Top Ad unit 728 × 90

Museum Negeri Sumatera Utara


Museum Negeri Sumatera Utara Pariwisata Medan TMC /Antz Menelusuri jejak budaya dari masa ke masa merupakan salah satu hal yang menyenangkan dalam berwisata ke suatu daerah. Kegiatan eksplorasi budaya melalui benda-benda prasejarah, literature, pola sosial dan lainnya akan memperkaya khasanah kebudayaan, selain itu juga menumbuhkan rasa kecintaan akan tanah air. 

Sejarah Museum Negeri Sumatera Utara
Museum ini diresmikan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 19 April 1982. Peletakan batu pertama gedung Museum Negeri Sumatera Utara dilakukan oleh presiden pertama republik Indonesia yakni Ir. Sukarno. Peletakan batu pertama berupa Makara menjadi sebab mengapa museum ini lebih dikenal dengan sebutan gedung Arca.


Fakta Tentang Museum Negeri Sumatera Utara
Museum Negeri Sumatera Utara, merupakan museum terbesar di provinsi Sumatera Utara yang . Gedung museum sangat mudah dikenali karena bentuknya yang unik dengan arsitektur dan corak perpaduan rumah adat di Sumatera Utara. Museum ini menyimpan kurang lebih 8.000 koleksi dengan jenis:

Alamat Gedung Museum Negeri Sumatera Utara
Museum Negeri Sumatera Utara erlokasi di Jalan H.m joni No 51 Komplek Gedung Arca – Medan.

Jam Kunjung Museum Negeri Sumatera Utara
Museum ini aktif mulai dari jam 08.00 sampai 15.00 setiap harinya kecuali Minggu yang mana libur nasional. Hanya mengeluarkan uang Rp.1.000 maka anda sudah bisa menikmati keindahan Sumatera Utara. Museum Negri Sumatera Utara dikelola oleh pemerintah Sumatera Utara. Museum Negeri Sumatera Utara menjadi cerminan dari kekayaan Sumatera Utara, keberagamaan kultur, adat istiadat, pakaian daerah, peninggalan bersejarah, dan semua hal yang memiliki nilai bagi sejarah di provinsi Sumatera Utara. (Oleh: Antonius Naibaho)
Museum Negeri Sumatera Utara Reviewed by pariwisata SUMUT on August 16, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.