Home » , , » Menelusuri Gunung Lubuk Raya

Menelusuri Gunung Lubuk Raya

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, August 18, 2014 | 12:21 PM


Sejenak bila Sumatera Utara ditelusuri inci demi inci, anda akan menemukan sejuta pesona keindahan alam dan budaya yang tak kalah dengan provinsi lainnya di Indonesia. Tapanuli Selatan, kabupaten yang memiliki tempat wisata seperti Danau Siais dan Marsabut ini ternyata memiliki tempat lain yang wajib untuk dikunjungi.

Gunung Lubuk Raya dan Gunung Sibual-Buali, merupakan cerminan dari kearifan lokal masyarakat Tapanuli Selatan yang begitu peduli dengan kelestarian alam. Gunung Lubuk raya memiliki ketinggian sekitar 1813 meter diatas permukaan laut, diapit oleh dua kecamatan yakni Marancar dan Batang Toru. 

Gunung Lubuk Raya merupakan salah satu spot bagi para pendaki, meskipun ketinggiannya masih relatif namun medan menuju puncak amatlah menantang. Anda akan dihadapkan pada hutan lebat dan tetumbuhan perdu. Sesampainya di puncak gunung tumbuhan rotan berduri menunggu anda, berhati-hatilah karena dapat melukai anda.

Dari atas puncak Lubuk Raya anda dapat menyaksikan keindahan alam membentang, seperti permadani hijau yang tentu saja wajib kita jaga dan lestarikan. Tidak hanya itu, anda juga dapat menemukan berbagai macam Nephentes atau tumbuhan perdu hutan yang lebih dikenal dengan nama kantung semar. Anda tertarik? ayo berkunjung ke Tapanuli Selatan. (Oleh: Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net