Home » , , » Pemandian Air Panas Sibanggor

Pemandian Air Panas Sibanggor

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, August 18, 2014 | 11:40 AM


Berbicara tentang destinasi wisata di kabupaten Mandailing Natal, selain mengexplore wisata budaya dan sejarah seperti Candi Simangambat atau menikmati keindahan alam yang memukau di danau Marambe mungkin anda juga tertarik untuk berplesir menikmati wisata geo di tanah Mandailing ini.
Sejenak mari menelusuri inci demi inci keajaiban memukau di Mandailing Natal. Sebuah pemandian air panas mengandung belerang yang asal airnya dari Gunung Sorik Marapi, sebuah gunung aktif terbesar di kabupaten Mandailing Natal bernama Pemandian Air Panas Sibanggor. 

Pemandian air panas Sibanggor terletak di kawasan Sibanggor, kenapa disebut Sibanggor saja? karena dengan jarak yang tidak berjauhan terdapat 3 desa dengan awalan nama yang sama yakni: Desa Sibanggor Julu, Desa Sibanggor Tonga dan terakhir desa Sibanggor Jae.

Rute Menuju Air Panas Sibanggor
Hanya menempuh jarak sekitar 12 km dari Panyabungan

Banyak wisatawan berkunjung ke desa Sibanggor karena keindahan alamnya yang menyatu dengan suasana rumah-rumah tradisional ala Mandailing Natal. Beratap ijuk dan berdinding papan, tentu pemandangan ini sudah amat jarang kita temukan. Seperti yang kita ketahui, belerang mampu menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit kulit, jadi bagi kamu yang punya masalah mengenai kesehatan kulit dan ingin sekaligus bertandang ke Madina, ayo packing dan nikmati Pemandian Air Panas Sibanggor. (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net