Top Ad unit 728 × 90

Ulos Batak

TravelingMedan/Antz

Ditengah menjamurnya fashion trend dikalangan masyarakat Indonesia, dari Sumatera Utara, pakaian dengan motif ulos merupakan salah satu busana yang layak untuk dicoba, mix and match. Tetapi sepertinya perlu deh digarisbawahi, pakaian dengan motif ulos bukanlah batik. Let's think smart. Sedih rasanya bila suatu kebudayaan asli dari suatu daerah disamakan dengan kebudayaan dari daerah lain yang jelas-jelas berbeda. :)


Selain melestarikan kebudayaan daerah dari Sumatera Utara, dengan cara ini kita juga dapat menunjukkan siapa dan darimana kita berasal, Pada kenyataanya, pakaian dengan motif ulos juga eye catching apalagi setelah di design sedemikian rupa tentu akan lebih menarik bila dikenakan. 

Saat ini banyak gerai dan outlet yang menjual berbagai jenis pakaian dengan motif ulos, Tidak hanya sebatas pakaian, beberapa UKM mulai berkreatifitas menunjukkan kemampuannya dengan mendayagunakan ulos sebagai bahan untuk membuat tas serta kerajinan tangan lainnya.

Bila anda tengah berkunjung ke kota Medan, menikmati wisata belanja sudah tentu rugi jika dilewatkan. Untuk oleh-oleh atau sebagai tanda bahwa anda sudah berkunjung ke provinsi yang terkenal dengan icon pariwisata danau Toba, tidak salah membeli oleh-oleh ulos baik yang sudah dimodifikasi menjadi pakaian atau lainnya. (Antonius Naibaho)
Ulos Batak Reviewed by pariwisata SUMUT on August 11, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.