Home » , , » Tempat Wisata Di Langkat

Tempat Wisata Di Langkat

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, August 6, 2014 | 5:28 PM


Pariwisata Langkat - Kabupaten Langkat berbatasan langsung dengan kabupaten Karo. Oleh karena itu pula banyak suku etnis Karo mendiami kabupaten yang penduduk aslinya ini adalah Melayu. Ngomongin soal tempat wisata di Langkat, sudah tentu menjadi topic terhangat karena selain memiliki pesona keindahan alam yang memukau. Langkat juga kaya akan kebudayaan Melayu yang eskotik dan berbeda dengan kebudayaan Batak yang dapat kita temukan hampir di seluruh wilayah provinsi Sumatera Utara. Nah... Apa apa saja objek wisata di Langkat? yuk packing dan get on the road...!!

1. Pamah Simelir
Disebut juga surga tersembunyi di Langkat, Apa cerita? Pamah Simelir merupakan bagian dari perbatasan wilayah Karo dan Langkat. Keindahan alam dengan latar hijau akan sangat memanjakan mata anda. Uniknya lagi, Pamah Simelir menjadi salah satu spot yang sebenarnya cocok untuk wisata olahraga di Sumut yakni Paralayang.

Karena keindahan alamnya yang begitu memukau, orang kerap menyebutnya sebagai "Hidden Paradise Of Sumatra" yang berarti surga tersembunyi di pulau Sumatra. Eit....!! bukan orang lokal loh yang bilang gitu, tetapi para pengunjung alias wisatawan internasional. Bagi kamu yang sudah pernah berkunjung ke Tangkahan mungkin sudah tau bagaimana kerennya objek wisata Langkat yang satu ini. Ada beberapa tempat wisata di sekitar lokasi, salah satunya adalah Gua Kalong. Selain itu anda dapat menelusuri Marike Langkat, sebuah kawasan yang benar-benar alami dan berada di area Taman Nasional Gunung Leuser. Selain itu ada objek wisata lainnya yang masih tersimpan dan belum terjamah yakni Batu Katak Langkat

3. Lau Berte
Air Terjun Lau Berte, yapp..!! dikenal sebagai destinasi wisata alam favorit untuk adventurer, Langkat memang memiliki seribu satu tempat wisata alam yang masih tersembunyi. Salah satunya adalah air terjun Lau Berte. Keindahan yang paling memukau akan air terjun ini adalah letaknya yang dikelilingi oleh hutan hijau nan mempesona. Setiap pengunjung akan betah berlama-lama disini.

4. Pelaruga
Baca Selengkapnya: Pelaruga Kolam Abadi dan Teroh-Teroh
Pelaruga, objek wisata ini baru saja dibuka oleh sang perintis. Hingga akhirnya terkenal bukan karena promosinya tetapi memang tempat wisata Langkat yang satu ini benar-benar mengagumkan. Ada bebrapa objek wisata yang masuk kedalam kawasan Pelaruga. Seperi Air terjun Teroh-Teroh, Kolam Abadi, dan lainnya. 

5. Pulau Kampai
Baca Selengkapnya: Pulau Kampai
Siapa bilang di Langkat tidak ada pulau wisata? nah... Pulau Kampai Langkat mungkin akan menjadi salah satu destinasi wisata beberapa tahun kedepan, karena letaknya yang memang tidak terlalu jauh dan pemandangannya yang wuiiiihh, sedappp!! Bila anda memiliki waktu yang cukup banyak jangan lupa untuk menelusuri keindahan panorama alam di Pulau Sembilan. Letaknya masih berdekatan jadi anda tidak perlu menghabiskan waktu banyak di perjalanan.

6. Bukit Lawang
Baca selengkapnya: Bukit Lawang
Welcome to North Sumatra Ecotour, yapp.. Bukit Lawang berada di Langkat dan termasuk salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan international. Tentu saja, keindahan alam dan kelestariannya yang masih terjaga menjadi daya tarik memukau bagi setiap orang. 

7. Kampung Bali
Kampung Bali? bener deh, disebut kampung Bali karena mayoritas penduduk yang tinggal disini adalah suku Bali. Sebenarnya ada dua desa bali di Sumatera Utara, satu lagi di kabupaten Serdang Bedagai. Disini kamu dapat menyelami kebudayaan Bali tanpa harus jauh-jauh ke Bali sana. 

8. Rafting Sei Bingei
Baca selengkapnya: Rafting Di Langkat
Rafting alias arung jeram adalah wisata olahraga yang kian digandrungi oleh wisatawan. Selain melatih otot dan otak, Rafting juga dapat menjadi wisata air yang tentu saja seru untuk dilakukan. Sei binge merupakan salah satu tempat wisata rafting di Langkat. Disini anda akan puas menikmati deburan air yang memacu adrenalin anda semakin Wow..!!

Tempat wisata di Langkat tersebut diatas semoga dapat menjadi refrensi bagi teman-teman yang membutuhkan informasi mengenai Pariwisata Langkat. Salam Pariwisata Sumut (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net