangunan di Hotel Winaria 1 terlihat megah. Mungkin terinspirasi dari kerajaan lokal yang jaya pada masanya, arsitektur hotel ini jka dilihat dari luar, akan tampak seperti istana Melayu. Begitu juga dekorasi yang ditempatkan dari pintu masuk, lobby hingga kamar sangat detail dengan corak Istana Siak.
 
Menginap di Winaria 1 akan memberi pengalaman yang sedikit berbeda. Untuk menikmati semua fasilitas di penginapan Siak ini, harganya Rp225 ribu saja. Jika menginginkan kamar yang lebih mahal di hotel bintang tiga tersebut, tersedia room eksklusif seharga Rp500 ribu.
Lokasi: Jl. Dr Sutomo, RT 7 RW 8, Kp. Dalam, Siak, Riau
Telepon: (0764) 320920

Hadhilfa Homestay

penginapan homestay di siak
hadhilfa homestay siak - image via aldi marzuki
Dengan rating 4,2 di Google Travel, ini merupakan homestay terbaik di Kabupaten Siak. Homestay Hadhilfa. Kendati terlihat sempit, kecil dan bersebelahan dengan toko, di dalamnya kamu akan menemukan kamar yang lumayan luas. Namun seperti wisma pada umumnya, hanya ada 1 jenis kamar yang disewakan ke tamu.
 
Sangat pas untuk kamu yang mendambakan wisma murah, harga Rp 150 per malam sudah termasuk dua porsi sarapan pagi. Sehingga rasa malas untuk meninggalkan tempat tidur di pagi hari demi mencari makanan bisa dielakkan.
Alamat: Jl. Hang Jebat, Perawang Barat, Kec. Tualang, Kab. Siak
Telp: 021 29707600

Hotel Grand Royal

grand royal hotel siak
Grand Royal Hotel Siak - Pariwisatasumut.net
Setelah seharian lelah di perjalanan, kamu pasti ingin sesekali staycation di hotel yang terdapat di Siak Indrapura, kan? Terletak di area Jalan Sapta Taruna yang lenggang dan tak begitu ramai, di sini kamu akan mendapatkan ketenangan sejati.
 
Hotel Grand Royal adalah properti dengan bangunan permanen dan modern di Siak. Salah satu sisi positif dari tempat menginap ini yakni lokasinya yang berada di titik tengah kota Sri Indrapura. Sehingga sangat ideal untuk menjelajahi spot sekitar sebelum check out.
 
Masih ada lagi kelebihan yang dimiliki oleh Grand Royal, apalagi kalau bukan masalah harga yang saat traveling selalu jadi pertimbangkan para backpacker dan traveler. Harga kamar yang tertera di bill untuk Standart room Rp300.000. Dan tarif itu tak berbeda selisih meski sedang high season.Homestay Saudara Mas.
Lokasi: Jl. Raya Pekanbaru - Sungai Pagar, Kandis, Siak.
Telepon: 082171838573

Wisma Harmonis Siak

wisma penginapan di siak
bagian depan di wisma harmonis, siak - image credit: Fitrian/googletravel
Gak melulu soal istana lho, kamu ternyata bisa juga menemukan ketenangan di tepi sungai siak, seperti di wilayah Mempura. Di sini terdapat sederet wisma yang akan menyambut kamu dengan properti menawan tepat di sisi sungai, cocok untuk cuci mata.
 
Wisma Harmonis adalah penginapan fantastis yang menarik di pinggiran sungai siak. Hanya berjarak 12 meter, kamu akan disuguhkan pemandangan sungai yang selama ini dikagumi orang banyak. Coba bayangkan betapa nikmatnya berada di wisma siak ini.
 
Tapi tenang saja, menginap di Wisma Harmonis tak akan membuatmu harus mengeluarkan budget ekstra. Kok bisa? Yup, permalamnya di sini mulai dari Rp150 ribuan. Kamu akan ditemani udara sejuk setiap kali terbangun. Sungguh kenikmatan yang luar biasa!
Lokasi: Jalan Mempura, Mempura, Kab Siak, Riau
Telepon: -
Keberagaman akomodasi berupa tempat penginapan, homestay (wisma) atau hotel di Siak yang terjangkau ini patut kamu jadikan referensi untuk merasakan sensasi menginap yang menarik. Tetapi wajib diketahui jika semua daftar harga di atas bersifat sementara, pastikan untuk menghubungi pengelola melalui nomor telepon tertera.