Top Ad unit 728 × 90

Pulau Sarangbaung


Selamat datang ke kabupaten Nias Utara, terdiri dari 11 kecamatan, kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Nias pada tanggal 29 Oktober 2008 ini memiliki destinasi-destinasi wisata menarik, tak kalah dengan kabupaten lainnya di kepulauan Nias.

Salah satu tempat wisata di Nias Utara adalah Pulau Sarangbaung, seperti anda ketahui, Nias terkenal sebagai wilayah kepulauan satu-satunya di provinsi Sumatera Utara. Wisata pulau Nias sudah sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara.


Pulau Sarangbaung terletak di kecamatan Tuhemberua, Berjarak sekitar 52, 25 km dari Gunung Sitoli. Pulau ini menjadi spot snorkeling dan diving di Nias Utara. Hal tersebut tentu bukan karena tanpa alasan, bila anda berkunjung, anda akan dibuai oleh keindahan panorama bawah laut Nias yang sangat memukau. Ikan berwarna-warni yang bermain-main seolah menggoda anda diantara terumbu karang dan koral yang begitu menakjubkan. Bermain di pantai Sarangbaung akan membuat anda lupa akan waktu. Selain karena masih asri, pulau ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga terlihat begitu sangat asri.

Pulau ini tidak hanya dikenal karena sebagai salah satu spot untuk snorkeling, tetapi juga Sarangbaung adalah penghasil ikan-ikan karang, selain kegiatan menyibak panorama bawah laut, anda juga dapat menikmati seafood ala Nias ditepi pantai, sungguh akan sangat menyenangkan tentunya. Tunggu apalagi? rencanakan perjalanan wisata Nias kamu segera, salam peduli Pariwisata Nias (Antonius Naibaho).
Pulau Sarangbaung Reviewed by pariwisata SUMUT on September 01, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.