Top Ad unit 728 × 90

Kuliner Karo - BPK alis Babi Panggang Karo


travelingmedan/kuliner/antz - Holla travelers!! kamu sudah berkunjung ke Sumatera Utara? atau hanya ke kota Medan saja? tidak menjadi masalah yang penting adalah kamu sempat icip-icip kuliner khas dari seantaro kabupaten. Sebagai ibukota provinsi, Medan menjadi kota wisata kuliner yang semakin berkembang. Tak perlu pergi ke daerah tertentu karena disini berbagai macam kuliner khas dari sumut dapat kamu temukan.

Babi Panggang Karo atau lebih dikenal dengan singkatan BPK, adalah salah satu kuliner idaman, pamor makanan ini cukup terkenal karena selain rasanya yang enak, BPK dapat ditemukan hampir diseluruh kabupaten di Sumatera Utara. Asal muasal BPK tetap sesuai dengan namanya, makanan non halal ini berasal dari etnis Karo yang sebagian besar mendiami wilayah kabupaten Karo.


Sesuai dengan namanya, BPK memiliki bahan dasar daging Babi dengan campuran rempah-rempah khas etnis Karo. BPK biasanya dihidangkan dengan makanan lainnya seperti:
1. Soup Daging Babi
2. Daun Ubi Tumbuk Campur Kelapa Parut
3. Mudar (Darah Babi) yang sudah diolah
4. Sambal Khusus
5. Nasi Putih
6. Kidu-Kidu

Rumah Makan BPK di Medan
Nah, kalau ngomongin soal makanan tentu kurang lengkap kalau tidak ngomongin dimana bisa didapat alias dinikmati. Tak perlu khawatir, di seputaran jalan Jamin - Padang Bulan terdapat banyak rumah makan yang menjualnya. Dan yang paling terkenal sampai sekarang adalah BPK Tesalonika. Tunggu apalagi? hayyyokk berwisata kuliner ke kota Medan (Antonius Naibaho).
Kuliner Karo - BPK alis Babi Panggang Karo Reviewed by pariwisata SUMUT on August 27, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.